Sepertinya Hargreeves hanya berhasil memperburuk keadaan, setiap saat. Putaran ini mereka berhasil membuat garis waktu baru. Satu di mana mereka tidak ada dan telah digantikan oleh daftar yang berbeda, Akademi Sparrow.

Komplikasi lebih lanjut muncul ketika versi baru dari Ben melangkah maju, sangat berbeda dari Umbrella Ben yang peduli dan menyenangkan. 

Sebagai permulaan, dia diangkat dalam posisinya sebagai Number two versus Number six yang rendah. Sikapnya juga merupakan penyimpangan besar dari apa yang melekat pada penonton dalam dua musim pertama.

Tindakan Hargreeves di Dallas membayar lebih dari satu harga, Colm Feore sebagai Sir Reginald mengambil pertemuannya di tahun 60-an dengan kelas pertamanya sebagai tanda untuk mengadopsi anak-anak yang berbeda. 

Robert Sheehan sebagai Klaus terus membawa lebih dari setengah emosi acara ini seorang diri. Di antara "bangkai kapal" lucu dari montase pelatihan dalam menguasai kekuatannya.

Sehingga percakapannya dengan Stan di mana dia memiliki realisasi diri terbesar, saya benar-benar menikmati saat-saat antara Klaus dan Reginald yang membantunya dalam arti harfiah mengatasi hantu di kuburan.

Harlan sekarang sudah tua dan tanpa ibu (Callum Keith Rennie) membuat kemunculan kembali yang signifikan dan merupakan kekuatan literal yang harus diperhitungkan. 

Ini terasa seperti gangguan besar dan ceritanya bertahan terlalu lama. Memiliki Viktor (Elliot Page) sekali lagi menjadi penyebab kehancuran yang lebih besar terasa melelahkan. 

Yang diperburuk dengan mengalihkan rasa bersalah kepada Viktor tentang Harlan yang secara tidak sengaja mengeluarkan ibu-ibu Umbrella Academy.

Dalam beberapa penyebutan dan gambar meja, ada topik tentang apa yang terjadi pada Umbrella Ben dan ketidakjelasan memberikan sedikit wawasan tentang apa itu "Insiden Jennifer". 

Setelah Luther jatuh cinta pada Sloane, dia direduksi kembali menjadi karakter tanpa harapan yang sama dari Musim 1, tapi setidaknya dia tidak sendirian. Agak menyentuh untuk melihat sekilas waktunya di bulan, tetapi pada akhirnya musim ini tidak memberinya keadilan.

Demikian pula, penyesalan dan fokus Viktor untuk memperbaiki meninggalkan Sissy dan Harlan di belakang terasa seperti servis yang sangat lembut. 

Pada saat yang sama, Allison (Emmy Raver-Lampman) yang tidak fokus yang tampaknya tidak belajar dari waktunya di tahun 60-an dan sekarang bertindak seenaknya. 

Sebenarnya mengecewakan melihat banyak tindakannya musim ini namun dia berakhir dengan keuntungan paling besar setelah "Reset" universal yang dia lakukan dengan Reginald secara diam-diam.

Bahkan jika saya memiliki sedikit hal untuk disukai tentang plot musim ini, beberapa hal tetap tidak berubah. Aidan Gallagher sebagai Five masih terus menjadi bagian terbaik dari pertunjukan ini, menampilkan satu penampilan yang luar biasa sepanjang musim. 

Harus menanggung beban pengetahuan yang diwariskan dari dirinya sendiri dan juga mengetahui bahwa dia menciptakan Komisi yang sangat dia benci dimainkan dengan brilian olehnya.

Diego karya David Castañeda dan Lila karya Ritu Arya secara individu dan bersama-sama adalah karakter lain yang mendukung saya melalui episode tengah. 

Melihat Diego dewasa dan mengejutkan Lila dalam aksinya untuk melindungi anak yang belum lahir juga sedikit terpuji. 

Hubungan mereka adalah bencana besar tetapi selalu menyenangkan. Stan karya Javon Walton cukup menyenangkan dalam adegannya dengan Diego, dan mereka bahkan menyelinap dalam versi komik Diego ke cangkir Slurpee yang dia jatuhkan ketika diambil oleh Kugelblitz.

Reginald sendiri juga membuat saya terkesan dengan jangkauan yang dia tunjukkan dan tekadnya untuk memberikan yang terbaik untuk Klaus. Kesannya yang ramah di pesta pernikahan sambil merekayasa rencana lain di belakang  mereka dapat diprediksi tetapi disambut baik untuk karakternya. 

Sebagian besar Sparrow Academy tidak terlalu mengesankan saya, meskipun saya menandainya hingga pemasaran Netflix ekstensif yang saya lihat menjelang yang menjadikan mereka sebagai penjahat.

Scene episode terakhir Reginald bersatu kembali dengan sang istri bukanlah akhir favorit saya.

Jika season The Umbrella Academy kembali, saya akan memiliki begitu banyak pertanyaan yang masuk ke dalamnya. Masuk ke garis waktu baru lagi dengan Ben ketiga menjadi lebih berantakan daripada hanya membiarkan Kugelblitz.

Sekarang dengan Hargreeves yang diberdayakan yang telah berpisah untuk agenda mereka sendiri, dan Reginald di atas, apa ancaman sebenarnya? 

Apa yang terjadi dengan Sloane? Bagaimana Five dan Diego mendapatkan lengan dan digit mereka kembali? Bagaimana Reginald berhasil memberi Allison Ray DAN Claire? 

Secara keseluruhan, saya merasa sedikit kecewa dengan plot dan perkembangannya. Namun saya menikmati set di dalam Hotel dan betapa besar rasanya dengan berbagai macam kamarnya. 

Perkembangan beberapa karakter terasa fantastis dan yang lain membuat saya sangat kecewa dan bingung. Saya senang bahwa kami mendapatkan urutan tarian lain bahkan jika itu agak tiba-tiba dan cukup luas (meskipun mereka pasti telah berlatih, semua orang meluncur!).

Bisa dibilang episode terbaik adalah "Pernikahan di Ujung Dunia" jika hanya untuk banyak percakapan antara saudara kandung dan pidato dari Reginald.