Pengusaha
2 tahun lalu · 201 view · 3 menit baca · Politik 48927.jpg
Foto: gangsalpandawa.com

Terima Kasih, Ahok-Djarot

Jakarta yang sudah banyak berubah di berbagai sektor, tidak lain karena komitmen Ahok-Djarot untuk membahagiakan warganya. Kerja nyata melalui program kerja yang dikerjakan dengan baik selama ini telah terbukti memberi manfaat yang besar pada setiap lapisan masyarakat. Terima kasih, Ahok-Djarot, dan rakyat akan memilih anda kembali untuk terus mengurus dan membenahi Jakarta.

Berbagai survei seperti Charta Politika dan SMRC yang menyatakan mayoritas warga Jakarta mengaku puas atas kinerjanya selama ini merupakan bukti konkret Ahok-Djarot pantas memimpin kembali Kota Jakarta.

Bukan hanya itu, berbagai penghargaan atas prestasi dan kinerja pemerintah di bawah Ahok-Djarot juga semakin meyakinkan warga untuk memilihnya kembali menjadi Gubernur Jakarta. Di antara penghargaannya ialah 4 penghargaan dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) sebagai Provinsi dengan Perencanaan Terbaik, Provinsi dengan Perencanaan Inovatif, Provinsi dengan Perencanaan Peogresif, dan Pencapaian Indikator Millenium Development Goals Terbaik I 2015.

Yang terbaru, Jakarta meraih Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan terbaik pada 2016. Penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri. Sehingga, tidak ada alasan bagi warga Jakarta untuk tidak memilih Ahok-Djarot yang telah terbukti bekerja dan berhasil membawa perubahan besar untuk Jakarta.

Perubahan Di Setiap Sektor

Hal ini tidak lepas dari beberapa pembangunan dan programnya yang sangat sukses dan membantu masyarakat berbagai kalangan, termasuk warga miskin. Seharusnya, fakta tersebut bisa membuka mata masyarakat untuk tetap berpikir rasional mana calon gubernur yang benar-benar bekerja untuk rakyat dan mana yang bekerja untuk kelompok tertentu.

Di bidang kesehatan, Ahok-Djarot telah membangun, merenovasi, dan memperbaiki fasilitas kesehatan di Jakarta. Tepatnya, Ahok-Djarot telah merenovasi 34 puskesmas, meningkatkan 19 Puskesmas menjadi Rumah Sakit Umum (RSU), dan membangun rumah sakit baru di Pasar Minggu. Sehingga, kami dapat menikmati layanan kesehatan secara menyeluruh dangan kualitas yang prima.

Dengan ini, Ahok-Djarot juga telah mengubah image kami untuk tidak takut lagi datang ke fasilitas kesehatan yang sudah di sediakan Pemda DKI Jakarta. Hanya dengan Kartu Jakarta Sehat (KJS), kami sudah tidak khawatir lagi akan biaya besar untuk pengobatan.

Bukan hanya itu, melalui program Ahok-Djarot berupa Kartu Jakarta Pintar (KJP), anak-anak kami bisa bersekolah tanpa memikirkan biaya. Segala perlengkapan sekolah, mulai dari alat tulis, seragam, sampai transportasi juga telah disediakan dengan gratis oleh Bapak. Hal ini, juga sangat membantu kami sebagai orang tua dari segi biaya dan bisa menabungnya untuk keperluan lain.

 Pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di 188 lokasi  juga menambah ruang untuk kami bermain, berinteraksi dengan sesama, dan mengekplorasi hobi. Semua ini, juga membantu kami untuk terhindar dari pemakaian narkoba. Karena di sini kami sangat aman untuk bergaul secara sehat, dan menghabiskan waktu kami untuk hal-hal positif, seperti bermain sepeda, skateboard, belajar kelompok, kumpul ibu-ibu PKK, dan banyak hal lainnya.

Tidak sampai di situ, banjir yang sering kami rasakan bertahun-tahun sudah mulai tiada. Semua ini berkat komitmen Bapak dalam menanggulangi banjir melalui program normalisasi sungai yang sudah memperlihatkan hasilnya. Dari 2.000 titik pada 2012, sekarang hanya tinggal 88 titik saja, dan bukan tidak mungkin tahun mendatang banjir akan benar-benar hilang dari Jakarta.

Kami yang terdampak program normalisasi sungai, juga mendapat ganti rugi yang sepadan dengan Rusunawa yang Bapak berikan. Fasilitas yang komplit dan biaya yang terjangkau membuat hidup kami berubah jika dibandingkan hidup di bantaran kali yang kumuh dan sewakti-waktu banjir mengancam.

Kehadiran transportasi transjakarta yang sudah terintegrasi, juga sangat membantu kami para pekerja dan mahasiswa untuk cepat sampai ke tujuan. Dengan harga Rp. 3.500 kami bisa pergi ke manapun yang kami mau dan bebas kemacetan. Belum lagi, kerja sama antara PT. Transjakarta dengan Angkotan Kota Koperasi Wahana Kalpika juga semakin menjangkau kami yang di pelosok kota untuk bisa ikut menikmati transportasi murah dan terintegrasi ini.

Pembentukan pasukan khusus yang bapak bentuk, mulai dari pasukan orange, biru, hijau, dan kuning sangat membantu kami dari segi pekerjaan, kebersihan lingkungan, bahaya pohon tumbang, dan saluran alir yang mampet. Sehingga, kami warga yang menganggur dapat dipekerjakan sebagai petugas dengan gaji UMR dan tunjangan lainnya, serta kami yang hidup di lingkungan juga senang dengan pemandangan yang indah dan bersih.

Sebenarnya, masih banyak manfaat yang telah saya rasakan sejak Bapak hadir sebagai pemimpin Jakarta. Namun, tidak dapat kami tuliskan semua dan apresiasi setinggi-tingginya kami berikan kepada bapak yang sudah menjalankan tugas dengan sebaik mungkin selama ini.

Oleh karena itu semua, izinkanlah kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas apa yang bapak lakukan selama ini dalam membangun jakarta yang modern, bersih, transparan, nyaman, dan indah. Saya percaya akal sehat tidak akan menghianati kebenaran. Rakyat akan memilih kembali Bapak Ahok-Djarot untuk lima tahun yang akan datang. Terima kasih, Ahok-Djarot.