Legal Officer
2 tahun lalu · 125 view · 2 menit baca · Kuliner suryo_46_coffee_house.jpg
Sumber gambar: Foody.id

Tempat Mengobrol Intens di Senopati
Review Suryo 46 Coffee House

Terletak di pojokan pertigaan Jalan Suryo dengan Jalan Cikatomas, bangunan megah Suryo 46 Coffee House menggoda untuk dikunjungi. Patokan paling mudah café ini adalah lapangan blok S. Café ini terletak tepat di depan lapangan blok S. Daerah yang dikenal sebagai kawasan Senopati.

Tempat

Terdapat sofa berhadap-hadapan untuk enam orang yang cocok sekali untuk ngobrol. Terdapat pula meja plastik panjang berbentuk meja makan untuk delapan orang lalu ada meja untuk empat orang dan dua orang. Suasana rumahan membuat tempat ini cocok sekali untuk mengobrol intim.

Makanan

Suryo 46 Coffee House menyajikan menu mie, kentang goreng, roti bakar, ayam goreng, tahu goreng dan sop. Menu mie terdiri dari Mie Ayamera biasa, Mie Ayamera bakso, Mie Ayamera pangsit dan Mie Ayamera goreng. Sayang harga mie ayam belum tersedia di daftar menu.

Tampaknya sajian utama café ini adalah kudapan. Setidaknya menu kudapan yang ditampikan dalam daftar menu. French Fries alias kentang goreng (20) berisi kentang goreng dengan saus.

Roti Bakar disajikan dalam pilihan rasa coklat, kacang, keju dan Srikaya (12). Disediakan pula London Roll dengan pilihan rasa coklat, pandan dan strawbery (12). Bagi yang menyukai kacang, café ini menyediakan kacang bawang plastik kecil (5) dan plastik besar (22.5).

Mie Ayamera Pangsit Bakso (28) cukup unik. Ayamnya bukan ayam cincang berbumbu kecap layaknya mie ayam biasa. Ayamnya adalah ayam yang dipotong delapan. Potongan ayam tersebut berbumbu merah lalu digoreng. Mienya juga lebih berbumbu jika dibandingkan mie ayam yang dijual biasanya.

Minuman

Suryo 46 Coffee House menyediakan berbagai varian kopi dan teh sebagai sajian utama. Varian kopi murni tediri dari espresso (10), kopi tubruk (10), hot/iced black coffee (11 dan single origin (15).

Biji single origin terdiri dari Aceh Gayo, Mandhailing, Bali Kintamani, Toraja. Single origin dapat diseduh dengan metode French Press atau V60. Pengunjung juga bisa menambah ekstra espresso, susu dan sirup (5).

Menu varian kopi terdiri dari oreo capuccino blended (20), hot/iced capuccino (14), hot/iced coffee latte (15). hot/iced caramel latte, hot/iced hazelnut latte, hot/iced vanilla latte (21) dan avocado blended (24).

Kafe ini juga menyediakan menu coklat yang terdiri dari hot/iced chocolate, mocca (18), blended chocolate (22), blended moccha (24).  

Selain kopi dan coklat, Suryo 46 Coffee House juga menyajikan teh. Menu itu terdiri dari hot/iced tea tarik, lemon/iced tea, iced lychee tea (15), matcha green tea blanded (21). Di luar menu utama, mereka menyediakan Cempaka water (alkaline) 10/ botol (108)/ dus isi 12.

Oreo capuccino blended rasanya biasa sekali.  Anda bisa membuat minuman semacam ini di rumah Matcha Green Tea Blanded cukup enak walaupun tidak terlalu istimewa Bali Kinthamaninya encer. Metode yang digunakan adalh v60. Pramusaji bukan barista. Mungkin saja biji kopinya bagus tapi komposisi airnya terlalu banyak

Penutup

Suasana Suryo 46 Coffee House cocok untuk mengobrol berdua dan berdiskusi dengan tenang. Pelayanannya masih perlu ditingkatkan. Beberapa makanan belum tertulis di daftar menu. Avocado blended belum tersedia sekalipun ada di daftar menu. Waktu pelayanan relatif belum cepat. Pembuat kopi bukan barista. Sehingga rasanya menjadi encer.

Mie Ayamera Pangsit Bakso café ini adalah menu yang terbaik. Sajian lain terlihat biasa saja. menu Kopi Bali Kinthamani, dengan metode V60 yang tidak disajikan barista, terasa encer. Oreo Cappucino blendednya biasa saja.

Matcha Green Tea Blanded layak dicoba. Minuman ini lebih enak dan menyegarkan dibanding Oreo Cappucino blended. Tambahan pajak 10% dan biaya layanan 5% terasa mahal bila dibandingkan dengan kualitas rata-rata menu dan pelayanannya.

Catatan: semua harga dan menu adalah harga dan menu per tanggal 27 Januari 2017. Angka tertulis dalam kurung adalah harga dalam satuan ribu rupiah