Serial Squid Game yang tayang di Netflix menjadi trending topic, tak hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia.

Squid Game telah menduduki puncak charts 10 teratas global Netflix sejak Jumat, 24 September 2021. Hal-hal yang berbau survival game ternyata memang seru untuk dinikmti, apalagi bagi sebagian orang yang memang suka dengan tentang ini cocok untuk memacu adrenalin.

Dimana dengan bermain permainan yang menantang, dengan beberapa rintangan yang harus dilewati hingga sampai sejauh mana para pemain bisa survive dan tidak tereliminasi dalam permainan tersebut.

Dalam Squid Game, sebanyak 456 orang, terlilit utang  dan keputusasaan, mengikuti permainan berdarah untuk bertahan hidup.

Pemenangnya berkesempatan memenangkan 45,6 juta won Korea (US$39 juta atau Rp558 miliar), jika berhasil menang dalam enam seri permainan.

Kejutannya? Jika kalah, mereka MATI.

Namun ternyata permainan semacam Squid Game ini tidak hanya ada di dalam film, dimana dunia nyata ternyata ada sebuah Survival Game yang bisa diikuti semua orang siapa pun yang mau dan berminat mengikuti permainan tersebut bernama McKamey Manor.

Sebuah rumah hantu yang terletak di San Diego, California, jangan salah rumah hantu McKamey Manor ini bukan rumah hantu seperti yang biasa kita temui di pasar malam, tetapi McKamey Manor adalah sebuah rumah berhantu dengan tema siksaan dan tantangan yang ekstrim dengan penuh siksaan yang sadis, bagi traveler yang mau uji nyali. Rumah hantu ini memberikan pengalaman di siksa selama 8 jam.

Dimana mereka siap menyiksa para peserta dengan ekstrim dan kejam, namun ada hadiah yang sangat besar yang telah disiapkan untuk peserta yang mampu bertahan sampai akhir permainan tersebut.

Yang sangat mengejutkan, ternyata hingga detik ini belum ada peserta yang mampu bertahan sampai akhir permainan tersebut, rata-rata peserta menyerah di tengah permainan yang sedang berlangsung dan memohon untuk menghentikannya karna sudah tidak sanggup lagi.

Sampai-sampai memang pemainan terebut menjadi kontroversi, karna dinilai telalu sadis dan bisa membuat para pemain menjadi trauma berat.

Jadi Seekstrim dan Sesadis Apa Kira-kira dari Survival Game Ini ?

McKamey Manor adalah sebuah Rumah hantu dengan tema siksaan yang awalnya berlokasi di San Diego, California.

Wahana tersebut menjadi kontroversi karna dinilai terlalu sadis dan tidak masuk akal, sampai-sampai warga disana akhirnya menolak keberadaan Rumah hantu McKamey Manor tersebut.

Saking sadis dan ekstrimnya permainan tersebut masyarakat disana melakukan aksi unjuk rasa karna tidak setuju dan menolak keberadaan McKamey Manor, akhirnya tempat tersebut dipindahkan ke Summertown Tennessee, California, Amerika Serikat.

Yang mana rumah horor McKamey Manor ini dikelola dan dimiliki oleh Russ McKamey, yang merupakan seorang veteran Angkatan Laut yang makin kesini makin sering menganggap dirinya itu sebagai seorang Entertainer, Seniman, dan Wedding Singer, dan berarti nama McKamey Manor itu di ambil dari nama pemiliknya sendiri yaitu Russ McKamey, maka berarti dia ini merupakan ketua dari McKamey Manor yang memantau dan membuat alur permainannya.

Russ McKamey tertarik untuk membuat rumah horor karna baginya horor itu adalah sebuah hiburan, sesuatu yang unik dan menarik bagi orang-orang.

Sebenarnya sejak tahun 1989 Russ McKamey ini telah merencanakan permainan teror dirumahnya itu dengan konsep Escape Room, seperti rumah hantu pada umumnya, dan sekitar tahun 2005 Russ McKamey baru mengubah konsep rumah hantunya agar berbeda dengan rumah hantu lainnya.

Dimana Russ McKamey membuat sesuatu Survival Game dengan berbagai tugas dan penyiksaan yang sadis didalamnya,

Dirumah itu para peserta mendapatkan teror secara fisik dan psikologis selama berjam-jam, yang pastinya itu bisa mempermainkan mental mereka dan dapat menimbulkan trauma yang berat.

Namun anehnya, walaupun permainan tersebut sangat ekstrim dan sadis ternyata banyak orang-orang yang ingin merasakan dari sensasi mendapatkan trauma tersebut, sampai waitining list.

Padahal dirumah tersebut pengunjung akan disiksa selama 8 jam, tetapi bagi mereka yang berhasil bertahan selama 8 jam dalam permainan terebut, mereka akan mendapatkan uang sebesar (US$20 ribu atau Rp280 juta).

Tetapi saking sadis dan parahnya penyiksaan didalam rumah horor tersebut, hingga detik ini belum ada 1 peserta pun yang berhasil menyelesaikan permainan tersebut sampai akhir, bahkan rata-rata para pesertanya memohon untuk menghentikan ditengah permainan yang sedang berlangsung.

Tak ada yang berhasil melewati rumah hantu ini selama 8 jam. Pengunjung paling berani adalah Sarah P yang bertahan selama 6 jam dan pada akhirnya menyerah

Menurut Rumornya, semua aktivitas dan penyiksaan terhadap para pemain yang terjadi didalam permainan tersebut dapat disaksikan atau ditonton oleh para anggota dan para member yang telah join disebuah situs.

Dari hal tersebut timbulah konspirasi kalau rumah horor tersebut dibuat untuk kebutuhan konten di situs Darkweb.

Adakah Unsur Paksaan Dalam Survival Game Tersebut ?

Tidak ada paksaan bagi tiap peserta untuk mengikuti wahana tersebut, para peserta akan suka rela dalam mengikuti permainan tersebut dan mendaftarkan diri nya sendiri.

Cara untuk mengikuti wahana di rumah horor ekstrim ini, yang pertama peserta harus mendaftar lewat email dan melampirkan berkas-berkas yang dibutuhkan, setelah mengisi form pendaftaran tersebut dan melengkapi syarat-syaratnya maka calon peserta ini akan mengantri atau waitining list dengan puluhan ribu peserta lainnya yang telah mendaftar juga.

Namun dari sekian banyak peserta yang telah mendaftar, tidak semuanya akan dinyatakan lolos dalam pendaftaran melainkan akan di seleksi terlebih dahulu, adapun syarat untuk mengikuti wahana rumah horor tersebut yaitu miniman berusia 18 tahun atau 21 tahun ke atas.

Setelah mendaftar dan dinyatakan lolos persyaratan adminstrasi, peserta akan dihubungi langsung oleh Russ McKamey untuk diwawancara mengenai prosedur mengikuti wahana, seperti motivasi untuk mengikuti wahana tersebut, riwayat penyakit, memiliki ketakutan terhadap apa dll.

Tujuan dilakukannya wawancara tersebut untuk menyesuaikan permainan di rumah horor dengan pribadi masing-masing peserta, jadi tiap peserta akan mendapatkan game yang berebeda-beda sesuai dengan hasil wawancara tersebut.

Sesampainya para peserta dilokasi, mereka akan tiba disebuah rumah dengan halaman yang cukup luas, didalamnya ada sumur, gorong-gorong, ruangan bawah tanah dll, semunya itu harus di lalui oleh para peserta untuk menyelesaikan wahana tersebut.

Disetiap lokasi akan dijaga oleh Algojo untuk mengawasi dan menyiksa para peserta.

Tetapi setelah permainan dimulai, peserta diminta untuk menanda tangani lembaran persetujuan permainan dirumah horor tersebut, yang berisikan pernyataan-pernyataan aneh dan mengerikan.

Menurut kesaksian peserta yang telah mengikuti permainan tersebut mereka harus melewati tiap-tiap tantangan dan penyiksaan sampai pada akhir permainan tersebut mereka akan berhadapan dengan Bos Besar untuk siksaan yang paling kejam.

Namun sayangnya sampai detik ini belum ada yang dapat lolos sampai ke tahap tersebut.

Yang jelas semua peserta yang keluar karna menyerah sudah pasti mendapatkan banyak luka di tubuhnya dan sampai ada yang harus ke psikiater berbulan-bulan untuk menyembuhkan rasa traumanya. Karna semua kesadisan itu McKamey di cap sebagai Psikopat, tetapi ia sama sekali tidak perduli dengan image tersebut.

Saat ditanya apa motifnya Russ McKamey merancang sebuah permainan seperti itu, ia menjawab Kalau Kebutuhan orang itu semakin ekstrim dan gamasuk akal

Maka Russ McKamey ingin bisa mengakomodasi keinginan dari orang-orang seperti itu, yang ingin merasakan trauma dan tersiksa, ia bilang semua orang sangat bosan dengan apa yang terjadi di dunia ini mereka membuthkan suatu wadah pelepasan, dan rumah McKamey adalah salah satu pengalaman sinematik dan membuat orang merasa menjalani film horor versi mereka sendiri.

Layaknya Survival Game yang ada di film-film pasti membutuhkan dana yang besar, rumah McKamey pun sama Russ McKamey mengklaim kalau dia telah menghabiskan dana sebesar 7 Miliar rupiah untuk membuat rumah horor tersebut, dengan segala alat  penunjang nya, tapi tidak ada satu peserta pun yang dipaksa bayar untuk masuk kewahana tersebut, alias Gratis

Russ McKamey bilang bahwa dirinya memang tidak terlalu terobsesi terhadap uang, ia hanya ingin benar-benar memberikan kesempatan kepada orang untuk menikmati wahana yang ia buat.

Namun banyak kontroversi yang muncul setelah mengetahui bahwa Russ McKamey bukanlah seseorang yang kaya raya melainkan ia hidup dengan pas-pasan dan mengaku sering kelaparan karna tidak ada pemasukan dari para peserta.

Dari pernyataan tersebut ada banyak pihak yang mempertanyakan dari mana sumber dana tersebut, minimal untuk membayar para Algojo yang bekerja di rumah horor tersebut dan hadiah yang dijanjikan sebesar (US$20 ribu atau Rp280 juta) apabila tidak di pungut biaya apapun.

Kemudian ada pernyataan dari salah satu peserta yang hampir berhasil dan dimenit-menit terakhir sebelum sampai ke Bos Besar ternyata permainan tersebut dihentikan sepihak oleh McKamey karna di anggap dapat membahayakan nyawa peserta itu, tetapi peserta tersebut mengaku bahwa dirinya masih sanggup untuk melanjutkan permainan tersebut.

Dari pernyataan tersebut, akhirnya banyak orang yang menganggap kalau hadiah uang tersebut hanya sebuah pancingan belaka atau penipuan.

Tetapi banyak juga yang mengatakan bahwa Russ ini mendapatkan banyak uang dari hasil berjualan video penyiksaan secara online di situs terlarang.

Namun sayangnya sebelum rumor ini terbukti, rumah horor tersebut telah ditutup secara permanen pada tahun 2020 kemarin, bukan karna pandemi dan ppkm, melainkan telah banyak orang yang telah menanda tangani sebuah petisi untuk menghentikan dan menutup rumah horor tersebut karna dinilai sangat sadis.