_Ketika revolusi industri menghadirkan revolusi baru. Maka,—pada saat itu pula akan munculnya sains dan industri modern.

Anda tidak bisa mengelaknya, selain daripada harus menerima kenyataan, bahwa di bumi dan kosmos ini terhubung antara manusia, alam dan binatang. Mereka adalah satu-kesatuan evolusi, pertumbuhan, dan induk yang sama, yang kemudian tidak bisa kita pisahkan.

Di revolusi saintifik dan agrikultur. Kemungkinan Anda boleh mengubah dan mengutuk keras perubahan alam, binatang dan tumbuhan-tumbuhan menjadi opera animis dalam komunikasi antara manusia dengan tuhan. 

Tetapi dalam dunia kenyataan itu adalah lain cerita, fakta dan bukti empiris-Nya. Sebab Anda di hidupkan di atas kepercayaan dan pertunjukan panggung yang kosong, nihil maknanya. Dengan maksud, —berbicara sendiri, tanpa harus berfikir tentang arah, makna, tujuan dan misi agenda besar manusia ke depan.

Itu akan jadi seperti apa?

Setelah Anda mengubah hukum-hukum fisika, biologi, kimia, dan geologi ke dalam jaringan, otak dan sel-sel tubuh manusia. Kemungkinan besar nanti pada abad ke- 21 Anda tidak akan mempercayai lagi tuhan, melawan hukum-hukum alam, dan mengakui diri sebagai zat, dan pencipta. Semuanya adalah relativitas. Berubah sesuai dengan "Mekanika Quantum dan Hukum" sifatnya masing-masing. 

Kita tahu,—di dalam mitos Eden, bahwa manusia itu di hukum karena atas keingintahuan pengetahuan. Sedangkan kita di puji di atas lantera kebodohan dan kekosongan. Saya tidak bisa menyamakan Anda dengan Albert Einstein,—atau mengidentikkan Anda dengan Schopenhour, Perpenides, Anaximenes, Neil Armstrong, dan Newton. 

Tetapi saya akan sedikit menyatakan, bahwa berkat kemampuan dan keingintahuan mereka. Itu bisa mengubah dunia, dan Anda hari ini menjadi dewa, tuhan, surga dan api.

Kalau revolusi saintifik memunculkan pengetahuan, maka revolusi industri melahirkan agama-agama humanis.

Yaitu _menjadikan humanis sebagai penyembah manusia. _Menjadikan ide sebagai hukum liberalis. _Menjadikan komunis sebagai anti agama. Dan menjadikan marxis sebagai hukum sosialis dan materialis.

Padahal, jika Anda telusuri lebih jauh lagi, bahwa esensi dari segala ide dan hukum-hukum, fisika, kimia, biologi, dan kosmis ini berada di satu tangan yang "Tunggal". Demikian Paulo Coelho menganggap bahwa di dunia, dan kosmis ini di ciptakan oleh “Satu Tangan”. Sedangkan yang lain ter-korespondensi. Terhubung antara satu dengan lainya. Oleh karena itu, tidak bisa kita pisahkan. Sebab hukum dasarnya adalah sama.

Berbeda dengan yang terjadi di Cina dan di Mesir Kuno pada saat abad pertengahan. Mereka lebih mempercayai, dan meyakini bahwa revolusi industri akan mendatangkan agama-agama bertuhan. Seperti mengakui perubahan-perubahan, perkembangan dan kemajuan sains di bidang zoologi, epidemiologi, biokimia, dan genetika.

Pada masa itu,— sepengetahuan mereka, bahwa kijang, harimau, kerbau, ayam, dan binatang-binatang lainya hanya mencari makanan dengan bebas di hutan dan di kandang pemeliharaan mereka.

Tetapi ketika iklim musim semi berganti dengan musim panas. Maka ribuan ternak dan binatang-binatang pemeliharaan mereka telah di sapu dan di landa oleh berbagai tumpukan penyakit. Pada saat itu, tidak ada agama, tuhan, dukun, dan pendeta yang bisa mencegah dan menyelesaikan permasalahan mereka.

Tetapi begitu Sains Modern berputar, dan bekerja.

Maka seluruh rahasia epidemi, penyakit dan antibiotik telah terenyahkan dari muka bumi ini. Dengan karena atas, —bantuan sistem, vaksinasi, pestisida, hormon, sel-sel dan sistem pengatur suhu udara. Kini di mungkinkan ternak-ternak mereka, hewan pemeliharaan mereka, dan mesin penyuapan otomatis mereka akan mudah terentaskan dari segala penyakit. 

Dengan berkat kemampuan dan kemajuan di bidang teknologi dan industri. Anda tidak akan lagi dibutuhkan secara manual, melainkan sudah terpakai secara otomatis.

Namun, benarkah "Revolusi Industri dan Saintifik" akan mengubah Anda dari sekarang?

Perhatikan! 

Dari tahun-tahun sebelumnya, Anda akan di mungkinkan mencoba dan membentuk ulang cerita-cerita masa lalu. Untuk kemudian di ubah menjadi cerita masa depan.

Di tahun 2010, kemungkinan Anda tidak sebaik di tahun 2009. Apalagi di tahun 2020, dan 2021. Begitupun seterusnya. 

Tidak ada keraguan bahwa Anda adalah spesies paling kuat dan mutakhir di dunia ini. Sepengetahuan manusia, dan sepanjang sejarah, tidak ada lagi spesies yang paling ampuh, selain Anda pribadi. Manusia eksistensi-Nya adalah salah-satu human of the Years, dan—atau The Human of the Century.

Di samping memiliki kekuatan, moral, berpikir, dan juga bisa memecahkan masalah. Di bandingkan binatang, tumbuhan-tumbuhan dan hewan lainya. Yang sama sekali tidak memiliki prinsip, etika dan moral seperti manusia.

Namun, apakah manusia, —lebih kuat dan lebih digdaya ketimbang binatang-binatang liar dan pemeliharaan-Nya?

Apakah mungkin Cina jauh lebih super hebat ketimbang Palestina?

Apakah Indonesia lebih kuat, sejahtera dan berkembang dari Malaysia?

Dan apakah Afganistan lebih hebat dari kekuatan Amerika Serikat?

Tetapi, dalam kenyataan dan praktiknya, Amerika Serikat di nilai lebih kuat, lebih berpengaruh dan lebih digdaya ketimbang Afganistan. Amerika Serikat lebih banyak mendonorkan dana untuk masa depan kesehatan, pendidikan dan ekonomi ketimbang Afganistan, yang hanya bermodal alatan perang. 

Indonesia tak kalah saing juga; lebih hebat, dan lebih unggul berutang di pangkal stasiun luar negeri orang, ketimbang belajar dari negara-negara maju. Lebih besar dana di investasikan untuk kemajuan negara lain. Daripada negara sendiri.

Berbeda dengan Cina, karena dengan bermodal IT, DT, AI, Software, Perangkat-Perangkat lunak, dan Microsoft. Itu bisa menjelajahi dunia, merambat ke sel-sel manusia, mengidentifikasi DNA manusia, membasmi politik dan ideologi, membakar ekonomi Global, mengubah perangkat otak ke dalam jaringan Software, dan bahkan pula bisa menghidupkan kembali manusia setelah mati. 

Tak bisa Anda elakan, sebab itu bagian daripada rencana, desain dan analisis Cina untuk memperbaharui keadaan horizontal menjadi vertikal.

Dengan di bekali pengetahuan dan perbaharui kekuatan teknologi. Mereka sangat yakin, bahwa yang akan menguasai dunia ke depan adalah bukan senjata, peluru, tank, dan agama melainkan "Kecerdasan Buatan" (AI).

Dari tahun 2016 sampai 2017, sebelum dilanda krisis epidemi dan Masalah ekonomi Global, Anda sudah di buatkan kaget, dan cengang oleh negara-negara maju. Giliran di 2018-2020 Anda dan dunia Global sudah merasa takut, bahwa suplai obat-obatan, vaksinasi dan sistem antibiotik yang sudah di kerahkan dan di fungsikan ke dalam jaringan tubuh Anda. Dengan maksud untuk mencegah virus-virus, membasmi kuman-kuman, dan mematikan penyakit dalam sel-sel dan sistem jaringan otak Anda. 

Itu dengan sangat mudah bagi Cina mengubah dan menentukan nasib Anda dan dunia global saat ini menjadi "berantakan, terluluhkan, dan tak terelakan". Yang sampai pada saat sekarang Bill Clinton akan membentuk dan memainkan ulang sistem dan strategis politik-Nya dengan Cina. 

Tidak menutup kemungkinan apa yang di sampaikan oleh Jack MA, seorang terkaya di Cina. Serta para sejarahwan, pemikir, filsuf, ilmuwan dan pakar IT-teknologi lainya. Itu bisa di jelajahi ulang oleh Bill Clinton, melalui sistem, jaringan dan kemajuan di bidang sains, industri dan teknologi.

***

Kemungkinan Anda pernah dengar, —buku yang masih tergerus, hidup dan terus di gali dan di baca ulang oleh Margaret Thatcher, dan Benjamin Franklin adalah buku-Nya Isaak Newton. Seorang filsuf, pemikir, —suka di dunia ide dan pencipta, serta sekaligus ahli di bidang sains. Itu masih membakar di otak dan pikiran Bill Clinton. 

Secara politik, dia_ akan mengambil ide, dan pikiran-Nya untuk di bakukan kembali ke dalam jaringan pendidikan, akademi, ekonomi dan kesehatan. Agar supaya kemudian nantinya Anda, Cina dan dunia Global saat ini. Itu bisa di taklukan di Bidang IT-teknologi dan sains modern.