Bagi para penggemar game PUBG Mobile, nama Bigetron Red Aliens sudah tidak asing di telinga mereka, tim yang merupakan bagian dari Bigetron Esport ini sekarang beranggotakan Zuxxy, Luxxy, Liquid, dan UHigh ini merupakan salah satu tim yang di segani di skema esports Indonesia bahkan di dunia. 

Karena pada 2019 tim Bigetron Red Aliens berhasil mendapatkan title juara dunia pada ajang PUBG Mobile Club Open Fall Split: Global Finals (PMCO) yang di selenggarakan di Malaysia. Dengan title juara dunia pada saat itu, respon netizen sangat positif kepada tim Bigetron Red Aliens.

Pada awal pembentukan pada 28 Mei 2018 yang pada saat itu masih beranggotakan Zuxxy, Luxxy, NaTic, dan Kingzz. Nama Bigetron langsung menjadi perbincangan ketika berhasil menjuarai PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC).

Pada 2018 lalu dan kemudian menjadi perwakilan tim Indonesia pada ajang tournament PUBG Mobile Star Challenge 2018. Meskipun pada tournament ini Bigetron tidak mendapatkan hasil yang memuaskan, tetapi tim Bigetron menjadi tim Indonesia pertama yang berhasil mencapai kancah internasional. 

Tidak lama setelah ajang tersebut, tim Bigetron memperkenalkan Ryzen sebagai anggota ke-5 mereka. Dan pada Januari 2019 Kingzz memutuskan untuk keluar dari tim Bigetron.

Tim Bigetron masih mendominasi sampai pada tahun 2019 mereka gagal mempertahankan gelar PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) dan harus puas di posisi ke-2. 

Setalah melalui berbagai macam tournament berskala internasional, NaTic yang merupakan kapten mereka pada saat itu resmi berpisah dengan tim Bigetron dan di gantikan dengan Microboy sebagai pemain ke-4 mereka. Dan mulai saat itu resmi mengganti nama menjadi Bigetron Red Aliens.

Kemudian pada ajang PUBG Mobile Club Open: Fall Split SEA League Bigetron tampil dengan dominan, dan pada ajang SEA Chamionship Bigetron Red Aliens harus puas di peringkat 6. 

Kemudian tim Bigetron Red Aliens mendatangkan Boyka yang waktu itu masih tergabung dalam tim AROV yang berasal dari Malaysia dan menjadikan Boyka sebagai pelatih untuk tim Bigetron Red Aliens. 

Zuxxy dan kawan-kawan yang di bimbing oleh Boyka memberikan performa yang dominan di Grand Final hingga akhirnya menjuarai PUBG Mobile Club Open Fall Split: Global Finals.

Tetapi setelah banyak masa yang dilewati Red Aliens, dari juara nasional sampai internasional, microboy yang merupakan salah satu punggawa pada saat itu memutuskan untuk hengkang dari line up Bigetron Red Aliens. 

Keputusan itu diambil Microboy seusai menuai hasil yang buruk pada tournament PUBG Mobile Global Championship Season 0 bersama Red Aliens.

Memasuki tahun 2020, pencapaian prestasi Bigetron Red Aliens terus menambah dan terus mendominasi di semua ajang tournament, baik di kancah nasional maupun internasional, yakni pada PUBG Mobile World League Season 0: East

Di kancah Asia prestasi Bigetron Red Aliens juga tertulis, di mana berhasil mendapat gelar juara pada PUBG Mobile Pro League Fall Split 2020: SEA.

Pencapaian ini membuat Bigetron Red Aliens menjadi tim PUBG Mobile pertama yang berhasil mendapatkan gelar di kancah nasional, regional, dan internasional. 

Pada 2021, karir Bigetron Red Aliens mengalami penurunan di mana pada ajang PUBG Mobile Global Championship di posisi ke-5, dan pada tournament PUBG Mobile Pro League-Indonesian season 3, Red Aliens tertahan di posisi ke-2.

Namun dengan itu Bigetron Red Aliens berhasil mendapatkan kesempatan untuk maju ke tournament PUBG Mobile Pro League–Southeast Asia Championship Season 3 dan harus puas menduduki posisi ke-8. 

Dan hasil terburuk pada kancah internasional di dapatkan pada ajang PUBG Mobile Global Championship 2021 yang di mana Bigetron Red Aliens menjadi juru kunci di posisi ke-16.

Setelah menuai hasil yang kurang maksimal, pada bulan Maret lalu, Ryzen yang menjadi salah satu player terbaik Bigetron mengambil keputusan untuk keluar dari Roster untuk rehat sementara.

Sehingga sampai saat ini, Bigetron Red Aliens memiliki 4 player aktif yaitu, Zuxxy, Luxxy, Liquid, dan UHigh. Dengan line up baru ini prestasi-prestasi terus di kejar sebagai target utama mereka pada setiap season.

Memasuki tahun 2022, prestasi Bigetron Red Aliens mulai memperlihatkan sisi terang yang dimana pada ajang PUBG Mobile Pro League–Indonesia Spring 2022 berhasil menepati posisi ke-4 dan mewakili Indonesia dalam ajang PUBG Mobile Pro League-Southeast Asia Championship Spring 2022: Play-in, di posisi ke-16. 

Tidak lama dari tournament ini, Jangs yang pada saat itu menjadi coach memutuskan untuk tidak bersama Read Aliens lagi, berita ini memunculkan banyak pertanyaan dari publik tentang keputusan yang diambil oleh Jangs.

Tidak mudah memang bagi Bigetron Red Aliens untuk mencapai titik ini, banyak sekali masalah yang mereka yang hadapi, mulai dari tim-tim yang semakin berkembang, kurangnya jam terbang dalam bertanding, dan masih banyak lagi masalah yang pernah di alami Bigetron Red Aliens. 

Namun, dengan kegigihan dari tiap anggota Bigetron Red Aliens yang sangat ingin juara, usaha itu membuahkan hasil yang gemilang dan sampai sekarang mereka masih ingin terus berjuang dan meramaikan kancah tournament PUBG.

Mengingat para penggawa Red Aliens masih muda, tim Bigetron masih mempunyai potensi yang sangat besar untuk kembali bangkit dan menjadi yang terbaik. 

Tantangan yang mereka hadapi sekarang sangat sulit di mana tim-tim PUBG Mobile memiliki kekuatan yang terus berkembang dan penggiat esports sekarang sangat berkembang pesat. Belum lagi banyak pendatang baru yang mempunyai skill yang bisa dibilang setara dengan player-player lama.