Sebagian besar orang, khususnya Pemuda sangatlah jarang yang mengenal apa itu Politik dan bagaimana itu Politik. Hal ini disebabkan oleh kurangnya partai politik yang mengincar pemuda sehingga pemuda sangat acuh terhadap Partai Politik di Indonesia. Padahal banyak pemuda yang ingin mengenal lebih jauh tentang apa itu politik dan bagaimana sepak terjang politik di Indonesia.

Dari tahun ke tahun Partai politik hanya di miliki oleh meraka yang memiliki jabatan tinggi, mereka yang memiliki kekayaan dan mereka yang memiliki gelar yang tinggi. Sementara dari segi kemampuan Pemuda juga bisa menjadi bagian dari partai politik, sebab pemuda adalah aset bangsa yang sangat berharga yang seharusnya sudah dapat mengenal politik. Politik harus lebih dikenalkan kepada mereka yang masih Muda dan nantinya dapat menjadi pemuda yang menjadi agen perubahan.

Tanpa kita sadari bahwa pemuda sangat perlu dan sangat penting dalam dunia politik, Karena Pemuda memiliki peran sebagai pilar utama dalam dunia olitik yang memiliki ide-ide kreatif untuk membawa perubahan di suatu Negara. Kegigihan dan semangat juang pemudalah modal kedua dalam berpolitik di Indonesia, tidak perlu kaya dan memiliki jabatan tinggi untuk terjun kedunia politik, cukup dengan menyumbangkan pemikiran perubahan.

Indonesia telah banyak mencetak Pemuda berprestasi, telah banyak pemuda membawa perubahan dan menyumbangkan Ide kreatif di Indonesia, terbukti dari Hasil karya anak negeri yang telah banyak dikenal orang. Bahkan banyak hasil dan ide-ide kreativitas Pemuda indonesia di minati oleh negara tetangga.

Bung karno pernah membuat pernyataan, dalam deklarasinya bung karno berkata "Beri aku sepuluh pemuda, Maka akan ku guncang Dunia" dari kalimat tersebut kita dapat menyimpulkan bahwa peran pemuda sangat dibutuhkan di Indonesia, Peran pemuda sangatlah penting sebagai agen perubahan di Indonesia dan mewujudkan Indonesia lebih maju. Begitu pun di dunia politik, Pemuda mampu membawa perubahan politik di Indonesia.

Pemuda dan politik memiliki hubungan yang jauh karena politik di Indonesia sangatlah cuek terhadap mereka, sehingga pemuda dan poitik tidak dapat bersahabat. Padahal jika di lihat dari segi kemampuan, pemuda berani bersaing dengan mereka para politisi senior. Karena pemuda memiliki jiwa perjuangan dan memiliki ide-ide kreatif yang dapat membawa perubahan untuk Indonesia dan kesejahteraan Rakyat Indonesia. Hanya pemuda lah yang nantinya akan meneruskan perjuangan-perjuangan, meneruskan tugas-tugas mulia, dan memelihara Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Partai Solidaritas Indonesia satu-satunya partai politik yang mengincar pemuda, memperkenalkan politik, dan bagaimana menjalankan politik yang bersih di kalangan pemuda. Pemuda memandang bahwa PSI adalah satu-satunya partai Politik kebajikan yang ramah anak muda dan perempuan. Sudah banyak pemuda dan perempuan yang bernaung dan belajar bersama Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Saat ini Partai Solidaritas Indonesia sudah dikenal di seluruh Indonesia bahkan sampai di pelosok Negeri.

Sejak hadirnya Partai Solidaritas Indonesia, Pemuda saat ini telah mengenal dengan baik politik yang bersih. Respon Pemuda terhadap Partai Solidaritas Indonesia sangatlah baik dan sangat di minati oleh pemuda. Saat ini pemuda tidak takut lagi untuk bersaing dengan mereka para politisi Senior, karena bagi mereka Politik itu bukan di pandang dari seberapa tinggi jabatan melainkan seberapa besar niat untuk berpolitik yang bersih.

Sebuah kebajikan, keragaman, dan Sebuah solidaritas ditawarkan oleh Partai Politik baru ini untuk anak muda. Sehingga anak muda dapat memaknai hidup berbangsa dan bernegara. Pemuda dapat mengetahui bahwa berpolitik itu bukanlah untuk merebut kekuasaan, melainkan memaknai kebajikan, mengenal keragaman dan menubuhkan sebuah Solidaritas sebagai pemuda yang menjunjung tinggi nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika.

Di Partai Solidaritas Indonesia, Partai yang menaungi anak muda dan perempuan ini tidak lagi melirik mereka yang sudah memiliki pengalaman di bidang Partai Politik. Partai ini hanya akan di miliki oleh pemuda dan perempuan baik yang baru mengenal Partai Politik sehingga Partai Partai Solidaritas Indonesia dapat memberikan pengetahuan dari tingkat awal tentang tugas-tugas baik bergabung di partai ini. Meskipun Masih awam tentang dunia politik, hal inilah yang di yakini mampu membawa Politik yang bersih dan bekerja sesuai dengan tugasnya.

Partai Solidaritas Indonesia, satu-satunya partai politik yang diminati banyak pemuda. Mereka berharap agar Partai Solidaritas Indonesia mampu mendidik pemuda dan perempuan tanah air menjadi jiwa yang memiliki rasa solidaritas. Dan mampu menaungi Pemuda dan perempuan di seluruh pelosok negeri. Tidak membeda-bedakan Ras, Suku, Budaya, dan Agama yang menjadi kekayaan Indonesia. Sehingga Indonesia memiliki Pejuang-pejuang muda yang mampu mempertaruhkan jiwa dan raga demi berlangsungnya kehidupan bayak orang di Indonesia.

Partai Solidaritas Indonesia bertebaran dimana-mana, Di Media Sosial maupun di dunia nyata di seluruh pelosok Negeri. Mereka sangat antusias menyambut Partai Politik baru ini, karena telah diberikan kesempatan bagi mereka dan perempuan untuk bergabung dan menyumbangkan ide-ide kreatif untuk kemajuan Republik Indonesia. Karena pemudalah yang nantinya akan menjadi penerus bangsa dan di tangan merekalah perubahan-perubahan akan dirasakan.

Partai Solidaritas Indonesia dan pemuda adalah warna baru dalam partai politik di Indonesia, Sebuah pilar-pilar baru yang siap menebar kebajikan, merawat keragaman dan mengukuhkan solidaritas. Kerja-kerja nyata siap di tunjukkan oleh pemuda-pemuda yang bernaung di Partai Solidaritas Indonesia serta karya-karya nyata untuk Indonesia. Ide kreatif pemuda, modal utama yang dimiliki pemuda yang dapat membuat perubahan dalam politik maupun untuk Indonesia. Dalam upaya berbangsa dan bernegara, pemuda sudah tidak diragukan lagi.

Sebuah solidaritas yang dimiliki pemuda yang dapat mengajak rakyat indonesia untuk dapat menjunjung tinggi bhinneka tunggal ika. Pemuda memiliki rasa kebajikan sehingga mampu memaknai perbuatan, tindakan, kesadaran dan tenggang rasa dari seseorang terhadap orang lain yang sama-sama hidup di Indonesia dan pemuda juga memiliki rasa menjaga keragaman dimana pemuda tidak memilih ras, suku dan agama.

#LombaEsaiPolitik