Perihal mencari pasangan seperti pacaran atau pasangan hidup pasti orang banyak yang bingung untuk mencarinya. Pada faktanya mereka memilih, baik cewek atau cowok langsung memiliki kesan pertama untuk menentukan langkah selanjutnya.

Dalam kesan pertama tersebut bagi mereka menjadi hal yang penting, tetapi penilaian orang tersebut hanya bersifat sekilas saja dan tidak selamanya. Berdasarkan penilaian orang-orang, pasti mereka banyak memilih orang yang good looking daripada good attitude.

Mengapa harus good looking yang diutamakan?

Mungkin karena pada dasarnya orang ingin berpacaran yang memiliki bentuk wajah yang mempesona agar tidak bikin malu saat kencan nantinya. Good Looking sendiri menjadi sebuah kekuatan tersendiri dari orang yang bikin menjadi percaya diri nantinya. Apalagi good looking juga terdapat pada kriteria dalam melamar pekerjaan nantinya.

Apa mungkin Good Attitude tidak begitu wajib dimiliki seseorang?

Maka dapat dianggap bahwa Good Attitude tidak begitu penting bagi orang. Mungkin banyak orang yang beranggapan seperti ini “ Yang penting good looking, urusan good attitude nanti belakangan“. Jadi dapat dilihat dari kenyataan yang terjadi, kesan pertama pasti ditentukan oleh mata, kemudian baru dapat menyimpulkan isinya ketika sudah melihat covernya yang sesungguhnya.

Mungkin memang benar good looking membuat mata terus menatap kepada ketampanan dan kecantikan seseorang, tetapi good attitude yang dapat memberikan dampak yang kuat yaitu membuat hati terus menetap pada seseorang pasti dicintainya.

Jadi dapat diingat teman-teman, penilaian terhadap orang yang kita pandang baik cowok atau cewek yang sudah dipengaruhi oleh kepribadian yang terbentuk akibat bawah alam sadar kita. Maka dapat disimpulkan, bahwa kita bisa melihat seperti apa diri kita sebenarnya dalam berbagai pilihan di kehidupan kita.

Mungkin ada beberapa contoh yang dapat mencerminkan dari good looking atau good attitude itu, yaitu apabila kita melihat cowok yang berpakaian baju koko, berpeci, dan juga sedang melakukan sholat atau mengaji. Bagi para cewek pasti langsung dapat menyimpulkan dia dianggap sebagai cowok sholeh.

Kemudian ketika ada cewek yang berpakaian baju tertutup aurat, berjilbab dan juga sedang melakukan sholat atau mengaji. Bagi para cowok juga pasti dapat menyimpulkan dia dianggap sebagai cewek sholehah. Padahal belum tentu juga, tapi kita juga harus tetap husnudzon kepada orang lain.

Lantas, ketika kita melihat cowok yang tatoan, bajunya yang berantakan, telinganya juga ada tindikkan, serta juga sedang mabuk. Dan juga apabila kita melihat ada cewek yang tatoan, bajunya yang berantakan, telinganya juga ada tindikkan, serta juga sedang mabuk.

Sudah pasti kita langsung berpikiran dan memutuskan bahwa dia cowok atau cewek yang tidak benar. Tetapi juga diingat, setiap orang pasti memiliki perilaku jelek namun juga memiliki sisi yang baik pula seperti kita harus tetap husnudzon kepada orang lain.

Maka dapat diperoleh kesimpulan, apabila kita sedang memilih suatu pasangan yaitu tidak boleh langsung menjudge orang lain hanya karena melihat cover-nya saja dan melihat hanya sekilas saja rasanya tidak benar kalau begitu. Dan kita sendiri juga bisa membentuk penilaian yang baik dari orang lain, yang dapat dimulai dengan menjaga dalam berpenampilan.

Pada standarnya, good looking seseorang itu berbeda-beda serta bervariasi. Dengan begitu kita tidak harus mengejar standar ketampanan dan kecantikan seseorang, serta hanya cukup dimulai dari kita menjaga norma yang sesuai dan ada di lingkungan sekitarnya.

Menurut saya sendiri adalah “orang yang belum kepikiran untuk berpacaran “. Good looking tidak hanya dilihat dari ketampanan dan kecantikan seseorang namun berpenampilan sesuai standar mereka masing-masing, nyaman terhadap diri sendiri, menawan dan sesuai syariat yang pasti sudah ada ketentuannya.

Khususnya terhadap kaum wanita yaitu muslimah. Berpenampilan yang menutup aurat sudah menjadi syariat mereka serta jati diri yang sesungguhnya. Di dalam islam sudah menjadi bagian dari iman bagi para muslimah dan menjadi pahala tersendirinya apabila wanita muslimah yang menutup aurat secara bersungguh-sungguh.

Serta Good attitude juga sangat berperan terhadap orang. Karena perilaku seseorang menentukan baik buruknya orang yang sesungguhnya, apabila kita memilih pasangan harus benar – benar diperhatikan karena sangat berpengaruh kedepannya dalam menjalankan hubungan. Serta apabila ketika sedang ada masalah, pasti diantara kalian ada yang ringan tangan akan berdampak fatal nantinya yang berujung sampai pembunuhan.

Maka dari itu, apabila kita sedang mencari pasangan untuk pacaran maupun pasangan hidup harus benar – benar diseleksi dari segi good looking maupun good attitude, apalagi ditambah juga good economy. Hidup kalian semua akan tentram dan nyaman serta juga jangan lupa banyak berbuat baik kepada orang lain, berhati mulia dan sering menolong orang lain.

Apalagi jodoh adalah cerminan dari kita, namun dalam berbuat baik jangan lupa berniat bersungguh-sungguh dan akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Serta dapat bonus dari segi good looking, good attitude sekaligus good economy, Kalau bisa semua, mengapa harus pilih salah satu?