20585_46281.jpg
Tips & Trick · 3 menit baca

Mengenal Operasi Plastik Hidung Korea

Banyak yang tidak mengetahui bahwa berbagai jenis penyakit hidung bisa disembuhkan melalui operasi plastik hidung Korea terbaik. Hidung sehat dan cantik merupakan kolaborasi yang pas untuk hasil operasi plastik hidung Korea terbaik.

Penyakit hidung sering kali dianggap sepele karena tidak ada gejala yang jelas. Sinusitis dan rhinitis memang tidak ada gejala yang mencolok dan hampir sama seperti flu pada biasanya.

Tapi pernahkah kamu melihat bentuk hidung miring? Hidung miring itu tidak memberikan penampilan yang baik dan juga menyebabkan banyak penyakit hidung seperti hidung tersumbat, sakit kepala kronis.

Operasi plastik hidung terbaik dii Korea itu memperbaiki bentuk dan fungsi hidung. Klinik bedah plastik Wonjin Korea bekerja sama dengan dokter ahli THT untuk memberikan hasil terbaik kepada semua pasien.

Siapa saja yang direkomendasi untuk perbaikan hidung miring?

  • Mereka yang memiliki proporsi wajah yang tidak seimbang karena hidung miring
  • Sering mengalami hidung tersumbat atau karena terkena penyakit hidung walaupun tingkat kemiringan hidung tidak begitu parah
  • Memiliki bentuk lubang hidung tidak seimbang
  • Memiliki implan yang ditanam di hidung menjadi miring

Selain operasi mata, operasi plastik hidung Korea memang sudah terkenal di mancanegara. Hidung mancung yang bisa dilihat cantik apalagi dari sisi samping merupakan hasil terbaik operasi plastik hidung Korea. Tentu mencari tempat operasi plastik hidung terbaik di Korea tidaklah mudah, butuh waktu dan survei ke beberapa tempat.

Operasi plastik hidung terbaik di Korea terdiri tidak hanya dari klinik bedah plastik saja tetapi juga dokter THT. Kenapa harus ada dokter THT? Mengingat hidung itu tidak hanya dilihat cantik dari segi penampilan, tapi juga harus sehat dalam pernapasan. 

Hidung merupakan salah satu bagian yang terpenting dalam pernapasan, jadi tidak boleh sembarangan. Operasi plastik hidung terbaik di Korea mempunyai caranya sendiri untuk pelaksanaan operasi. Ada 2 tipe operasi plastik hidung Korea dengan cara metode sayatan dalam dan sayatan dari luar. 

Operasi plastik hidung Korea bisa layaknya menghias rumah. Bisa dihias rumah tanpa harus membuka jendela. Bisa juga, agar terlihat jelas, kita buka itu jendela.

  • Metode sayatan dalam

Keunggulan metode ini adalah tidak akan meninggalkan bekas luka. Namun, cara operasi ini harus dilaksanakan oleh dokter ahli yang berpengalaman dan profesional.

  • Metode sayatan luar

Cara operasi ini cocok bagi hidung sangat pendek, ujung hidung panjang, ujung hidung bulat, dan hidung yang perlu operasi revisi. Cara operasi ini relatif aman dan mudah karena memudahkan dokter ahli melihat bagian-bagian dalam hidung. Bekas luka juga tidak akan jelas terlihat bahkan bisa ditutupi dengan make up.

Terlepas dari itu, banyak yang takut dengan operasi plastik hidung Korea karena rumor sakitnya. Ada banyak pro dan kontra tentang sakitnya operasi plastik hidung Korea. Ada yang bilang tidak sakit, ada yang bilang sakit.

Operasi plastik hidung Korea mempunyai teknik anestesi yang spesial. Anestesi dilakukan sepanjang proses operasi berlangsung. Istilahnya sepanjang operasi plastik hidung Korea kita bisa tidur tenang tanpa merasakan rasa sakit.

Bagaimana apabila kita terbangun? Tidak perlu takut karena anestesi lokal juga akan menjaga pasien untuk tetap dalam kondisi tenang dan tidak akan merasakan sakit sedikit pun. 

Jujur saja yang harus dikhawatirkan tentang operasi plastik hidung Korea bukan pada proses operasi, tetapi pada pencabutan benang pasca operasi plastik hidung Korea. Rasa sakit itu terjadi pada saat pencabutan benang tersebut. Pencabutan benang dilakukan seminggu setelah operasi plastik hidung Korea. Tetapi kabar gembiranya ialah setelah pencabutan benang, pasien akan bisa kembali ke rutinitas sehari-hari.

Tetapi rasa sakit itu tergantung pada kondisi fisik setiap orang. Begitu pula dengan bengkak dan efek samping yang bisa terjadi. Ahli operasi plastik hidung Korea sepenuhnya akan memberikan fasilitas dan juga cara agar meminimalisasi efek samping dari operasi.

Setelah operasi plastik hidung Korea, ada beberapa aturan yang harus dijaga supaya menjaga kualitas hasil operasi dan juga pencegahan efek samping yang akan terjadi. Pasien disarankan untuk tidak meminum alkohol ataupun merokok sampai 4 minggu setelah operasi plastik hidung Korea. Alkohol sangat berhubungan dengan peredaran darah sehingga akan memperparah bengkak dan mengakibatkan semakin lama proses rekoveri berlangsung. Bengkak biasanya terjadi setelah 2 hari operasi plastik hidung Korea.

Selama bengkak terjadi, disarankan untuk tidur dengan 2–3 bantal supaya nyaman dan meringankan pembengkakan yang terjadi. Jangan pernah mencoba tidur telungkup. Jangan juga menyentuh sendiri luka atau bengkak pasca operasi plastik hidung Korea. Selama pasien menuruti saran dokter maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Dan dokter biasanya akan memberikan resep obat penahan rasa sakit untuk mempercepat proses pemulihan.