Marketing Manager
1 tahun lalu · 24 view · 2 menit baca · Gaya Hidup 33199_79956.jpg
nextskin.co.id

Manfaat Vitamin C yang Baik untuk Kulit Wajahmu

Punya kulit yang mulus udah jadi idaman bagi setiap wanita. Namun sayangnya, polusi udara, paparan sinar matahari, dan juga gaya hidup yang tidak seimbang menjadi sebuah penghambat impian tersebut.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan hal tersebut banyak wanita bahkan kamu rela merogoh kocek yang dalam bahkan sampai ratusan juta rupian buat ngedapetin paras cantik yang jadi keinginannya.

Ada banyak sekali manfaat dari Vitamin C yang jarang diketahui para wanita. Dan kali ini, sahabat cantik bakal tahu apa aja manfaat dari vitamin C itu.

Ketahui Manfaat Vitamin C yang Baik untuk Kulit Wajahmu

Mungkin ada yang berpendapat jika Vitamin C lebih banyak dipakai untuk mencegah berbagai macam penyakit. Padahal, Vitamin C ternyata dapat dipakai untuk merawat tubuh dan kulit wajahmu. Banyak banget manfaat Vitamin C yang perlu kamu tahu.

Apa aja sih manfaat dari Vitamin C itu? Kali ini kamu akan mendapatkan informasi lebih lengkapnya dibawah ini!

Mengatasi Masalah Jerawat

Manfaat pertama dari Vitamin C adalah menghilangkan dan mengatasi masalah jerawat. Vitamin C menghasilkan kolagen dalam jumlah yang banyak.

Kolagen ini berfungsi untuk menyembuhkan luka atau jaringan parut akibat bekas jerawat. Kolagen menjadi salah satu komponen yang sangat penting dalam proses penyembuhan luka, termasuk bekas jerawat.

Membantu Mencerahkan Kulit Wajah

Apalagi ya manfaat dari Vitamin C itu? Yupz!! Kandungan asam arkobat yang ada dalam Vitamin C menajdi zat utama dalam pembentukan kolagen.

Kolagen ini selain bermanfaat untuk menyembuhkan jaringan parut, bermanfaat juga untuk memproduksi protein.

Protein membantu menjadikan kulit wajah tetap sehat, lebih kencang dan juga lebih cerah.

Makanya banyak banget brand kosmetik pencerah yang mengandung Vitamin C. Karena memang Vitamin C sangat bermanfaat untuk kesehatan wajah, khususnya buat sahabat cantik semua.

Membantu Menangkal Radikal Bebas

Perlu kamu ketahui ya cantik. Radikal bebas membuat kulit wajah menjadi rusak, hitam dan bahkan menyebabkan kanker kulit.

Nah, dengan kandungan antioksidan dalam Vitamin C bermanfaat untuk menetralkan seragam radikal bebas pada kulit wajah.

Mencegah Mencegah Penuaan Dini

Salah satu manfaat penting dari Vitamin C lainnya adalah membantu mencegah penuaan dini. Lagi-lagi ini didapatkan dari kolagen yang terdapat pada Vitamin C. Kolagen ini punya sifat water holder yang membantu memberikan kelembaban dan tidak membuat kulit menjadi kering.

Nah, kulit yang kering ini bisa membuat kulit menjadi keriput dan kusam. Dan Vitamin C ini membantu menutup pori-pori wajah menjadi terbuka, so wajahmu tetap kencang dan sehat sepanjang hari.

Setelah tau manfaat dari Vitamin C, selanjutnya adalah dimanakah kita mendapatkan Vitamin C itu? Yupz!! Vitamin C dapat kamu jumpai di beberapa jenis buah, seperti jambu merah, jeruk, apel, pisang dan lain-lain.

Selain itu, kamu juga bisa menjumpai beberapa manfaat Vitamin C dari sayur-sayuran.

Walaupun sudah makan atau minum Vitamin C, namun wajah belum tentu mendapatkan manfaat Vitamin C karena Vitamin C dari makanan akan habis untuk badan saja.

Oleh karena itu, untuk memaksimalkan manfaat dari Vitamin C untuk kulit wajah, kamu bisa pakai produk kecantikan yang mengandung Vitamin C.

Salah satu produk kecantikan yang memiliki kandungan Vitamin C adalah serum wajah. Serum wajah dengan kandungan Vitamin C dapat membantu menutrisi kulit wajah kita menjaga elastisitas kulit serta melembabkan kulit wajah.