Liga Inggris pada musim ini telah menularkan magnet yang luar biasa terhadap penikmat sepakbola dunia. Betapa tidak, tiga pelatih yang besar yang telah membawa kesuksesan masing-masing di klup yang mereka asuh sebuelumnya. Sebut saja Antonio Conte yang telah sukses memberikan trible kepada Juventus di musim 2013, 2014 dan 2015.

Selanjutnya Pep Guardiola pelatih yang dikenal sangat fonomenal di dunia sepak bola ini di nilai sukses ketika menangani Bayern Munchen di musim kemarin 2015 dengan membawa Munich keluar sebagai juara di Bundes Liga musim lalu.

Dan saat ini mata penikmat bola tertuju kepada Mourinho, pelatih yang di kenal dengan the only one ini juga datang dengan optimis dengan mengantikan Louis Van Gaal sebagai pelatih Manchester United tahun lalu.

Lantas bagaimana dengan perjalanan kepelatihan mereka di Premier Inggris musim ini? siapakah pelatih yang dinilai sukses mengawali debut mereka di team mereka yang baru itu. di lansir dari Detikspot.com, memberikan penilaian tetntang tiga pelatih besar ini. berikut beritanya.

Premier League musim ini ditandai dengan masuknya pelatih-pelatih besar ke klub-klub top. Di antara mereka semua, yang paling bagus masih Pep Guardiola.

Indikatornya sangat jelas: di tangan pelatih asal Spanyol itu Manchester City belum kehilangan satu poin pun. Dari lima pertandingan, The Citizens selalu meraih kemenangan -- dan memuncaki klasemen.

Statistik Guardiola masih di atas Antonio Conte (Chelsea) dan Jose Mourinho (Manchester United), karena kedua rivalnya itu sudah kehilangan angka. Conte menelan kekalahan pertamanya di saat timnya menyerah 1-2 dari Liverpool, sedangkan Mourinho bahkan sudah dua kali kalah: pertama melawan Guardiola (City), serta Sabtu (17/9) malam kemarin melawan Watford.

Jika ketiga manajer itu dibikin segitiga, duel terdekat di antara mereka adalah Conte versus Mourinho pada 23 Oktober di Stamford Bridge. Setelah itu Conte akan menantang Guardiola di Etihad Stadium pada 3 Desember.

Jika ukurannya adalah jumlah kekalahan, maka manajer baru terbaik kedua setelah Guardiola adalah Ronald Koeman. Hingga lima pekan, Everton yang ia tangani duduk di peringkat kedua klasemen di bawah City, dengan hasil empat kemenangan plus satu hasil seri – minus kekalahan.

Koeman berstatus manajer baru di musim ini karena musim lalu ia masih menukangi Southampton. Ia masuk ke Goodison Park menggantikan Roberto Martinez.

Tiga manajer lain yang sudah menelan dua kekalahan adalah Walter Mazzarri (Watford), Claude Puel (Southampton), dan Mike Phelan (Hull City). Sedangkan yang terburuk adalah David Moyes (Sunderland), yang sudah mencicipi empat kekalahan minus kemenangan.