Pengumuman
2 bulan lalu · 715 view · 2 min baca menit baca · Info 72987_28412.jpg

Lebih dari Sekadar Beasiswa

Hampir semua orang punya cita-cita mencapai pendidikan setinggi-tingginya. Mereka ingin memberi kontribusi bagi pembangunan bangsa melalui skills atau keterampilan yang didapatkannya usai kuliah.

Hanya saja, selain soal biaya kuliah, yang sering menjadi kendala terbesar juga adalah kurangnya keterampilan lunak (soft skills) yang dikuasai. Akibatnya, alih-alih mendedikasikan diri demi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan masa depan yang lebih baik, calon-calon penerus cita-cita kemerdekaan itu malah layu sebelum berkembang.

Namun, ada banyak cara menggapainya. Salah satunya melalui Djarum Beasiswa Plus. Ya, Djarum Beasiswa Plus dari Djarum Foundation akan memberimu kesempatan berlebih.

Sejak 1984, Djarum Foundation sudah berkomitmen dan turut membangun Indonesia melalui pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi. Upaya ini lahir dari kesadaran bahwa pendidikan adalah misi utama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan masa depan bangsa yang lebih cerah.

Kegiatan Soft Skills Djarum Beasiswa Plus

Melalui program Djarum Beasiswa Plus dari Djarum Foundation ini, selain mendapatkan dana beasiswa sebesar Rp750 ribu per bulan selama satu tahun, kalian akan mendapatkan berbagai macam pelatihan keterampilan lunak atau soft skills guna mempersiapkan diri menjadi calon pemimpin masa depan bangsa.

Keterampilan pertama adalah Character Building yang merupakan pelatihan tentang bagaimana membangun karakter pemimpin Indonesia yang luhur dan mandiri. Beswan Djarum (sebutan bagi penerima program Djarum Beasiswa Plus) akan berproses menjadi pribadi dengan bekal 6 karakter dasar: keingintahuan, inisiatif, kegigihan, adaptabilitas, kepemimpinan, serta kesadaran akan isu sosial dan budaya.

Kedua, Leadership Development yang merupakan pelatihan yang melatih Beswan Djarum menjadi pemimpin visioner, komunikatif, dan mampu memotivasi serta membawa pengikutnya menuju perubahan yang lebih baik.

Setelah menerima pembekalan karakter dan kepemimpinan, Beswan Djarum mendapatkan kesempatan menerapkan soft skills yang didapat melalui Competition Challenge. Ini merupakan rangkaian kegiatan kompetisi bagi sesama Beswan Djarum guna mengasah kemampuan, berani menerima tantangan, dan memiliki jiwa kompetitif yang sehat.

Melalui program International Exposure, Djarum Foundation juga mendukung dan memfasilitasi para Beswan Djarum untuk terus berprestasi mengharumkan nama bangsa Indonesia melalui berbagai kegiatan kompetisi berskala internasional.

Beswan Djarum juga diberikan kesempatan untuk menerapkan berbagai keterampilan lunak yang telah diperoleh dengan melibatkan diri secara langsung dalam memberikan jalan keluar terhadap masalah sosial, ekonomi, atau lingkungan di sekitar tempat mereka berada melalui program Community Empowerment.

Puncak pembekalan kepada Beswan Djarum adalah Nation Building. Sebuah soft skills yang diberikan untuk menguatkan wawasan kebangsaan Beswan Djarum tentang makna dan hakikat bangsa dan kebangsaan melalui serangkaian kegiatan seperti diskusi kebangsaan serta Cultural Visit ke beberapa tempat di Kudus, Jawa Tengah.

Nah, tunggu apa lagi? Jika kalian berminat dan punya komitmen membangun bangsa bersama Djarum Foundation, segera daftarkan dirimu; sekarang juga! Ketentuan dan persyaratannya bisa kalian baca di link berikut ini: Menjadi Beswan Djarum.

Pastikan pula bahwa Universitas atau Perguruan Tinggi kalian sudah masuk sebagai mitra Djarum Foundation (cek daftarnya di sini: Daftar Perguruan Tinggi).

Untuk tahapan seleksi, bisa dibaca di sini: Alur Pendaftaran.

Informasi lebih lanjut:

Facebook: Djarum Beasiswa Plus
Twitter: @BeswanDjarum
Instagram: @djarumbeasiswaplus
Website: www.djarumbeasiswaplus.org


Daftar Beasiswa DI SINI

Artikel Terkait