Tangerang merupakan sebuah kota yang terletak di tanah pasundan. Kota ini begitu banyak memiliki tempat wisata alam yang cukup ternama, namun siapa sangka ternyata kota ini juga memiliki beberapa kuliner yang dapat diacungi jempol ,bahkan beberapa kuliner melegendapun berada di kota ini. Penasaran? 

Berikut adalah kuliner yang cukup terkenal di Tangerang :

1. Bakso Mang Bandi 

Bakso ini cukup terkenal di Tangerang, kuah nya yang nikmat serta rasa basonya yang khas membuat para pecinta bakso berburu bakso kemari. Selain itu harganya yang terbilang cukup murah, membuat banyak orang menggemari bakso ini.

Buat kalian yang berminat untuk mencicipi bakso ini, aku sarankan kalian datang pagi, karena tempatnya sangat ramai dan banyak sekali yang mengantri untuk mencicipi bakso ini.

Oh ya sekedar info, selain baksonya, pangsit goreng serta lontong yang dijual juga nikmat loh! Pokoknya kalian wajib coba deh makanan satu ini! Aku jamin kalian ga akan nyesel deh cobain bakso satu ini!

2. Es Podeng Didepan bakso Varia

Wahh rasanya agak kurang lengkap, jika kalian ke Tangerang tetapi tidak mencicipi kuliner yang satu ini. Kuliner ini sangat ramai dikunjungi pembeli di pasar lama, karena selain rasa esnya yang segar dan manis, es ini juga sangat murah, satu cup nya berkisar sekitar Rp9000-15000.

Es podeng berisi alpukat, roti, jeli, ketan hitam dan tape, serta tak lupa es putihnya yang sangat nikmat. Bagi kalian yang tidak suka alpukat atau roti, boleh kok meminta untuk tidak menambahkan beberapa bahan ke dalam es podengnya. Pokoknya es podeng Tangerang ini adalah es podeng legendaris banget deh!

3. Lumpia durian I-ta Suki

Nah dari tadi kita udah bahas beberapa kuliner khas Indonesia, kali ini kita agak ke bagian kota sedikit. Di sebuah restoran Jepang, I-ta Suki, kalian bisa cobain yang namanya lumpia durian. Asli, rasanya pas lumer di mulut itu, uhhh pecah banget.

Luarnya tuh crispy dan dalam (isi) sangat lembut. Nah, buat kalian yang berminat nyobain kuliner satu ini, kalian bisa mampir ke Tangerang City. Di sana ada restoran I-ta Suki. Kalian bisa pesan makanan serta lumpia durian satu ini. Selamat mencoba!

4. Bakso Mas Gino

Nah buat kalian yang sedang mampir ke pasar lama di Tangerang, rasanya kurang afdol kalau kalian belum mencicipi bakso yang satu ini! Bakso ini, dengan aroma yang sangat menggoda, begitu kalian memasuki pintu masuk akan tercium aroma sedap dari kuah bakso ini!

Bakso ini terdapat cabangnya, ada di pinggir jalan di sekitar bakso mas gino juga, tetapi bedanya jika di bakso mas gino menggunakan ac, kalau di pinggir jalan ya hanya disediakan tempat duduk saja, karena penjualnya juga menjualnya dengan gerobak (yang dipinggir jalan).

Bakso ini terkenal dengan cita rasa bakso yang kuat dan khas, sehingga bakso ini begitu melegenda di pasar lama. Bagi kalian yang ingin mampir ke Pasar lama, makanan satu ini jangan sampai terlewatkan ya!

5. Laksa Tangerang

Nah makanan satu ini bisa kalian temui dibeberapa titik di daerah Tangerang, aku sih lebih suka makan yang di pinggir jalan ,entah rasanya nikmat banget. Rasa santan yang gurih menambah citarasa makanan ini, kalian yang suka dengan makanan bersantan,cocok banget untuk cobain makanan satu ini.

6. Toge Goreng pasar lama

Pasar lama saking banyak nya makanan disini, sampai aku hampir lupa dengan yang satu ini. Yap toge goreng. Buat kalian yang penasaran bisa cari di pasarlama, rasa tauco yang super nikmat dipadukan dengan toge dan beberapa bumbu rahasia yang tentunya menambah cita rasa makanan ini!

Makanan ini aku rekomendasikan banget deh, buat kalian yang suka tauco dan aromanya, kalian harus banget cobain makanan satu ini, dijamin setelah kalian mencicipi, bakal nagih deh rasanya!

7. Babi panggang Merah

Nah buat kalian yang pecinta makan babi, kalian bisa cicipi nih makanan satu ini. Letaknya agak sedikit ke belakang, jadi kalau kalian tau kelenteng boen tek bio, kalian akan melewati penjual babi panggang merah ini.

Nah, mayoritas orang lebih menyukai daging yang berwarna merah, karena rasanya yang gurih dan manis. Akan tetapi tidak sedikit juga yang menyukai daging coklatnya, rasanya gurih dan asin. Oh ya, karena makanan ini mengandung babi, jadi makanan ini tidak halal ya kawan-kawan.

8. Sate Babi

Nah sate babi juga terkenal nih di daerah Tangerang, sate yang biasanya dibaluri dengan bumbu kacang, berbeda dengan sate babi tangerang ini. Sate ini tidak dibaluri oleh bumbu kacang, sate ini kering, tapi tidak mengurangi enaknya cita rasa makanan ini. Sate babi ini memiliki tekstur empuk dan rasanya manis. Sekali lagi karena makanan ini mengandung babi, jadi tidak halal ya!

9. Es durian

Memang es durian ada di mana mana, bahkan kita dapat menemui di daerah manapun di jabodetabek, namun yang membedakan adalah, es durian daerah Tangerang ini, aroma duriannya sangat menyengat, bagaimana tidak, selain esnya yang sudah beraroma durian, ternyata setelah beberapa sendok es, di taruh 1-2 buah durian di atasnya, kemudian ditumpuk lagi oleh es beraroma durian.

Jadi bagi kalian yang suka dengan rasa durian, kalian bisa rasakan sendiri sensasi dari kenikmatan es durian Tangerang ini!

Nah itulah beberapa kuliner Tangerang yang wajib kamu coba saat kamu mampir ke tanah pasundan ini! smiley