New York Fashion Week merupakan pagelaran pekan mode yang dilaksanakan setiap tahunnya pada bulan Februari dan September di New York, Amerika Serikat. New York Fashion Week ini merupakan pagelaran yang masuk dalam empat besar pekan mode yang diadakan di seluruh dunia dan paling dinantikan selain Met Gala. 

Tahun ini New York Fashion Week digelar pada tanggal 11 Februari 2022 – 16 Februari 2022 dan 9 September 2022 – 14 September 2022. Periode pertama, pekan mode ini sukses digelar di 48th Wall Street Events, New York, NY 10005, dibawah naungan International Fashion and Art Week yang dipimpin oleh Vanny Tousignant membuat suasana dalam pagelaran tersebut cukup menghebohkan dunia.

          Mengingat adanya lonjakan kasus Covid-19 di Amerika Serikat, tidak menutup kemungkinan jika New York Fashion Week diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat, seperti wajib mengenakan masker serta menunjukkan bukti – bukti vaksinasi lengkap. Sehingga, pagelaran ini pun berlangsung secara hybrid physical and digital serta ekslusif khusus tamu yang memiliki undangan. Tetapi tidak sedikit pula rumah mode yang memilih menggelar show secara online, seperti Anne Klein, Adam Lippes, dan Sandy Liang. Bahkan terdapat beberapa rumah mode yang memilih absen pada New York Fashion Week tahun ini, seperti Marc Jacobs, Tom Ford, dan Kate Spade.

          Tidak sedikit juga rumah mode yang memeriahkan berlangsungnya New York Fashion Week 2022. Salah satu brand ternama yang hadir dalam pekan mode ini adalah Coach, rumah mode yang berdiri pada tahun 1941 memiliki image dengan desain terkemuka dan reputasi lama yang telah dibangun atas segala sesuatu yang berkualitas. Dengan nama yang sangat identik mencerminkan gaya New York yang berjiwa bebas dan serba Amerika. Seperti yang kita ketahui, merek iki mendekati desain dengan visi modern, dengan membayangkan kembali kemewahan untuk masa kini dengan keaslian dan perubahan yang unik dari Coach di setiap musimnya.

          Stuart Vevers yang merupakan kepala desainer Coach juga mengatur The Coach Fall 2022 Show di New York Fashion Week. Stuart Vevers membawa estetika yang lebih muda dan kurang halus ke panggung runaway menghadirkan koleksi yang tidak hanya dapat dikenakan tetapi juga sangat menyenangkan. Dalam pagelaran ini Stuart Vevers dibantu oleh Oliver Rizzo sebagai stylist, Stefan Beckam sebagai set designer dan Steve Mackey sebagai pembawa musik. Hal tersebut tentu menjadi perhatian khusus yang perlu dipersiapkan matang-matang dalam penyelenggaraannya.

          Pada koleksinya tahun ini Coach melingkup imajinasi Somewhere in America. Stuart Vevers memperkenalkan visinya tentang warisan Amerika dalam koleksinya kali ini. Vevers berkata, “Koleksi saya sering dimulai dengan perasaan, dan untuk Musim Gugur, perasaan itu adalah cinta. Saya menyukai ide untuk menciptakan dunia nostalgia di suatu tempat di Amerika yang dilihat melalui lensa layar lebar, memadukan energi hari ini dengan nostalgia budaya pop yang selalu menginspirasi saya”.

          Kolaboras tahun 70-an dan 90-an merupakan inspirasi dasar pada koleksi ini. Pada awal pertunjukkannya Coach menampilkan segmen digital program awal 90-an dengan pertunjukkan game vintage. Segmen tersebut berpadu sempurna dengan dunia mode kelas atas dengan koleksi yang menyorot tentang retro dan urban. Menjadikan New York sebagai bintang utama dalam inspirasi koleksi musim ini.

          Dalam pertunjukannya, Coach menampilkan lebih dari 40 koleksi yang dipadukan dengan soundtrack romantis 70-an dan diremix dengan grunge 90-an. Model yang mengisi pada runaway ini adalah pelajar, skater, dan thrifters yang menampilkan berbagai warna denim unik, tee grafis, dan set print kotak-kotak yang sangat ditujukan kepada Gen Z. Filosofi desain Vevers adalah menggunakan kembali hal-hal yang disukai oleh pelanggan dari Coach serta merancang pertunjukan dalam kapsul kecil mengikuti satu tema tunggal yang mencakup secara keseluruhan. Struktur itu tentu sangat menarik perhatian, terutama di zaman kita pasca pandemi ini.   

          Beberapa model pendatang baru dengan aura bintang mereka mengguncang chevron bergaris '70-an dengan gaya puffer Vevers. Potongan kulit yang didaur ulang dan dihiasi dengan grafis grafiti oleh duo California, Mint & Serf. Rok lilit korduroi diikat dengan kemeja flannel di pinggang merupakan kombinasi paling keren dari Vevers yang dapat dikenakan oleh pria dan wanita dengan berbagai bentuk tubuh.

          Beberapa koleksi yang dikeluarkan yaitu tee vintage, outer shearling, A-line skirts dan playful sets. Koleksi Coach  musim ini yang di tampilkan pada New York Fashion Week 2022 sangat banyak diminati oleh pecinta fashion. Dapat dikatakan sukses pada peluncurannya, dikarenakan banyaknya ketertarikan para konsumen terhadap produk yang dihasilkan. Ketika desainer dan label lain mulai bergerak terhadap tren gaya klasik, Coach masih berpegang pada visi desainnya yaitu tampilan urban yang fresh dan casual.