Pengumuman
3 minggu lalu · 1557 view · 1 min baca menit baca · Info 89210_21035.jpg
Foto: Forbes

Kirim Tulisan Anda, Dapatkan 300 Ribu Rupiah

Qureta sedang melakukan kampanye keberlangsungan ekonomi (economic sustainability) dan industri kreatif lewat tulisan-tulisan bertemakan kertas.

Kita tahu, kertas telah mendorong manusia menciptakan peradaban. Peradaban tulis maupun bentuk-bentuk ekspresi lainnya, seperti pembungkus, tisu, leaflet, dan stiker, lahir karena keberadaan kertas.

Banyak orang tak menyadari bahwa kertas lebih dari sekadar medium tulis-menulis. Padahal di tengah penggunaan kertas baca (buku, majalah, dan koran) yang terus menurun akibat teknologi internet, bentuk-bentuk lain penggunaan kertas justru makin meningkat.

Tisu dan pembungkus adalah dua jenis produk berbahan kertas yang penggunaannya meningkat berkali lipat.

Untuk itulah kami mengundang Anda bergabung ke dalam forum penulis Cerita Kertas. Anda bisa menulis tentang apa saja terkait kertas, baik dari aspek kegunaannya sehari-hari maupun aspek-aspek ekonomi, sosial, budaya, dan lingkungan yang terkait dengannya.

Berikut ini adalah tema-tema yang bisa Anda jadikan rujukan untuk penulisan seputar kertas:

  • Kertas dan Kreativitas
  • Peradaban Kertas
  • Sumbangan Indonesia dalam Peradaban Kertas
  • Persaingan Global dalam Industri Kertas
  • Industri Kertas dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat
  • Keberlangsungan Ekonomi Industri Kertas


Anda bebas mengirimkan naskah sebanyak-banyaknya. Panjang naskah antara 800 hingga 1.500 kata (baca: Tips Menulis). Dikirimkan lewat web Qureta dengan menyertakan keterangan “Cerita Kertas” pada subjudulnya.

Setiap naskah yang terbit akan diberikan honorarium sebesar 300 ribu rupiah. Anda bisa mengeceknya di web Qureta atau di kanal khusus Cerita Kertas.

*Batas akhir penerimaan naskah Cerita Kertas: 31 Agustus 2019

Artikel Terkait