Menjadi remaja merupakan salah satu fase paling asik dalam menjalani kehidupan, pada masa itulah kita berusaha mencari jati diri, memperjuangkan apa yang kita inginkan, dan bebas menentukan pilihan. 

Sebagai makhluk sosial kita tidak dapat melakukan hal itu sendiri, tentunya akan membutuhkan bantuan dari orang lain. Contohnya mengejar impian, mengejar impian akan lebih mudah dilakukan bersama - sama daripada sendirian. Kita dapat berkeluh kesah, berdiskusi, bahkan saling menyemangati dikala lelah.

Pasalnya, beberapa dari kita tak cukup jika hanya memiliki teman, terkadang masih merasa butuh afeksi lebih dari sekedar pertemanan, hingga hal yang biasa dilakukan para remaja ialah berpacaran.

Pacaran sudah menjadi hal yang lumrah di zaman sekarang ini. Meskipun memiliki banyak teman, terkadang kita masih merasa kesepian, sehingga memiliki seseorang spesial sebagai support system juga di butuhkan. Diberi apresiasi, disayangi, didengarkan ceritanya, siapa sih yang nggak mau?

Bahkan memiliki pacar di zaman sekarang ini seakan-akan menjadi trend loh, katanya sih untuk pamer chat mesranya ke instagram story

Di balik indahnya masa pacaran, tak jarang percintan menjadi problematika utama bagi sebagian remaja. Diduakan, cintanya bertepuk sebelah tangan, ditinggal tanpa kabar, bahkan tidak ada yang tertarik pada diri sendiri. Nyatanya memiliki pasangan sesuai tipe ideal kita tidaklah mudah. 

Namun jangan risau, di zaman yang sudah berkembang ini tersedia sebuah jasa yang sangat menarik, yaitu jasa boyfriend/girlfriend rental.

Mungkin terdengar asing bagi kita mendengar kata boyfriend/girlfriend rental ini. Biasanya jasa rental yang kita sering dengar itu rental mobil, rental motor, atau jasa rental barang lainnya. Tetapi, kali ini agak berbeda dengan rental-rental biasanya. Jadi, apa sih jasa boyfriend/girlfriend rental itu?

Boyfriend/girlfriend rental atau bisa kita sebut pacar sewa ialah sebuah jasa yang menawarkan peran seseorang seolah-olah menjadi pacar kita dalam kurun waktu tertentu. Jasa ini dapat dilakukan secara online maupun offline, tentunya jasa online memiliki harga yang relatif lebih murah dibanding jasa offline

Biasanya para pemilik jasa sudah menyediakan paket-paket yang dapat dipilih oleh penyewa sesuai keinginan dan budget yang dimilikinya. Tersedia paket harian, mingguan, hingga bulanan. Range harganya pun bervariasi, mulai 20 hingga ratusan ribu.

Berdasar pengakuan salah satu pemilik jasa sewa pacar, biasanya para klien yang menyewa jasanya ialah orang-orang yang merasa kesepian, membutuhkan teman berdiskusi mengenai permasalahannya atau hanya sekedar ingin didengarkan ceritanya.

Jasa pacar rental ini kebanyakan ditawarkan melalui media sosial twitter, istilahnya terdapat suatu agensi yang di dalamnya terdiri dari talent-talent atau orang-orang yang sudah dilatih/memenuhi kualifikasi untuk dijadikan pacar rental.

Cukup sebutkan kriteria idaman, para agent ini akan mencocokkan dengan masing-masing talentanya. Client/penyewa juga dapat meminta agar pacar sewanya itu memiliki karakteristik seperti idolanya, istilah ini disebut dengan face claim.

Sebelum memulai masa sewanya, para talent akan bertanya apa saja permintaan para clientnya, seperti ingin dipanggil apa, bagaimana gaya berpacarannya, apa yang disukai/tidak disukainya, dan apa saja yang ingin dilakukan selama masa pacaran itu.

Apabila dilakukan secara online kegiatan yang dapat dilakukan diantaranya chatingan, telepon, video call, menonton film bersama, saling mengirim foto, dan kegiatan lain selama dapat dilakukan secara online. Beberapa diantara kegiatan itu akan menambah biaya tambahan dari biaya normal yang dibayarkan.

Selain sewa pacar online, ada juga loh jasa sewa pacar secara offline. Sewa pacar offline ini kita akan bertemu langsung dengan para talent yang telah kita pilih untuk disewa, kita bebas meminta untuk ditemani kemanapun akan pergi, biasanya para penyewa ingin ditemani pergi ke tempat pernikahan orang, reuni, acara keluarga dan lain-lain.

Sesuai kontrak yang telah disetujui antar kedua belah pihak, sewa pacar offline ini ada batasannya, untuk sentuhan fisik hanya sekedar bergandengan tangan, rangkulan, atau berpelukan saja, tidak lebih. 

Untuk harga tiap sewanya dari agensi sudah menyediakan, berdasarkan salah satu sumber, ia merupakan seorang talent jasa sewa pacar, mengungkapkan bahwa untuk sewa pacar offline harga yang harus dibayar sebesar 300 ribu/tiga jam, belum lagi uang makan, transport dan lain-lain. 

Apabila client menginginkan tambahan foto bersama atau melakukan sentuhan fisik akan dikenakan biaya tambahan sebesar dua puluh ribu tiap satu permintaan. Ia sendiri bercerita, setiap mendapat client jasa offline ia bisa mendapat uang sebanyak 300-500 ribu untuk satu orang penyewa. Sedangkan untuk jasa sewa online ia bisa mendapat uang kurang lebih 800 ribu tiap minggunya.

Bagi para penyewa memang ini cukup memuaskan kebutuhan batin kita, mendapat pacar sesuai kriteria secara instan tanpa perlu pendekatan siapa yang tidak mau? 

Namun menyewa jasa ini cukup menguras dompet mengingat banyaknya biaya yang dibayarkan untuk waktu kencan yang singkat. Padahal, setelah kontrak selesai kita akan kembali seperti biasanya, tetap sama, sendirian. Mungkin ada baiknya jadikan jasa sewa pacar ini sebagai hiburan saja, setidaknya pernah merasakan memiliki pacar yang kita idam-idamkan kan.

Bagi kalian yang merasa akhir pekannya kesepian, tidak punya teman, dan harus pergi ke acara tapi nggak ada gandengan. Jasa sewa pacar inilah salah satu solusinya, cukup siapkan uang dan pilih siapa yang ingin kalian ajak berkencan. Jadi bagaimana? apakah kalian tertarik mencobanya?