Kata orang jatuh cinta itu seperti air hujan, tidak ada yang tau kapan dia akan datang tapi kita bisa merasakannya kita tau bahwa jatuh cinta itu memiliki banyak bumbu di dalamnya, biasanya orang akan merasakan jatuh cinta itu pada saat ia menemukan seseorang yang tepat untuk hatinya.

Seseorang pernah berkata bahwa jatuh cinta itu indah, tapi menurutku jatuh cinta itu hal yang paling membingungkan, karna kadang kita jatuh cinta kepada seseorang yang tidak mencintai kita, bisa dikatakan hanya kita yang mengagumi orang tersebut.

Banyak juga yang bilang bahwa dicintai itu lebih enak dari pada mencintai, tapi menurutku lebih baik mencintai  karena pada dasarnya orang yang mencintai itu tidak akan meninggalkan orang yang dicintainya.

Perbedaan mencintai dan dicintai itu adalah ketika kita mencintai seseorang maka  orang tersebutlah yang menjadi objek tujuan kita, namun apabila kita dicintai maka kita lah yang menjadi tujuan objeknya.

Memberi rasa cinta berbeda dengan menerima rasa cinta itu sendiri, karena setiap orang mempunyai cara berbeda dalam menyampaikan rasa cintanya, ada juga yang bilang bahwa cinta itu buta, bahkan seseorang rela melakukan apapun demi mendapatkan orang yang dicintainya, namun dengan menanggapi cinta secara berlebihan bukan hal yang baik untuk diri kita, bahkan bisa menjerumuskan kita pada rasa salah. Jadi cobalah selalu berpikir logis pada saat kamu jatuh cinta.

Mencintai seseorang berarti ada kepingan hidup yang kita bagi untuknya. Ada hal-hal yang kita bagi dan bangun bersamanya. Dengan memberi kadar cukup pada cinta yang kita beri, kita bisa tetap punya cukup ruang untuk mengembangkan diri dan mengatur berbagai macam prioritas hidup yang lain.

Kita tidak terkekang dengan cinta yang terlalu menggebu-gebu dan menguras energi. Malah dari mencintai seseorang dengan secukupnya, kita tetap punya ruang untuk terus bertumbuh sebagai seorang pribadi yang lebih baik.

kata orang jatuh cinta itu ada tiga tahap: yang pertama. Hubungan yang bertahan dalam 3 bulan itu artinya hanya sekedar ingin mengenal atau tidak diseriuskan, yang kedua. Jika hubungan tersebut bertahan selama enam bulan maka hubungan tersebut sudah di tahap aman karna sudah bisa melewati banyaknya cobaan, lalu yang terakhir.

Bertahan selama 1 tahun maka janganlah ragu dengan orang yang mencintai kita dalam waktu satu tahun, karna apa? Karna hanya orang hebatlah yang mampu bersama kita dalam jangka waktu yang lama.

Tidak sampai di sini saja, ternyata banyak juga yang gagal dalam masalah mencintai ini bahkan ada yang sampai trauma dalam mencintai seseorang kembali hanya karna ada luka yang masih belum bisa sembuh oleh orang sebelumnya.

Dari beberapa banyak definisi tentang cinta, mencintai dalam diam lah yang paling sulit atau sering di sebut dengan love in silence karena mencintai seseorang dalam diam itu harus menanggung sakit dan senang nya sendiri tanpa bisa berbagi dengan orang lain.

Tidak semua orang mempunyai keberanian untuk menyampaikan apa yang dia rasakan, banyak sebagian orang lebih memilih untuk memendam perasaannya atau mencintainya dalam diam.

Ada banyak alasan seseorang menyembunyikan rasa cinta mereka seperti takut di tolak atau bahkan mereka malu untuk mengatakannya.

Adakah yang mampu mencintai seseorang dalam diam selama 5 tahun tanpa mengatakan apa-apa pada orang tersebut? Padahal kalian sedekat tangan yang saling menggenggam tapi kamu tidak berani memberi tau dia tentang perasaanmu padanya.

Kadang kita juga pernah mencintai sahabat sendiri karna sudah terlalu lama bersahabat akhirnya jatuh cinta, tapi tidak berani memberi tahunya karena takut akan jawaban yang dia berikan itu akan membuat renggangnya hubungan persahabatan tersebut, mungkin banyak dari kita yang seperti itu hanya saja ada yang berhasil dan gagal dalam urusan itu.

Love in silence menurutku itu tidak terlalu buruk, menutupi apa yang seharusnya diketahui oleh orang lain, menyembunyikan apa yang sepantasnya untuk kita bagi dengan orang tersebut.

Dalam kehidupan ini bukan hanya tentang kebahagiaan saja tetapi ada juga tentang sedihnya, salah satunya sumber kebahagiaan dan kesedihan kita yaitu adalah cinta, kita bisa di buat bahagia dan bisa di buat sedih juga, cinta itu bukan hanya mencintai sesama lawan jenis saja, tetapi mencintai keluarga, sahabat dan teman itu juga termasuk dalam definisi cinta. Ketulusan cinta itu tidak dapat dilihat tetapi hanya dapat dirasakan.

Hidup itu adalah suatu proses, perencanaan untuk masa depan supaya bisa menjadi lebih baik, hidup mengajar kan kita menjadi lebih dewasa, meskipun hidup tidak akan selalu menjanjikan kebahagiaan, usaha adalah kunci dari keberhasilan untuk mencapai kesuksesan.