Jika berbicara tentang bagaimana seseorang dapat memperoleh sebuah kesuksessan tentunya akan mengarah pada cara ataupun kiat kiat yang di gunakan untuk mencapainya. 

Dalam mencapai kesuksesan hidup pada dasarnya setiap individu mempunyai caranya masing masing.  Dan pada umumnya kesuksesan dapat di peroleh jika kerja keras dijadikan sebagai  unsur pokok dalam hal ini. 

Sebenarnya secara lebih rinci bahwa kesuksesan dapat di raih seseorang bukan semata mata hasil dari kerja keras saja, namun ada unsur unsur lain yang turut mendukung. Dan unsur yang lain ini juga mempunyai peranan besar.

Yang pertama adalah: pengetahuan / Knowledge. Sementara yang kedua ialah : sikap / Attitude. Jika kedua unsur ini digabungkan dengan kerja keras, maka sebuah kesuksesan akan semakin besar peluangnya untuk menjadi kenyataan. Untuk mengetahui bagaimana ketiga cara tersebut berproses berikut ini ada sesuatu penjelasan yang unik untuk diketahui.

Jika proses tersebut dituliskan maka secara sederhananya akan seperti berikut ini: Pengetahuan + sikap, + Kerjakeras= sukses

Dalam bahasa inggris kosakata kerja keras berarti Hardwork, sementara sikap berarti Attitude dan Pengetahuan di sebut dengan Knowledge. Ketiga kosakata tersebut  di susun dari abjad seperti yang telah kita ketahui saat ini. 

Pengetahuan: di susun dari huruf K+N+O+W+L+E+D+G+E , Sehingga terbaca sebagai Knowledge. 

Sikap disusun dari huruf A+T+T+I+T+U+D+E. Sehingga terbaca sebagai Attitude

Dan Kerja keras di susun dari huruf H+A+R+D+W+O+R+K. Sehingga terbaca sebagai Hardwork. 

Dalam sistem alfabet, antara huruf A , B , C sampai Z menempati urutan masing- masing. Di mana 


1. ( A)  6.( F)  11. (K) 16. (P) 21. (U) 26. (Z)


2. (B ) 7.( G) 12.( L) 17.(Q) 22. (V)


3. ( C ) 8.( H) 13.( M) 18. (R) 23. (W)


4. (D )9. (I) 14. (N) 19. (S) 24. (X)


5. (E)  10. (J)15.(o) 20. (T) 25. (Y)


Jika Kosakata Knowledge di susun dari huruf K+N+O+W+L+E+D+G+E , maka bisa diartikan sebagai  angka 11 + 14 + 15 + 23 + 12 + 5 + 4 + 7 + 5. Lalu dijumlahkan maka hasilnya adalah 96.

Jika kosakata Attitude disusun dari huruf  A+T+T+I+T+U+D+E. Maka bisa diartikan sebagai angka 1 + 20 + 20 + 9 + 20 + 21 + 4 + 5 lalu di jumlahkan maka hasilnya 100

Seperti itu pula kosakata Hardwork di susun dari abjad H+A+R+D+W+O+R+K , sehingga tersusun angka 8 + 1 + 18 + 4 + 23 + 15 + 18 + 11 , di jumlahkan dan menghasilkan bilangan 98

Dari hasil penjumlahan tersebut yang memperoleh hasil terbesar adalah Attitude, yang akumulasinya adalah 100. Sementara Knowledge dan Hardwork masing masing berjumlah 96 dan 98.

Oleh karena itu dapat ditarik kesimpulan bahwa; Attitude adalah yang paling besar memberikan andil dalam meraih sukses

Untuk mendapatkan Sebuah Kesuksesan dalam hal apapun dibutuhkan susunan ketiga unsur ini 

Pengetahuan + Sikap + Kerjakeras. hal ini dapat di analogikan jika kita semisal mempunyai impian untuk membangun usaha tambak udang jenis vannamei. 

Maka yang di perlukan terlebih dahulu adalah pengetahuan tentang udang vannamei ini. Kita bisa mencari sumber ilmunya dari berbagai media baik berupa buku, artikel, riset riset, ataupun melalui wawancara dengan pengusaha/pakar di bidang tsb. 

Hasilnya kita pasti sedikit banyak akan mengetahui jenis pakan yang baik, bagaimana kondisi air yang ideal untuk pembesaran udang, pendeteksian penyakit, kincir untuk media aerasion, dan segala macam seluk beluknya tentang tambak udang. Setelah semua pengetahuan yang di dapatkan telah dirasa cukup maka

Yang berikutnya adalah penerapan sikap / Attitude kedalam strategi sukses itu sendiri. Dimana Sukses tidak diperoleh secara cepat. Sukses tidak bisa didapatkan secara instan. membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk mendapatkannya. Karena dengan adanya sikap yang baik akan membentuk diri seseorang menjadi individu yang Konsisten dan disiplin dalam membangun usaha

Karena pada dasarnya Para pengusaha sukses  memiliki konsistensi dan disiplin yang sangat tinggi, biarpun metode dan strategi yang berbeda. Karena dengan sikap konKarena pada dasarnya Para pengusaha sukses  memiliki konsistensi dan disiplin yang sangat tinggi, biarpun metode dan strategi yang berbeda. 

Karena dengan sikap konsisten biarpun metode dan strategi yang berbeda. Karena dengan sikap konsisten dan disiplin kesuksesan akan ada di depan mata. Mereka belajar terus menerus dan terus mencoba pola pola baru.

Dan yang terakhir adalah Hardwork, tanpa kerja kerAs mustahil kesuksesan dapat tercapai. Dimana kerja keras merupakan kegiatan  yang dilakukan seseorang secara sungguh-sungguh tanpa mengenal kata lelah dan menyerah hingga mencapai target yang sudah ditentukan. 

Disamping itu juga harus menerapkan Pola Hidup Sehat

Kesehatan adalah salah satu aset yang perlu kita jaga dengan baik. Sebab, kesehatan sendiri mempunyai dampak yang cukup besar bagi kesuksesan kita. Dengan memiliki tubuh yang sehar, maka pikiran kita juga akan lebih senang. Sehingga akan ada banyak ide yang dapat membuat kita bisa meraih kesuksesan.

Selain itu, dengan memiliki pola hidup yang sehat, maka kita akan terhindar dari berbagai jenis penyakit. Jadi, kita dapat melakukan apapun dengan maksimal dan lebih produktif dalam bekerja. Biasanya, orang sukses akan pergi olahraga setelah pulang dari bekerja. Mereka akan pergi ke tempat pusat kebugaran untuk melakukan aktivitas olahraga dan juga menambah relasi pertemanan.

Selain itu, gaya hidup yang sehat juga bisa dilakukan dengan cara menjaga pola makan. Jika dilihat dari poin ke lima ini, bisa disimpulkan bahwa orang-orang sukses sudah disiplin sejak dalam mengatur pola hidup dan pola makan. Jadi, apakah anda sudah disiplin untuk hidup sehat?