Musik menjadi hal yang hampir disukai semua orang. Mendengarkan musik dapat membawa energi positif dan kebahagiaan. Setiap kisah ada lagu, setiap lagu ada kisahnya, begitu mungkin ungkapan yang tepat untuk setiap musik yang kita dengarkan dalam berbagai kegiatan, mulai dari belajar sampai traveling. Bagi penikmat musik, akan kurang rasanya apabila tidak mendengarkan musik dalam sehari. 

Bahkan dalam kendaraan pun akan tetap mendengarkan musik karena sejatinya musik adalah teman bagi kita yang merasa sepi. Begitu pula ketika traveling, saat-saat traveling menjadi sangat asyik ketika diiringi mendengarkan musik sambil bernyanyi bersama teman maupun keluarga sehingga dapat menghilangkan rasa jenuh di jalan. Apalagi jika sedang macet, daripada emosi di jalan mending karaokean kan.

Berikut ini beberapa lagu yang cocok untuk menemanimu saat traveling, mulai dari lagu Indonesia sampai lagu barat. Jangan lupa tambahin ke playlist traveling mu yah  : 

1. Di atas Awan - Nidji

Lagu Di atas Awan ini sempat booming pada tahun 2015 ketika menjadi backsound film yang bercerita tentang pendakian 6 orang remaja, berjudul “5 Cm”. Lagu ini memiliki lirik dan alunan musik yang sangat menyentuh loh.

2. Welcome to My Paradise - Steven and The Coconut Trees

Lagu ini mungkin sudah tidak asing lagi karena sering digunakan sbagai backsound acara trip di televisi, namun siapa sangka grub musik ini berasal dari Indonesia loh. Welcome to My Paradise dirilis pada tahun 2005 pada album yang bertajuk The Other Side. Lagu ini sangat cocok untuk didengarkan bersama teman maupun keluarga.

3. Selamat Pagi-RAN

Alunan musik yang semangat dan menggembirakan sehingga dapat menambah rasa semangat untuk memulai hari. Lagu ini sangat cocok didengarkan ketika traveling karena alunan musiknya yang dapat memberikan energi positif. Dijamin bakal semangat traveling deh.

4. Sepasang Pendaki-Fiersa Besari

Siapa sih yang tidak kenal dengan musisi yang terkenal lewat karyanya yang “indie banget” ini?, eitss beliau juga seorang pendaki loh. Tidak heran kalau lagunya banyak yang menceritakan tentang pendakian, contohnya lagu yang berjudul Sepasang Pendaki ini. 

Untukmu yang traveling bersama pasangan sangat cocok mendengarkan lagu ini. Lagu Sepasang Pendaki menceritakan tentang pasangan yang mendaki bersama. Bayangin aja bagaimana romantisnya kamu dan pasanganmu mendaki bersama. Bayangin aja dulu, semoga kesampaian hihi. Eitss…tapi bayanginnya sama pasangan sendiri ya jangan pasangan orang lain apalagi temen sendiri, eh?.

5. Secukupnya - Hindia

Traveling menjadi aktivitas yang dapt digunakan sebagai sarana refreshing menghilangkan semua rasa yang membebankan. Ketika semua terasa begitu berat, ingatlah pesan Hindia lewat lagu ini “bersedihlah secukupnya”. Lantunan musik yang menenangkan, vokal yang nyaman di telinga, lirik bermakna mendalam, lagu ini dapat menjadi pelengkap saat berbagi keluh kesah bersama kawan.

6. Old Town Road - Lil Nas X Ft. Billy Ray Cyrus

Paling enak mendengarkan lagu ini menggunakan headset karena tempo lagu yang agak lambat namun didengarkan bersama-sama juga tak menghilangkan indahnya lagu ini. Lagu Old Town Road ini memberikan kesan santai. Sama halnya dengan traveling, kita harus menikmati perjalanan yang ada karena dapat menjadi momen yang tak terlupakan. Semua perjalanan mempunyai ceritanya sendiri.

7. Intention - Justin Bieber

Lagu ini dinyanyikan Justin bersama penyanyi rap Amerika Quavo dari trio hip-hop Migos, termasuk dalam album Changes yang diriDlis 7 Februaru 2020 lalu. Intention ini menceritakan seorang pria yang terpesona pada kecantikan kekasihnya, karena kecantikannya itu dia tak sabar meminang kekasihnya. Lagu ini cocok untuk masuk dalam playlist traveling-mu bareng pasangan loh.

8. Adventure of a Lifetime - Coldplay

Lagu ini dapat dibilang salah satu lagu terbaik sepanjang masa, tapi kayanya semua lagu Coldplay selalu terbaik deh. Lantunan lagu yang up beat banget dapat menambah energi untuk berkelana sepanjang hari, dan pasti tambah seru dan rame.

Lewat judulnya menggambarkan perjalanan yang sangat berkesan sampai tak bisa dilupakan bersama kawan-kawan. Sangat cocok didengarkan pada awal perjalanan pada pagi hari, karena dapat menjadi mood booster saat mata masih sedikit mengantuk, langsung dengerin aja deh sob.

9. Holiday Ft. Josh Moriaty- That’s Nice

Lagu ini  terdengar sangat hangat ditemani dengan suara gitar yang terdengar renyah. Ketika mendengarkan lagu ini serasa mencium aroma laut dan indahnya suasana pantai karena intronya yang diisi seperti suara deburan ombak. Lagu Holiday ini sangat cocok untuk kamu yang mau liburan ke pantai bersama teman maupun keluarga.

10. I Love You 3000 - Stephanie Poetri

Alunan yang menenangkan dapat membuat hati tenang. Panasnya udara ditambah suara klakson yang berisik dapat membuat suasana tegang dan mengobarkan emosi. Sepertinya lagu ini akan cocok didengarkan pada siang hari karena nadanya yang menenangkan hati, tapi jangan sampai ngantuk ya sob.

11. Home - Michael Buble

Kemanapun perginya, rumah selalu menjad tujuan akhirnya. Seseru apapun traveling yang dilakukan asti ada yang namanya rindu untuk kembali ke rumah dan bertemu dengan orang yang sudah menunggu cerita seru perjalananmu.

Lagu Home ini mempunyai alunan musik yang pelan dan membuat siapapun yang mendengarnya ingin segera pulang. Lewat judulnya aja udah berasa disuruh pulang ya sob. Untuk itu lagu ini sangat cocok didengarkan saat perjalanan traveling telah usai.


Itulah beberapa deretan lagu yang dapat dijadikan peneman traveling, semoga dapat menambah playlist traveling mu ya. Selamat liburan!.