Berbicara soal masalah pribadi, dari kalangan anak remaja pasti banyak yang mengalaminya. Apalagi soal urusan dengan penampilan, di mana anak remaja tidak mau kalah saing dengan perkembangan zaman yang sekarang ini.

Terlihat di media sosial banyak penampilan yang sangat menarik dan bagus dari berbagai anak remaja, khususnya pada bentuk badan yang ideal dan sehat. Dimana dari kalah saing tersebut membuat anak remaja menjadi menutup diri dan tidak percaya apa yang telah dia punya sekarang.

Maka dapat diartikan, bahwa anak remaja tidak mau kalah saing dengan orang lain  dan merasa kurang dalam hal mengembangkan diri. Dalam hal mengembangkan diri pasti kita hanya fokus ke dalam bentuk badan serta makan yang lebih banyak .

Dengan kita banyak makan pasti tubuh kita tidak bisa terkontrol dengan baik. Apalagi kalau bentuk badannya sudah melebihi standarnya, dan akan mengalami penyakit diabetes. Bentuk badan menjadi benteng kita untuk menjalani hidup dengan normal dan tidak ada rasa minder.

Apalagi kalau mempunyai badan kurus atau badan gemuk pasti mereka merasa minder saat bertemu orang yang memiliki bentuk badan ideal dan sehat. Walaupun begitu dari semua orang pasti sudah berusaha untuk membentuk badan yang lebih ideal dan sehat agar rasa minder terlupakan.

Perihal yang mempunyai badan kurus pasti mereka ingin punya bentuk badan yang ideal dan sehat. Namun mereka sudah mencoba dengan mengonsumsi makanan lebih banyak dari porsi biasanya dan tidak ada efek apapun setelah melakukan hal tersebut. Apa mungkin anak remaja tersebut terkena penyakit cacingan yang menyebabkan tidak bisa gemuk?

Mungkin saya bisa menceritakan kisah nyata yang terjadi pada diri saya ini. Saya juga mempunyai badan kurus dan susah gemuk. Padahal saya sendiri kadang makan lebih banyak dari porsi sebelumnya dan tidak ada efek perubahan yang terjadi. Tetapi kadang saya suka berpikir, apa saya terkena penyakit cacingan yang membuat saya susah gemuk?

Setelah saya mencari beberapa informasi tentang ciri orang yang terkena penyakit cacingan, tetapi tidak ada yang menunjukkan bahwa saya terkena penyakit cacingan tersebut dan saya tidak mengalami berdasarkan informasi mengenai ciri orang yang terkena cacingan.

Kemudian saya mencari beberapa informasi tentang mengapa orang susah gemuk, ada beberapa informasi bahwa pertambahan berat badan tidak selalu berasal dari apa yang saya makan.

Kemudian terdapat beberapa faktor lain yang dapat meningkatkan berat badan yang ideal dan sehat yaitu faktor genetik. Di mana faktor ini sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan berat badan suatu remaja.

Karena gen orang tua memiliki peran dalam mengatur kecepatan metabolisme seseorang yang berperan besar dalam menyebabkan seseorang menjadi gemuk atau kurus. Maka dari itu faktor genetik orang tua sangat berpengaruh terhadap berat badan seseorang.

Setelah itu juga tergantung usia seseorang, apabila makin tua usia seseorang maka makin lambat dalam kecepatan metabolisme energinya. Maka dari itu beberapa orang yang lebih tua lebih mudah mengalami kegemukan dibandingkan orang usia muda seperti saya karena orang tua juga kebutuhannya lebih sedikit dibandingkan orang muda.

Aktivitas fisik juga berpengaruh pada pembentukan badan ideal dan sehat apalagi kalau kita kurang melakukan aktivitas, apalagi habis makan terus rebahan. Dengan kita melakukan aktivitas seperti berolahraga kita dapat meningkatkan metabolisme tubuh, dan menyebabkan badan lebih ideal dan sehat apabila dilakukan secara rutin.

Faktor lingkungan juga berpengaruh pada pembentukan bentuk badan, tergantung pada pola makan masing-masing lingkungan. Sehingga keluarga, lingkungan, pergaulan juga dapat memengaruhi seseorang dalam pola makan dan gaya hidup sehingga dapat berdampak pada berat badan orang tersebut.

Maka dari itu, orang kurus pada anak remaja tersebut bukan cuma terkena penyakit cacingan, ada faktor lain yang dapat membantu untuk membuat badan ideal dan sehat. Dari beberapa faktor tadi bahwa faktor genetik mempunyai peran penting dalam menambah berat badan seseorang, apabila ada orang yang gemuk karena faktor genetik tidak menutup kemungkinan untuk menurunkan badannya.

Bagi orang yang kurus remaja pastinya, diperlukan usaha yang lebih keras untuk meningkatkan berat badan agar bisa menjadi ideal dan tetap sehat. Dengan melakukan atau menjadwal pola makan yang sehat agar tubuh tetap berkembang dan kalori tetap terpenuhi dengan begitu dapat berfungsi dengan baik.

Kemudian melakukan aktivitas fisik yang sehat, seperti bersepeda pada waktu pagi atau sore hari, joging juga pada waktu sore hari, dan mengurangi aktivitas yang dapat menyebabkan badan menjadi tidak sehat. Serta cari lingkungan yang mendukung kita agar bisa tetap berkembang dan menuju badan yang ideal dan sehat, oleh karena itu kita tidak merasa minder apabila kita sudah mempunyai badan yang ideal dan sehat.

Karena pada dasarnya dengan kita bisa membentuk badan yang sehat dan ideal, kita akan menjadi lebih percaya diri. Dengan perkembangan zaman ini, banyak dari anak remaja pasti suka melihat cover dari cover-nya. Apabila mempunyai badan yang kurus atau gemuk, pasti dari pertemanan anak remaja pasti dipilih-pilih.

Dengan begitu, mengakibatkan pertemanan anak remaja tidak dapat memberikan dampak yang baik. Karena membuat orang yang memiliki badan kurus atau gemuk menjadi menutup diri. Maka dapat mengakibatkan mental seseorang dapat down dan mengasingkan diri.

Oleh karena itu, kita sebagai anak remaja harus dapat berubah yang lebih baik lagi dengan mengikuti perkembangan zaman. Apalagi dalam bentuk penampilan, seperti bentuk badan yang kurus atau gemuk dapat lebih termotivasi untuk berubah dan semangat untuk berubah.

Tetapi perlu diingat, untuk berubah membentuk badan yang ideal dan sehat butuh uang. Dengan adanya uang pasti kita bisa membeli kebutuhan untuk membentuk badan sehat dan ideal. Serta usaha juga ditingkatkan agar dapat mendapatkan hasil yang memuaskan.