Curup : Kota Sejuta Sensasi (Kota Yang Berpadu Dengan Alam Yang Memukau)

Siapa bilang kota kecil tak punya daya Tarik yang menawan? Jika kamu sedang mencari tempat liburan yang tak biasa dan ingin mencari pengalaman yang berbeda, maka kamu perlu menambahkan Curup ke dalam daftar destinasi wisatamu.

Curup adalah ibukota dari Kabupaten Rejang Lebong. Terletak di tengah-tengah Kawasan Bengkulu, kota kecil yang bernama Curup memiliki keindahan yang begitu memukau. Curup berada di kawasan perbukitan, kota kecil yang dipagari oleh bukit bukit tinggi semampai. Oleh karena itu, Curup berada pada Kawasan dengan ketinggian 600 – 700 mdpl. 

Curup merupakan serapan dari Bahasa rejang yang dimelayukan. Nama aslinya adalah Sadie Cu’up (dalam Bahasa rejang), karena banyak pendatang dari melayu dan agar mudah dipahami oleh banyak orang, kata cu’up pun berubah menjadi curup.. 

Curup berpenduduk sekitar 26.971 jiwa di mana 19.023 penduduknya berusia produktif. Sebenarnya pernah ada wacana tentang status kelayakan kota curup, berbagai pihak menilai bahwa kota curup sudah siap dan layak dinaikkan menjadi kota otonom yang dipimpin oleh walikota (kotamadya). Namun, wacana pemekaran kota tersebut sampai saat ini masih berbentuk wacana,

Kota Curup bagaikan sebuah kota kecil yang cantik tersembunyi diantara gunung dan pegunungan, dengan segala kemegahan dan keindahan yang dimilikinya. Kota ini tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, akan tetapi juga memiliki sejarah dan budaya yang kaya, wisata yang memanjakan mata, kuliner yang menentramkan lidah serta masyarakat yang ramah dan bersahabat. Curup adalah tempat yang cocok untuk membuat kenangan indah kalian!. 

Pertama, jika datang ke curup maka kalian wajib mengunjungi Bukit Kaba, kabut tipis menyelimuti lereng bukit kaba, menawarkan pemandangan indah yang memukau dan sedikit menambah kesan mistis. Puncaknya yang menjulang tinggi mencapai 1.956 meter di atas permukaan laut, memberikan panorama alam yang luar biasa. Dari puncak ini, kamu akan merasakan sensasi terbang bebas dan memandang seluruh kota dari atas.

Bagi kalian yang gemar petualangan, Bukit Kaba menawarkan banyak aktivitas yang dapat dicoba, seperti pendakian gunung. Rute pendakian yang beragam dan menantang akan memberikanmu pengalaman yang tak terlupakan.

Kota curup juga memiliki pemandangan alam yang tak kalah spektakuler.  Sensasi petualangan alam ini bisa kalian dapatkan di Tebing Suban Curup, dengan ketinggian lebih dari 70 meter, tebing ini menawarkan pemandangan luar biasa dari atas bukit dan lembah yang hijau. Kalian bisa menikmati panorama yang indah dari atas tebing.

Apakah kalian sedang mencari tempat wisata yang menawarkan panorama alam yang menakjubkan dan udara yang sejuk? Kota Curup telah menyediakan Wisata Bukit Jipang, Bukit Jipang menawarkan pemandangan spektakuler dari atas bukit yang menjulang tinggi. Anda dapat menikmati pemandangan Kota Curup yang indah serta hamparan perkebunan kopi yang hijau dan subur.

Suasana Bukit Jipang sangat sejuk dan segar, cocok untuk melepas penat dan kepenatan setelah menjalani rutinitas yang melelahkan di kota. Jangan lupa untuk membawa kamera dan mengabadikan momen momen yang indah di Bukit Jipang.

Kota Curup juga tak kalah menawarkan wisata alam yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Air terjun tri muara karang adalah wisata yang jangan sampai terlewati. Air terjun ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan udara yang segar dan sejuk.  Untuk mencapai air terjun ini, kalian harus melewati kebun kopi yang sedikit rimbun dan jalan setapak yang menantang. Namun, setelah sampai di sana, kalian akan merasakan puas dengan keindahan alam yang menakjubkan dan ketenangan yang sulit untuk ditemukan di kota besar.

Selain menikmati keindahan air terjun, kalian juga dapat melakukan berbagai aktivitas menarik seperti berenang di kolam air panas alami, menjelajahi hutan sekitar, atau sekedar bersantai menikmati pemandangan yang indah. Jika kalian berkunjung ke curup, tunggu apa lagi? Segera rencanakan perjalanan kalian ke objek wisata air terjun tri muara karang. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi air terjun tri muara karang dan merasakan sensasi alam yang menenangkan dan keajaiban yang mempesona.

Curup juga tak lupa menawarkan objek wisata suban air panas sebagai destinasi wisata yang memukau dan menawarkan pengalaman yang sangat berbeda dari destinasi wisata lainnya. 

Di suban air panas, kalian akan menemukan sumber air panas alami yang muncul dari kedalaman bumi.  Airnya hangat dan dapat memberikan sensasi yang menenangkan bagi para pengunjung.  

Selain itu, air panas di suban juga terkenal dengan khasiatnya yang baik untuk kesehatan, seperti membantu mengurangi pegal, membantu mengurangi stress dan meningkatkan sirkulasi darah. Tak hanya itu, suban air panas juga menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan sekaligus menenangkan.

Selain menawarkan destinasi wisata yang indah, kota juga memiliki sebuah pengalaman unik dan menarik yang mungkin belum banyak diketahui oleh banyak orang. Di kota ini, kalian bisa merasakan sensasi memetic buah jeruk segar langsung dari kebunnya dengan cara yang menyenangkan dan penuh petualangan.

Bayangkan saja, kalian berjalan di kebun yang dikelilingi oleh pepohonan rimbun dan suasana alam yang masih asri. Kalian merasakan angina sepoi sepoi yang menyejukkan dan segarnya udara di sekitar kalian. Kemudian, kalian mencapai pohon jeruk yang penuh dengan buah segar yang siap untuk dipetik. Kalian dapat merasakan kegembiraan dan kepuasan saat memetic buah jeruk yang lezat dengan tangan kalian sendiri. 

Curup memang sebuah kota yang menawarkan banyak sensasi dan pengalaman menakjubkan bagi para pelancong. Ada banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di curup dan sekitarnya. Jadi, jika kalian sedang mencari destinasi wisata yang menarik, curup adalah kota yang tepat untuk kalian. 

Dari air terjun yang memukau hingga pemandangan alam yang menakjubkan, curup memiliki semuanya. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi kota sejuta sensasi ini dan mengunjungi segala sesuatu yang ditawarkannya.