Definisi Cantik

Cantik, kata yang sudah tidak asing bagi semua orang. Kata cantik ini sangat identik dengan perempuan. Lalu apa sih cantik itu? Mungkin sebagian besar dari kalian ada yang mengartikan cantik itu adalah keindahan yang dimiliki seseorang yang dilihat melalui keindahan wajah dan bentuk tubuh.

Cantik itu relatif. Setiap perempuan itu cantik karena memiliki standar kecantikan masing-masing. Ada kecantikan yang lebih alami, yaitu inner beauty (cantik dari dalam). Ada juga kecantikan dari fisik, yaitu outer beauty (cantik dari luar).

Tapi sebenernya mana sih yang paling penting, outer beauty atau inner beauty? Banyak yang beranggapan bahwa jika kamu punya outer beauty, kamu lebih enak dilihat oleh pasanganmu. Tapi kalo kamu punya outer beauty sekaligus inner beauty, orang lain akan lebih  nyaman denganmu.

Untuk outer beauty, perkembangan image-nya bisa dipengaruhi oleh perkembangan teknologi. Selain itu, gaya hidup juga berpengaruh untuk membuatmu lebih terlihat cantik dari luar. Contohnya, perawatan di salon, operasi plastik, diet, make up, dan sedot lemak.

Semakin banyak yang melakukan, maka semakin banyak perempuan yang berlomba-lomba untuk menjadi lebih cantik. Berbeda dengan inner beauty, jika outer beauty bisa diubah. Tapi jika inner beauty tidak bisa diubah, karena itu tergantung pada kepribadian diri sendiri.

Inner beauty ini tidak bisa dipermak, dioperasi plastik, bahkan di poles sekalipun. Kita dapat memperbaiki inner beauty dengan cara berempati dan menonjolkan sikap baik kepada orang lain. Sikap baik yang dilakukan atas diri sendiri atau tidak dibuat-buat sesuai kepribadian diri sendiri.

Kita boleh untuk mengubah penampilan demi memperbaiki outer beauty. Dengan merawat apa yang sudah diberi oleh Tuhan. Dimulai dengan merawat mahkotamu dengan produk perawatan rambut agar tidak mudah rontok.

Cantik dari dalam dapat terpancar melalui mata jika kamu senyum. Tetapi cantik tak hanya yang terlihat dari luar. Namun ketulusan hati yang terlihat juga berpengaruh besar. Tapi sayangnya, definisi cantik berdasarkan penilaian fisik lebih berperan penting dalam menentukan standar kecantikan.

Di Indonesia, kebanyakan orang beranggapan bahwa cantik itu memiliki beberapa kriteria. Contohnya, berwajah mulus, tidak berjerawat, hidung mancung, tidak berkomedo, kulit putih, dan lain-lain. Intinya, jika semua kriteria tersebut terpenuhi maka akan menuju ke sebuah kesempurnaan fisik seseorang.

Secara tidak sadar setiap orang menjadikan fisik menjadi hal yang utama. Pada akhirnya, perempuan yang tidak memiliki kriteria tersebut akan merasa insecure. Bahkan merasa tidak percaya diri serta cemas terhadap lingkungan sosialnya.

Mereka lebih cenderung menutup diri dari banyak orang. Karena tidak layak bersanding dengan perempuan yang memiliki kesempurnaan dalam wajahnya. Padahal hal ini tidak semestinya dipikirkan sampai menjadi beban emosional.

Sebenarnya semua perempuan itu sama. Semua perempuan itu cantik. Semua perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk tampil cantik secara fisik. Mereka dapat melakukan perawatan kulit secara rutin, dengan cara menggunakan skincare.

Perlu diingat bahwa tampil cantik bukan hanya untuk memikat lawan jenis saja. Akan tetapi sebagai rasa syukur atas anugerah yang Tuhan berikan. Kita harus berterima kasih dengan cara merawat apa yang sudah ada, bukan mengganti.

Sebagai perempuan kita akan melakukan yang terbaik untuk merawat dirinya. Dengan cara menjaga dan memperbaiki diri dengan menjadi lebih baik sesuai kemampuan yang dimiliki. Kita memiliki rasa percaya diri dan menghilangkan perasaan insecure.

Cantik bisa dimulai dari diri sendiri, dengan mengapresiasi diri sendiri. Selalu menerima apa yang sudah ada. Tidak boleh banyak mengeluh dan berusaha untuk memperbaiki diri. Misalnya dengan merawat diri dan tidak melukai dalam bentuk apapun.

Definisi Kulkas

Kulkas, apa sih kulkas itu? Di zaman ini sepertinya hampir semua memiliki kulkas. Kulkas berfungsi sebagai penyimpan maupun pendingin makanan, minuman, dan juga untuk mempertahankan kesegaran sayur, sehingga dapat membuat makanan, minuman bahkan sayuran menjadi lebih tahan lama.

Kulkas ini dapat menjaga suhu beberapa derajat di atas titik beku air. Suhu optimum pada kulkas dapat berfungsi untuk menyimpan makanan yang mudah busuk. Perangkat serupa berbentuk lemari yang dapat  mempertahankan suhu di bawah titik beku dinamakan freezer.

Adanya kulkas sekarang ini tidak dapat dipungkiri. Seiring berjalannya waktu, kulkas ini sangat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari. Kulkas mengalami perkembangan dari zaman ke zaman. Dari perkembangan itu mengalami perubahan bentuk dan kualitasnya.

Awal mulanya dulu kulkas memiliki 1 pintu. Tetapi sekarang sudah ada kulkas yang memiliki 2 pintu, 3 pintu, bahkan ada yang 4 pintu. Perbedaan bentuk kulkas zaman dulu lebih antik dan kulkas sekarang berbentuk lebih elegan. 

Namun kebanyakan masyarakat masih menggunakan kulkas yang lama. Sebagian dari mereka menganggap bentuk luar fisiknya tidak penting, karena yang terpenting adalah kualitasnya di dalamnya.

Kaitan Cantik dengan Kulkas

Sama halnya seperti orang yang masih menggunakan kulkas lama, padahal sudah ada kulkas yang lebih modern. bahwa outer beauty juga lebih baik daripada inner beauty. Justru lebih baik inner beauty karena outer beauty bisa dipermak menjadi lebih baik.

Karena mereka tau bahwa fisik tidak terlalu penting. Yang terpenting adalah kualitas isinya. Fisik bisa dipermak dengan cara memperbaikinya menjadi lebih baik dengan kemampuan sesuai dengan yang ada. 

Namun, percuma jika kualitas fisik lebih bagus tetapi kualitas yang ada di dalamnya tidak. Maka kulkas tersebut tidak akan berfungsi dengan baik. Semua makanan, sayur, buah, dan daging akan lebih cepat membusuk.

Sama dengan layaknya perempuan, percuma jika cantik di fisik tetapi tidak memiliki kepribadian yang baik. Karena itu, inner beauty sangat diperlukan bagi setiap perempuan. Kecantikan dalam diri seseorang akan menjadikan perempuan sebagai sosok yang lebih anggun dan berbudi luhur.

Orang yang memiliki inner beauty akan memancarkan gairah positif dalam dirinya. Karena sejatinya perempuan itu tercermin dalam jiwanya. Kita akan ternilai cantik jika  bisa memberikan rasa nyaman dan suasana yang positif terhadap banyak orang.

Jadi, setiap perempuan harus mengerti bahwa kriteria cantik tidak harus dari penampilan dan fisik yang sempurna. Apabila kamu punya sikap dan perilaku yang baik maka kamu sudah bisa disebut perempuan yang cantik.