Di sini siapa yang tidak pernah bernyanyi? Miniman pernah mendengarkan lagu sambil bernynayi? Walaupun bernyanyi hanya sebatas di dalam rumah, di dalam mobil maupun didalam kamar mandi itu sudah cukup menunjukkan betapa bagus dan merdunya suara kamu.

Lagu memang dapat membuat hati rileks, tenang, dan membuat hati lebih enjoy. Semua beban seakan hilang ketika kita bernyanyi atau mendengarkan sebuah lagu. Di era sekarang, musik menjadi bagian dari kehidupan kita. Tanpa ada musik, dunia menjadi hampa. Ditambah lagi Generasi Millenial sekarang gemar memposting lagu maupun video yang kemudian di share ke media social.

Berikut adalah 5 Soundtrack Lagu dari sebuah film yang menjadi ikon dari film yang patut anda coba denger dan nyanyikan :

1.  A Thousand Years – Twillight Saga : Breaking Dawn

foto credit : metrolyrics.com

Disini siapa yang tidak tahu dan tidak pernah mendengarkan lagu A Thousand Years yang dinyanyikan oleh Christina Perri. Lagu A Thousand Years dari soundtrack Film Twillight Saga : Breaking Dawn Part I. Dilansir YouTube sejak 13 Juni 2019, video klip lagu A Thousand Years telah ditonton sebanyak 1.337.158.565 viewers.

Dikutip dari situs web www.christinaperri.com, Lagu yang menceritakan ketakutan akan jatuh cinta tersebut berhasil meraih lebih empat juta kopi di Amerika Serikat dan mendapatkan penghargaan empat kali Platinum. Lagu A Thousand Years milik Christina Perri juga sering dinyanyikan saat pesta pernikahan dikarenakan lirik lagu yang melow dan menyentuh.

2.  Beauty and The Beast – Film Beauty and The Beast

foto credit : hdgoperahouse.org

Lagu Beauty and The Beast dinyanyikan ulang oleh duet Ariana Grande dan John Legend. Lagu ini sempat populer saat Film Beauty and The Beast tayang di bioskop. Lagu ini sebenarnya dinyanyikan pertama kali oleh duet Celine Dion dan Peabo Bryson tahun 1985. Namun, lagu tersebut muncul pada saat Film animasi Disney Beauty and The Beast tahun 1991.

Film Beauty and The Beast diremake dalam bentuk live-action yang tayang 17 Maret 2017. Ariana Grande dan John Legend dipercaya membawakan soundtrack lagu Beauty and The Beast yang menjadikan lagu tersebut populer saat itu.

Lagu Beauty and The Beast masuk kedalam nominasi penghargaan Radio Disney Music Award kategori kolaborasi musik terbaik pada tahun 2017. Walaupun lagu Beauty and The Beast tersebut hanya masuk nominasi saja, berbeda dengan Film-Nya yang berhasil meraih penghargaan Movie of the Year pada acara MTV Movie and TV Awards tahun 2017.

Berdasarkan laman Billboard per tanggal 19 Maret 2017, lagu Beauty and The Beast yang menceritakan sebuah kisah cinta abadi tersebut sukses menduduki posisi ketiga pada Billboard 200. Bahkan lagu tersebut mengalahkan Ed Sheeran. Berbeda ketika film animasi Beauty and The Beast tayang tahun 1991 yang dinyanyikan oleh duet Celine Dion dan Peabo Bryson, saat itu lagu Beauty and The Beast berhasil bertahan ditangga lagu Billboard selama 76 minggu.

3.  Shallow – A Star is Born

foto credit : dr.com.tr

Soundtrack lagu dari Film A Star is Born ini dinyanyikan oleh seorang aktor Bradley Cooper dan seorang diva fenomenal Lady Gaga. Bradley dan Gaga juga memerankan dalam Film A Star is Born tersebut.

Lagu Shallow pun seketika menjadi populer dan menduduki posisi pertama di Hot 200 Billboard. Dilansir Billboard, Lagu Shallow tersebut menjadi naik dan populer yakni melalui promosi film pendek A Star is Born yang ditayangkan di Oscar 2019 pada 24 Februari. Spesialnya lagi, lagu Shallow dinyanyikan secara live oleh Bradley Cooper dan Lady Gaga dalam Ajang Oscar 2019.

Lagu Shallow mendapatkan beberapa penghargaan di tahun 2019. Yakni Best Original Song 2019 di Oscar 2019, Best Song Written for Visual Media dan Best Pop Duo/Group Perfomaces di Grammy Award 2019, Best Original Song di Golden Globe 2019. Jadi, Lagu Shallow pantas dan layak mendapat soundtrack lagu dari Film A Star is Born sebagai ciri khas dalam film tersebut.

4.  My Heart Will Go On – Titanic

foto credit : reviewjournal.com

Lagu ini sering sekali kita denger dan jumpai di semua ajang pencarian bakat. Rata-rata pasti pernah mendengar bahkan menyanyikan soundtrack lagu dari Film Titanic tahun 1997. My Heart Will Go On dinyanyikan oleh Celine Dion. Lagu tersebut menjadi icon dan tema dari Film Titanic 1997 yang diperankan oleh aktor Leonardo Di Caprio sebagai Jack dan aktris Kate Winslet sebagai Rose.

Lantunan musik  yang sangat klasik diiringi lirik romantis yang membuat para pendengar seakan bernyanyi bak penynayi aslinya Celine Dion. Dilansir Wikipedia.org, Lagu My Heart Will Go On milik Celine Dion meraih Empat kali sertifikasi Platinum di Jerman. Selain itu, Lagu ini mendapatkan banyak penghargaan. Diantaranya Song of the Year di Grammy Award tahun 1999, Best Original Song di Oscar 1998, Soundtrack Single of The Year di Billboard Music Award tahun 1998, Best Original Song di Golden Globe tahun 1998, Record of the Year di Grammy Award 1999,  dan Best Song Written for Visual Media di Grammy Award tahun 1999.

5.  A Whole New World – Aladdin

foto credit : parikiaki.com

Sudah tahu pastinya dengan judul lagu yang satu ini? Original soundtrack lagu dari Film Aladdin tahun 2019 ini membuat seolah-olah lagu tersebut lagu menjadi yang adem dan romantis ketika mendengarnya. 

A Whole New World dinyanyikan ulang oleh Zayn Malik dan Zhavia Ward. Lagu ini mendapatkan respon positif semenjak dirilisnya Film Aladdin versi live-action pada 9 Mei 2019. Respon positif dari lagu A Whole New World dapat dilihat dari netizen yang memposting soundtrack ini di media social dan mengekspresikan betapa indah dan takjub original soundtrack dari Film Aladdin.

Dilansir Wikipedia.org, A Whole New World adalah lagu dari film animasi Disney tahun 1992 Aladdin, dengan musik oleh Alan Menken dan lirik oleh Tim Rice yang kemudian dinyanyikan versi single lagu sebelumnya dirilis tahun itu dan dilakukan oleh Peabo Bryson dan Regina Belle. Lagu versi tersebut memuncaki tangga lagu Billboard Hot 100 pada 6 Maret 1993.