Meski sudah menjadi bapak-bapak dan menginjak kepala empat, pesona dari Duta Sheila On 7 tak pernah lekang oleh waktu. Pria bernama asli Akhdiyat Duta Modjo ini selalu sukses membuat kaum hawa dari remaja hingga ibu-ibu klepek-klepek

Tidak hanya saat ia manggung, tetapi dalam kehidupan sehari-hari pun pesona Duta tak pernah luntur. Saking mempesonanya, banyak hal dari Duta yang dapat dicontoh. Berikut adalah hal-hal inspiratif dari Duta Sheila On 7 yang patut diketahui oleh kaum jomblowan.

1. Low Profile 

Dalam kehidupan sehari-hari, Duta Sheila On 7 dikenal hidup sederhana sebagai masyarakat biasa. Dia suka mengenakan sarung layaknya bapak-bapak lainnya. Main bola bersama rekan-rekannya pun sudah menjadi hal yang biasa baginya. Makan di pedagang kaki lima favoritnya. Hingga kondangan ke tetangga sekitarnya. 

Lebih dari itu, Duta bahkan tak gengsi menyumbangkan lagu pada acara hajatan tersebut. Videonya pernah viral pada tahun 2017. Benar-benar membaur dengan masyarakat tanpa adanya sekat. Salut!

2. Family Man

Banyak yang mengartikan family man adalah pria rumahan dalam artian lebih suka menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga dibandingkan dengan ngumpul atau nongkrong bareng teman-temannya. Tidak salah juga sih, tapi juga tidak selalu benar. 

Family man dalam konteks ini lebih kepada mencintai keluarganya lebih dari apapun dan senang menghabiskan waktu bersama keluarga. Tidak hanya di dalam rumah tetapi juga di luar rumah seperti halnya Mas Duta.

Duta sadar betul perannya dalam rumah tangga, baik sebagai seorang suami maupun sebagai seorang ayah. Terlihat ia sering menghabiskan waktu bersama istri dan anak-anaknya. 

Pada media sosialnya Duta seringkali berlibur bersama keluarga tercinta. Tak hanya berlibur, Duta juga kerap mengantar anak-anaknya olahraga. Perhatian banget ya guys!

3. Rendah Hati

Sebagai seorang artis, Duta tidak pernah ‘’sok ngartis’’. Segudang pengalamannya di jagad hiburan tanah air tak lantas membuatnya gila popularitas. Di saat banyak artis yang coba memviralkan diri dengan sensasi, Duta justru cukup nyaman dengan kehidupan yang biasa-biasa saja meskipun sejatinya ia adalah vokalis grup band papan atas Indonesia. Dia memilih tinggal di Kabupatan Sleman, Yogyakarta. Jauh dari hiruk pikuk gemerlap ibukota. Hanya sekali-kali ke Jakarta untuk urusan pekerjaan. 

Bersama Sheila On 7, dia memproduksi lagu-lagunya di Yogyakarta. Keluar dari label rekaman yang telah membesarkan grup band Sheila On 7 dan memilih berkarya di jalur indie. Mengelola semuanya secara mandiri bersama teman-temannya, tak lantas membuat Duta menyombongkan diri. Dengan hal tersebut, justru ia semakin rendah hati.

4.Romantis

Romantis disini bukan rokok makan gratis ya bestie. Tapi lebih kepada bagaimana cara mengekspresikan tanda cinta. Seperti Duta Sheila On 7 misalnya. Melalui suaranya yang khas, Duta tak malu mengungkapkan rasa cintanya pada sang istri dengan bernyanyi. Terlihat dalam sebuah unggahan video, sambil mengemudikan mobil, Duta menyanyikan lagu berjudul “Rumit’’ milik Langit Sore untuk istrinya, Adelia Lontoh. 

Adelia pun merekamnya dan memberikan emoji merasa dicintai. Tidak hanya Adelia yang merasa dicintai karena dinyanyikan lagu tersebut, warganet pun turut meleleh menyaksikan video tersebut. Duh, romantisnya Pak Duta!

5. Up To Date

Selain suaranya yang khas, Duta juga memiliki paras yang awet muda. Pria kelahiran 30 April 1980 ini tak tampak menua meski sudah berkepala empat. Hal ini didukung oleh kepiawaiannya memadukan outfit yang dikenakan. Mau berambut cepak atau gondrong, Duta tetap tampan dengan wajah lokal pemuda Indonesia. 

Bahkan mau bersandal jepit dan kaos oblong sekalipun, Duta tetaplah Duta yang mempesona. Yang jelas Duta pun tidak ketinggalan mengikuti perkembangan zaman. Terlebih ia punya anak gadis kekinian yang bisa jadi teman sharing soal penampilan.

6. Menjunjung Tinggi Adat dan Budayanya

Perlu diketahui bersama, tidak banyak artis yang memiliki kemampuan demikian. Terkadang karena domisili mereka di ibukota, logat yang mereka bawa dari kampung halaman pun bertransformasi menjadi logat ‘’gue-elo’’ yang khas anak jakarte banget. 

Namun hal tersebut tidak berlaku untuk seorang Duta Sheila On 7. Meski menikah dengan Adelia Lontoh yang anak Jakarta juga, Duta tetap kental dengan logatnya yang ‘’Jawa’’ banget. Dalam event skala nasional macam Soundrenaline yang 2018 lalu diselenggarakan di Bali, Duta tak kehilangan kemedokannya saat menyapa para penggemarnya. Benar-benar dia mempertahankan keJawaannya meski dalam suasana yang tidak Jawa sekalipun.

Demikianlah para jomblo, enam hal inspiratif yang dapat dipetik dari seorang Duta Sheila On 7. Sesungguhnya masih banyak hal lainnya. Namun biarlah hal itu menjadi rahasia Mba Adel saja. 

Pada dasarnya, kalian cukup menikmati hidup yang sederhana, agar tetap awet mempesona. Mempesona bukan dalam hal tampilan saja, tetapi mempesona karena kepribadian yang dibawa serta dalam kehidupan kalian. (WN)