Sebutan untuk istilah tulisan yang kurang bagus biasa di sebut tulisan ceker ayam, tulisan alien atau paling bagus adalah tulisan dokter. Seperti diketahui, rata-rata tulisan dokter saat menuliskan resep atau lainnya sulit sekali untuk dibaca. Banyak orang menghakimi para manusia dengan tulisan buruk sebagai orang yang pemalas, jorok dan kurang pintar. Lalu apakah ini berlaku untuk para dokter? dokter sendiri memiliki tulisan yang sulit untuk dibaca sedangkan mereka adalah orang-orang super cerdas?

Ilmu yang mempelajari tulisan disebut Grafonologi. Saat ini sudah banyak orang yang berprofesi dibidang ini. menurut ilmu ini setiap orang memiliki cara yang khas untuk menulis. Kebanyakan orang cerdas memiliki tulisan yang khas atau cenderung sulit dibaca, namun tidak berarti juga jika orang yang memiliki tulisan rapi adalah orang yang kurang pintar. 

Orang cerdas cenderung memiliki daya ingat yang kuat serta kemampuan berfikir yang sangat cepat. Mereka mampu mengerjakan berbagai hal dalam satu waktu. Saat mereka menulis, otak bekerja dengan sangat cepat mengoperasikan jari jemari serta organ tubuh lainnya.

Beberapa penelitian menunjukan orang yang cerdas memiliki kemampuan menulis yang sangat cepat namun sangat khas. Pernahkah kamu melihat tulisan para ilmuwan? kebanyakan dari mereka juga memiliki tulisan yang mirip tulisan dokter, sama-sama sulit untuk dibaca. Ketika menuliskan sesuatu, mereka juga bisa mengerjakan hal lain, selain itu kemampuan mereka untuk berfikir membuat para ilmuwan ini harus menuliskan apa yang ada di otaknya secepat mungkin seiring dengan kecepatannya berfikir.

Jika tulisanmu memiliki ciri khas, bisa jadi kamu memang orang yang cerdas. Namun tidak usah khawatir jika tulisanmu bagus maka kamu akan disebut sebagai orang yang kurang pintar. Ciri khas menulis memang berhubungan dengan kecerdasan dan kepintaran. Tidak semua orang dengan tulisan yang khas itu jenius. Kamu bisa melihat kondisi sesungguhnya di keseharian mereka. Bisa jadi tulisan mereka sulit dibaca karena terburu-buru atau memiliki kondisi lainnya.

Dikaitkan dengan dunia kesehatan. Ketika anda setelah berobat ke dokter biasanya dokter memberikan sebuah resep yang kita perhatikan rata-rata tulisannya tidak bisa kita baca bisa dikatakan jelek dan orang Sunda biasa menyebutnya tulisan Ceker Ayam.

Ternyata di balik tulisan unik dokter pada resep memang disengaja dilakukan. Hal ini di maksudkan agar tulisan dokter ini tidak bisa di baca oleh pasiennya dan hanya diketahui oleh Apoteker. Di dalam tulisan dokter ini bisa dikatakan sebuah kode yang hanya bisa dibaca atau diketahui oleh Dokter dan Apoteker.

Dilansir dari berbagai sumber, menjelaskan bahwa seorang dokter tidak bisa asal dalam memberikan obat kepada pasiennya. Dokter juga mempertimbangkan penyakit yang diderita, usia pasien, sudah berapa lama mengalami keluhan, dan lain-lain. Bahkan apabila ada dua pasien mengalami penyakit yang sama tetapi berbeda usia, obat yang akan diberikan juga berbeda.

Bayangkan saja apabila semua orang bisa membaca resep tersebut. Jika mengalami penyakit yang sama di lain waktu, mereka pasti tidak akan datang ke dokter, melainkan langsung membeli obatnya. Padahal diagnosis obat yang digunakan akan berbeda bagi faktor-faktor yang telah disebutkan sebelumnya. Dari tulisan yang tidak bisa dibaca hingga singkatan-singkatan sulit bertujuan menjaga kerahasiaan resep sehingga tidak disalahgunakan oleh pasien. Karena resep itu diberikan setelah melalui tahapan diagnosis penyakit terlebih dahulu.

Bayangkan kalau resep gampang dibaca. Akan ada banyak orang yang memakai resep orang lain karena beranggapan ‘sakitnya sama’. Jadi pasti obatnya sama juga dong. Padahal kan belum tentu.

Tetapi anda jangan salah, karena justru inilah ciri utama dari orang-orang yang berpikiran dengan cerdas. Karena mereka nyaris tidak bisa mengontrol tempo saat menulis karena pada otak bekerja dengan sangat cepat. Mereka berpikir cepat, sehingga enggan mempedulikan tulisan secara detail yang tidak enak dibaca.

Tulisan jelek memang menjadi salah satu indikasi dari orang cerdas tetapi juga kelemahan. Namun tidak semua orang cerdas mempunyai tulisan jelek ya . artinya? Artinya peluangmu untuk menjadi seseorang yang cerdas atau bodoh itu tetap ada, dan seimbang. Tetapi setidaknya, kamu sudah mempunyai peluang menjadi orang cerdas.Jadi Intinya kamu jangan pernah berhenti karena menuntut ilmu itu menjadi kewajiban kamu selama hidup di dunia ya guys ..