Siapa yang tidak mengenal 2 tokoh politik Indonesia ini? Para calon presiden Indonesia pada tahun 2014 dan akhirnya persaingan tersebut dimenangkan oleh Jokowi yang sekarang masih menjabat sebagai presiden ke-7 di Indonesia.

Tidak terasa Joko Widodo, atau yang biasa kita panggil Jokowi sudah menjabat sebagai presiden Indonesia hampir 5 tahun lamanya dan sebentar lagi akan diadakan pemilihan umum (pemilu) 2019.

Siapakah yang pantas untuk memimpin Indonesia kita tercinta ini? Siapakah yang anda pilih untuk menjadi presiden Indonesia periode 2019-2024? Apakah Prabowo Subianto yang akan menjadi presiden selanjutnya? Ataukah masyarakat tetap memilih Joko Widodo sebagai presiden Indonesia?

Mari kita mengenal lebih dalam tentang Prabowo Subianto dan Joko Widodo. Sebelumnya banyak prestasi yang telah diraih oleh Prabowo dan usaha-usaha yang dilakukan Prabowo demi memajukan bangsa kita, Indonesia.

Prabowo sendiri adalah seorang politisi, pengusaha dan perwira tinggi militer di Indonesia. Ia menjalani pendidikan dan karier militer selama 28 tahun. Oleh karena itu, Prabowo dipilih menjadi Wakil Komandan Detasemen Penanggulangan Teror di Komandan Pasukan Khusus atau yang biasa disingkat KOPASSUS.

Tak hanya disitu prestasi yang dimiliki Prabowo Subianto, ia berhasil mendirikan dan menjadi ketua umum di Partai Gerakan Indonesia Raya (Partai Gerindra) pada tanggal 6 Februari 2008.

Prestasi Prabowo Subianto di dalam Partai Gerindra ini adalah berhasil menjadikan Partai Gerindra sebagai satu-satunya partai yang mendeklarasikan “6 Program Aksi Transformasi Bangsa”, yaitu melakukan studi banding di luar negeri.

Salah satu realisasi dari konsep “6 Program Aksi Transformasi Bangsa” yaitu melaksanakan layanan ambulans gratis Partai Gerindra. Telah disiapkan sekitar 400 mobil dan 400 relawan kesehatan yang melayani masyarakat kurang mampu dalam kesehatan.

Prabowo Subianto juga merupakan ketua dari Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HK TI) dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Prabowo Subianto berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan prestasi kejuaraan pencak silat Indonesia di kejuaraan Internasional. Prabowo selalu memastikan bahwa pencak silat Indonesia selalu mendapatkan pendidikan dan latihan yang terbaik sampai ia selalu mengawasi dan menjadikan rumahnya untuk latihan silat.

Prabowo juga merupakan pembina dari Olahraga Polo Berkuda di Indonesia dan ia berhasil menjadikan tim Polo Berkuda Indonesia menjuarai Kejuaraan Polo Berkuda se-Asia pada tahun 2014. Mengalahkan tim nasional India, Korea Selatan, dan Cina.

Prabowo juga merupakan satu-satunya calon presiden yang berani menandatangani kontrak politik untuk mewujudkan aspirasi kaum buruh Indonesia.

Cukup banyak prestasi yang didapatkan oleh Prabowo selama ia menjadi politisi di Indonesia ini. Lalu sekarang bagaimana dengan saingannya, yaitu Joko Widodo atau yang sering dipanggil Jokowi?

Tak sedikit prestasi yang Jokowi dapatkan selama ia memimpin negara Indonesia ini. Sebelumnya pun ia pernah menjadi Walikota Surakarta (Solo) dan menjabat selama 2 tahun periode.

Saat menjadi Walikota Surakarta, Jokowi berhasil menjadikan Surakarta sebagai kota pariwisata, kota budaya, dan kota batik. Olehkarena itu, Jokowi diusulkan oleh Jusuf Kala dibantu Megawati untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Akhirnya pada 2012, Jokowi menang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta. Dalam kariernya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi mampu mendirikan Kampung Deret, memberlakukan Kartu Jakarta Sehat dan Kartu Jakarta Pintar.

Kartu Jakarta Sehat dapat membantu para masyarakat Jakarta yang kurang mampu untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan keringanan biaya perawatan.

Sedangkan Kartu Jakarta Pintar yang telah diberlakukan sejak awal masa jabatan Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta, membantu para siswa yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikannya.

Ia juga selalu berkeliling kota untuk mengawasi pembangunan daerah dan juga selalu siap melayani masyarakat dengan sangat baik.

Tak hanya sampai disitu, Jokowi mampu membuat transportasi umum kereta cepat atau MRT Jakarta, lalu penambahan armada Transjakarta, dan peremajaan bus kecil. Hal-hal ini guna mengurangi kemacetan yang terjadi di ibukota, Jakarta.

Jokowi juga membenahi saluran air yang menjadi faktor utama penyebab banjir yang ada di Jakarta setiap terjadi musim hujan.

Begitu banyak prestasi dan juga target yang telah dicapai Jokowi dalam membangun lingkungan Jakarta menjadi lebih baik sehingga akhirnya sekarang Jokowi dapat menjabat sebagai presiden ke-7 Indonesia.

Selama menjabat sebagai Presiden Indonesia, Jokowi telah membangun infrastruktur Indonesia dengan sangat baik. Jokowi mampu membangun jalan tol sepanjang 369 km yang sudah beroperasional. Lalu jalan tol yang baru dibuka pada akhir 2018 yaitu jalan tol Jakarta-Surabaya yang cukup membuat masyarakat antusias.

Selain itu, Jokowi membangun 11 bandara baru yang  diantaranya Bandara Morowali (Sulawesi Selatan), Bandara Kertajati di Majalengka (Jawa Barat), dan daerah-daerah lain yang tertinggal di Indonesia.

Setelah melihat sebagian dari 2 tokoh politik yang selalu bersaing dalam hal memajukan negara Indonesia ini, manakah yang layak untuk menjadi presiden Indonesia periode 2019-2024?

Jika ingin memilih, saya lebih memilih Jokowi yang karya dan kerjanya sangat nyata dan berpengaruh bagi Indonesia.

Tak hanya prestasi-prestasi dalam pembangunan infrastruktur saja, Jokowi merupakan tokoh politik yang bersih dari catatan hitam. Ia tak henti-hentinya melayani masyarakat dan tidak berhenti untuk terus pergi mengawasi daerah di seluruh Indonesia.

Selama Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta maupun presiden, ia selalu tetap hidup sederhana dan tetap mengayomi masyarakat.

Lalu apakah pilihan masyarakat Indonesia dalam Pemilu 2019 yang sebentar lagi akan diadakan? Siapapun yang menjabat, pilihan kami sebagai warga Indonesia adalah yang terbaik.