Namanya Princess Mikhaelia Audrey Megonondo. Tepat 16 Februari 2019, ia dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2019. 

Pagi itu menjadi pagi yang sangat berharga baginya. Ia bisa menggunakan selempang dan mahkota Miss Indonesia 2019. Tak hanya mengenakan atribut tersebut, ia pun kini telah dikenal seluruh pageant lovers (PL) Indonesia.

Awal karantina Miss Indonesia 2019 yang dimulai dari 4 Februari 2019 dan malam final pada 15 Februari 2019 menjadi pengalaman berharga baginya. Ocess, begitulah panggilan akrabnya, mendapat kesempatan menjadi salah satu dari lima peserta untuk mewakili 34 peserta lainnya pada saat press conference. 

Dari awal karantina, Ocess telah menunjukan keunggulannya dibanding peserta lainnya. Gadis yang masih berusia 18 tahun ini menguasai 3 bahasa asing secara fasih, yakni Inggris, Prancis, dan Mandarin. 

Pada setiap kesempatan wawancara dengan media ataupun partner, ia selalu menjawabnya dalam bahasa Inggris. Tak ayal banyak sekali pageant lovers kagum dengan sesosok dirinya yang pintar.

Saat ini, Ocess masih aktif tercatat sebagai mahasiswi di Binus Internasional University Jurusan Bisnis International. Sejak SMA, dia sudah sangat aktif dalam kegiatan sosial. Dengan modal tersebutlah ia bisa lolos sebagai peserta Miss Indonesia 2019, di samping syarat-syarat lainnya seperti Manner, Impressive, and Smart.

Pada sesi bakat, perempuan yang memiliki tinggi 175 cm ini menampilkan kemampuannya dalam bernyayi. Berbalut gaun berwarna peach dan rambut yang digerai, membuatnya terlihat begitu cantik dan anggun. Suaranya yang merdu menjadi nilai tambah baginya sebagai seorang Miss Indonesia 2019.

Ketika ditanya tentang apa makna cantik menurutnya, Ocess yang menggunakan selempang Jambi menjawab dengan begitu lancar dan santai. Menurutnya, cantik dibagi menjadi dua, yaitu dari luar dan dalam; dan kecantikan dari dalamlah yang akan memacarkan kecantikan itu sebenarnya.

Benar kata orang-orang, sebuah nama adalah doa. Nama Princess sendiri adalah doa besar dari kedua orang tuanya, yakni Lisna Hasyim dan Baron. Mereka menginginkan anak mereka bisa menjadi seorang princess yang bisa menginspirasi semua wanita muda Indonesia.

Sebelum dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2019, Ocess selalu menyuarakan tentang kepemudaan, terutama untuk wanita muda Indonesia. Kesadaran dirinya akan kepemudaan tersebutlah mengantarkannya memenangi mahkota Miss Indonesia 2019. 

Selain jawaban yang lugas dan baik, penampilan pada saat malam final membuat semua juri terpukau dengan penampilannya. 

Pada sesi pembukaan malam final Miss Indonesia 2019, Ocess terlihat cantik dengan kain songket bewarna biru karya dari Catherine Njo dan gaun malam berwarna peach karya Mieke Yani. 

Setelah pengumuman 15 besar, Ocess menggunakan gaun malam karya dari Windy Chandra. Gaun malam berwarna merah muda tersebut begitu pas dengan senyumnya yang manis. 

Selanjutnya, setelah pengumuman 7 besar, Ocess mengenakan gaun malam karya Bramanta Wijaya. Gaun inilah yang menjadi saksi bisu kemenangannya. Setelah penyematan mahkota, princess kini benar-benar menjadi seorang putri yang cantik dan menginspirasi semua wanita muda Indonesia. 

Tak hanya berhenti sampai di sana, kini sang Miss Indonesia 2019 ini sedang disiapkan untuk menghadapi ajang yang lebih besar lagi, yakni Miss World 2019. Miss World adalah beauty pageant tertua di dunia yang selalu ditunggu oleh masyarakat dunia.

Hari pertama menjabat sebagai Miss Indonesia 2019, Ocess langsung disibukkan dengan kegiatan Photoshoot untuk majalah High End bersama Miss World 2018. Selain photoshoot, dia juga menghadiri farewell karantina Miss Indonesia 2019.

Menjadi seorang Miss Indonesia tak membuat Ocess tinggi hati. Banyak sekali saran yang diberikan oleh pageant lovers untuk dirinya dalam persiapan menuju panggung Miss World 2019 di Thailand. Saran-saran yang diberikan antara lain, PL menginginkan Ocess lebih rajin berolahraga, agar dia bisa selalu sehat dan kuat saat karantina Miss World; agar tubuhnya terlihat bagus. 

Saran lainnya adalah kemampuan public speaking, catwalk, dan self confidence harus tetap ditingkatkan, meskipun tak banyak yang meragukan kemampuan Ocess dalam tiga hal tersebut. Saran dari PL sangat membangun untuk Ocess. 

Selain itu, bersama dengan Yayasan Miss Indonesia, Ocess juga sedang mempersiapkan proyek beauty with a purpose (BWAP) yang adalah syarat wajib keikutsertaanya di ajang Miss World 2019. 

BWAP adalah kegiatan amal yang dikembangkan untuk memajukan atau memberi manfaat yang luar biasa bagi suatu komunitas. Setiap tahunnya Indonesia selalu memenangkan BWAP di ajang Miss World, sehingga menjadi pekerjaan rumah yang besar bagi Ocess dan yayasan untuk bisa mengulang kembali kemenangan BWAP di tahun ini.

Pageant lovers Indonesia menaruh harapan yang besar kepada Ocess dan Yayasan Miss Indonesia untuk dapat membawa pulang mahkota Miss World. 

Sejak tahun 2011 hingga 2018, Indonesia selalu menempatkan perwakilannya sebagai semi finalis Miss World, bahkan di tahun 2015 dan 2016 Indonesia berhasil menjadi 2nd Runner Up secara berturut-turut. Tak heran PL menginginkan sekali Ocess membawa mahkota biru Miss World ke Indonesia.