Siapa yang paling menunggu waktu liburan? Jawabannya adalah anak kuliahan zaman now

Libur sehari membuat para mahasiswa sangat bersyukur atas waktu luang yang diberikan Tuhan. Liburan sebagai jalan keluar mahasiswa-mahasiswi untuk dapat memiliki free time dan menikmati kehidupan. 

Seperti pernyataan film tahun 2008 yang berjudul 'Nothing like the holidays' tentang keluarga yang intinya mengenai "hidup tanpa liburan is nothing". Jelas seperti tidak adanya kehidupan jika tidak adanya liburan. 

Dengan antusias,para mahasiswa merencanakan segala hal ketika mengisi waktu luang saat liburan mendatang. Apa pun akan mahasiswa lakukan untuk melupakan persoalan hidup mereka selama berada di kampus. 

Misalnya ketika mereka harus bertatapan dengan dosen killer.  Eitsss, jangan salah, terdapat juga mahasiswa yang tidak suka ketika liburan mereka diusik. Seperti mahasiswa yang diharuskan untuk mengikuti SP (Semester Pendek) di tengah hari-hari liburannya. 

Dalam dunia perkuliahan, dinyatakan bahwa mahasiswa pada umumnya memiliki kriteria maupun karakteristik yang berbeda-beda. Terdapat perbedaan waktu dan kegiatan masing-masing mahasiswa ketika liburan.

Dari sekian banyak saat datang waktu libur, masing-masing mahasiwa juga melakukan bentuk kegiatan yang beraneka ragam. Liburan panjang seperti libur semester maupun libur tahun baru adalah kesempatan besar untuk para mahasiswa merencanakan sesuatu yang mungkin belum pernah mereka lakukan. 

Di bawah ini adalah macam-macam bentuk liburan yang dapat dilakukan oleh para mahasiswa-mahasiswi zaman now

Traveling ke Luar Negeri

Para mahasiswa yang mengisi liburan mereka, pertanda bahwa mereka adalah mahasiswa yang menyukai traveling. Tidak bisa berdiam diri di tempat yang sama, mahasiswa seperti ini harus ke luar negeri untuk mendapatkan suasana yang baru, lingkungan sosial yang baru, dan dapat mengetahui hal-hal yang baru pula, bahkan yang tidak pernah dilihat di dalam negeri asalnya. 

Kalau kalian ingin liburan ke luar negeri, jangan lupa siapkan paspor dan juga barang bawaan kalian. Karena liburan ke luar negeri tanpa paspor dan barang pribadi kalian is nothing.

Traveling Alam

Alam merupakan salah satu rahmat dari Allah SWT. Maka dari itu, selain liburan ke luar negeri, alangkah lebih baiknya jika kita menelusuri keindahan alam di negeri kita.

Untuk mahasiswa-mahasiswi yang menyukai traveling namun ingin sensasi yang berbeda, alam adalah segalanya untuk dia, alam adalah sumber kenikmatan dalam dirinya, alam adalah teman sejatinya. 

Mahasiswa seperti ini biasanya tergolong peduli akan alam dan merupakan mahasiswa yang membuang sampah pada tempatnya, bukan di jalan ataupun di selokan. Liburan biasanya menjadi kebanggaan untuk semua orang. 

Membuat Karya

Para mahasiswa yang mengisi liburan ini adalah mereka yang kreatif dan sering berimajinasi. Apa pun yang dilakukan harus menghasilkan ide yang brillian. 

Mahasiswa pembuat karya biasanya lebih terkenal dibanding mahasiswa suka Traveling Alam, karena selalu mencantumkan nama mereka di pojok kanan karya dengan sedikit coretan tanda tangan.

Seperti yang dilakukan oleh para mahasiswa DKV (Desain Komunikasi Visual). Meskipun mungkin kamu bukan anak DKV, namun kamu pun bisa meluangkan waktumu menggambar sesuatu selama liburan.

Diam Saja di Rumah

Mahasiswa-mahasiswi yang mengisi liburan ini adalah mahasiswa yang malas berkomunikasi, sehingga jurusan perkuliahannya bukan jurusan komunikasi. Rumah adalah segalanya untuk mahasiswa ini, semuanya sudah tersedia di rumah; jika lapar, lebih suka memesan lewat aplikasi seperti Go-Jek. 

Biasanya mereka yang mengisi liburan ini memiliki kulit yang bersih dan putih karena tidak pernah terkena sinar matahari. Sehingga tidak ada polusi yang masuk dalam pori-pori kulitnya. 

Hangout Bareng Teman Lama

Para mahasiswa yang mengisi liburan ini adalah mereka yang eksis dan memiliki teman dari berbagai sekolah negeri maupun swasta. Karakteristik mereka sangat asyik, friendly, dan easy-going. Seperti menghabiskan waktu dengan hangout bersama maupun reuni bersama teman lama.

Bercanda ria dan tertawa bersama merupakan kegiatan yang positif dan membangun. Jika seseorang dari temannya bokek alias tidak punya uang selalu ada yang mau membayar, biasanya mahasiswa seperti ini royal, cenderung tidak pelit.

Kerja Part-Time

Para mahasiswa yang mengisi liburan ini adalah mahasiswa ekonomi. Biasanya mahasiswa-mahasiswi seperti ini memegang prinsip bahwa waktu adalah uang. Jadi selama liburan yang dilakukan, mereka adalah bukan mengeluarkan uang, melainkan menambah penghasilan mereka. 

Tujuan dan cita-citanya mulia, untuk membantu meringankan beban orangtua, mengisi dompet dan tabungan yang selama ini kering tanpa ada sehelai kertas pun di dalamnya. Mahasiswa macam ini juga bisa dikatakan mahasiswa yang dapat mengelola keuangan mereka dengan baik, tahan banting, dan gigih.

Mengerjakan Tugas Kuliah yang Menghantui saat Liburan

Mahasiswa yang mengisi liburan ini adalah mahasiswa yang dinyatakan oleh teman sekelas mereka karena memiliki ambisi yang tinggi dalam menyelesaikan tugas dosen yang diberi saat liburan tiba. 

Terkadang banyak yang tidak suka dengan mahasiswa yang mengisi liburan ini. Karena setelah menyelesaikan tugas dosen, teman-temannya tidak diberi jawaban. Sehingga mahasiswa yang lain pun ikut kesal. 

Biasanya mahasiswa seperti ini diam-diam menyakitkan. Bilangnya belum mengerjakan, padahal sudah menyelesaikan 3 tugas dari dosen berbeda. 

Nah , di atas adalah macam-macam bentuk liburan yang dapat diisi oleh mahasiswa perkuliahan zaman now menjelang liburan. Masing-masing dari mereka memiliki caranya tersendiri untuk mengisi waktu luang atau liburan mereka. Ada yang tidak menghasilkan uang dan ada juga yang menghabiskan uang.

So, dari ke tujuh macam kegiatan di hari libur di atas, mana yang kamu banget?