Tahun ini merupakan tahun awal bagi para pemilih muda yang memiliki kesempatan untuk ikut serta dalam pemilihan presiden dan wakil presiden. Jokowi telah menjabat selama 5 tahun dan hasil dari jerih payah Jokowi dan rekan-rekan dapat dilihat dan dirasakan secara jelas. Ada banyak kemajuan dan juga sejarah baru yang dicetak oleh Jokowi selama masa jabatannya.

Masyarakat saat ini tentu ingin memilih seorang pemimpin yang mampu membawa kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat. Jelas terlihat bahwa Jokowi merupakan seorang pemimpin yang benar-benar dipilih oleh hasil pilihan rakyat dan cara kerja Jokowi pun juga benar-benar ia lakukan demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat.

Sikap pedulinya terhadap rakyat terlihat dari hasil jerih payahnya dan juga rekan-rekannya, dapat terlihat bagaimana Jokowi dan rekan-rekannya mampu mengatasi kasus Lumpur lapindo yang selama 8 tahun tidak terselasaikan pada masa jabatan Susilo Bambang Yudoyono alias SBY namun dapat terselesaikan pada masa jabatan Jokowi hanya dalam waktu 8 bulan.

Jokowi juga merupakan sosok yang tidak gila akan jabatan maupun harta. Sosok Jokowi merupakan sosok yang sangat rendah hati namun bijaksana, sosok yang berbelas kasihan namun adil. Kedekatan Jokowi dengan rakyat, kebijaksanaan Jokowi dalam menetapkan hukum, kearifannya dalam mengatur perekonomian, semua dapat terlihat dengan jelas  selama satu periode masa jabatannya ini.

Keputusan Jokowi dalam mengeluarkan peraturan presiden no.115 tahun 2015 untuk Kementrian Kelautan dan Perikanan yang berisi mengenai penenggelaman Kapal Asing Pencuri Ikan yang dapat dilakukan secara langsung jika tertangkap oleh Satgas Illegal Fishing dan tidak perlu melalui izin pengadilan lagi.

Dari hal inilah karakter Jokowi yang tegas dan bijaksana dapat terlihat. Usaha dan kebijaksanaanya dalam mengatur perekonomian dan melindungi sumber daya Indonesia benar-benar patut diacungi jempol dan dipuji. Pemimpin seperti inilah yang dibutuhkan oleh mayarakat Indonesia yaitu pemimpin yang mampu melindungi apa yang menjadi milik bangsanya.

Dapat terlihat bahwa bangsa Indonesia benar-benar menuju Indonesia sejahtera bersamaan dengan berjalannya masa jabatan Jokowi. Masa jabatannya tidak akan pernah terlupakan dan akan terus dikenang sepanjang masa melalui hasil jerih payah dalam bentuk nyata maupun tidak nyata yang mampu dilihat dan dirasakan saat ini.

Senyum cerah masyarakat benar-benar merekah setelah melihat kemajuan infrastruktur yang dibangun diberbagai tempat. Pembangunan jalan tol, jembatan dan lain-lain benar-benar menolong masyarakat sekitar. Kecerdikan Jokowi melihat peluang dan kebutuhan memang benar-benar tidak perlu diragukan lagi.

Sikap peduli Jokowi terhadap pulau Papua benar-benar patut dipuji. Papua yang sebelumnya menjadi daerah yang sangat jarang diperhatikan dan tersentuh oleh tangan para pemerintah pusat kini menjadi daerah yang menarik perhatian Jokowi untuk membuat kemajuan infrastruktur bagi Papua. Sekali lagi, kecerdikan Jokowi dalam melihat peluang dan kebutuhan tidak perlu diragukan lagi.

Jokowi memang fokus terhadap infrastruktur namun Jokowi tidak pernah lupa akan keadaan dan kebutuhan rakyatnya. Ia dan rekan-rekannya dengan senantiasa turun langsung ke lapangan untuk melihat keadaan rakyatnya yang menjadi korban gempa yang baru-baru terjadi saat ini.

Kemauannya untuk mau terjun langsung ke lapangan menunjukan bahwa Jokowi merupakan pemimpin yang benar-benar mengutamakan rakyat. Sesibuk-sibuknya Jokowi dalam memajukan bangsa baik dalam ekonomi maupun politik, melalui sikapnya yang seperti tersebut membuktikan bahwa kesejahteraan rakyatlah yang paling utama daripada yang lainnya.

April 2019 merupakan kesempatan awal bagi kami pemuda pemudi Indonesia untuk memilih pemimpin bangsa kami. Aku pemudi bangsa Indonesia memilih Jokowi untuk menjadi pemimpin bangsa Indonesia selanjutnya. Seorang pemimpin yang mampu merakyat, mampu melihat apa yang menjadi kebutuhan dan kebaikan bagi rakyat.

Seorang pemimpin yang menginginkan kemajuan masyarakat. Bangsa Indonesia tidak membutuhkan pemimpin yang hanya mengejar kemajuan jabatannya seorang diri. Bangsa Indonesia tidak membutuhkan pemimpin yang pandai berpidato ataupun memiliki pangkat yang tinggi dalam kemiliteran namun tidak mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi rakyatnya.

Seorang pemimpin yang bicaranya dan pakaiannya sederhana namun menghasilkan kemajuan yang membahana sosok itulah yang bangsa kami butuhkan. Jokowi dialah sosok pempin sederhana yang kami butuhkan. Seseorang yang pernah merasakan bagaimana rasanya menjadi rakyat biasa sehingga disaat ia memimpin, dengan mudah ia mengetahui Apa yang dirasakan rakyatnya.

Berharap bahwa pemilu yang akan dilaksanakan Jokowi dapat memimpin bangsa ini kembali. Membawa kemajuan dan kesejahteraan rakyat, mengatasi problema bangsa ini yang belum terselesaikan khususnya masalah-masalah yang menyangkut SARA, kami berharap pak Jokowi mampu menjadi lebih tegas lagi.

Berharap juga pak Jokowi mampu mengatasi ketidakadilan aparat pemerintah dalam memberikan sanksi terhadap pelaku pidana khususnya dalam menangani para publik figur yang menjadi tersangka. Kami ingin melihat adanya kemajuan keadilan dalam proses berjalannya hukum. Jokowi bangsa ini membutuhkan sosok pememimpin sepertimu.