Banyak sekali wanita yang mengidamkan tubuh ideal. Tidak sedikit dari mereka menggunakan cara yang ekstrem. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang indah dengan cepat. 

Namun, banyak orang tidak tahu bahwa melakukan diet ekstrem dapat mendatangkan penyakit lain. Tanpa kita sadari, kita telah menyakiti diri sendiri hanya demi sebuah penampilan. Tapi jangan khawatir karena tentu masalah ini dapat teratasi dengan bermain bola voli selama 3 kali seminggu dan mengatur pola makan. 

Olahraga voli dapat memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Menurut Health Fitness Revolution, olahraga voli dapat membuat badan lebih terbentuk. Olahraga voli akan mengencangkan tubuh bagian atas, lengan, bahu serta otot-otot bagian bawah. 

Ini bisa terlihat dari tubuh Rendy Tamamilang dan pemain bola voli lain dalam Kejuaraan Voli Asia 2017 yang terlihat kokoh dan tegap. Olahraga voli ini juga memperbaiki sistem kardiovaskular dan pernapasan.

Menurut data Harvard Medical School Salah satu keuntungan utama dari bermain bola voli adalah membakar kalori. Permainan bola voli nonkompetisi selama setengah jam saja sudah mampu membakar 90 - 133 kalori. 

Dengan bermain olahraga voli secara rutin dan konsisten kita bisa menurunkan kalori ataupun berat badan secara bertahap. Berbeda halnya jika kita membakar kalori dengan meminum obat diet yang biasa di jual di sosmed. Meminum obat diet tanpa rujukan dokter dapat merusak organ tubuh seperti jantung, paru - paru dan ginjal.

Banyak berita masyarakat dunia ini terjaring penyakit bahkan hampir merenggut nyawa mereka karena diet yang salah. Seperti berita pada tahun 2016 lalu, diceritakan seorang wanita bernama Ida mengkomsumsi obat atau teh diet secara terus menerus, karena hal tersebut membuatnya mengalami komplikasi perut. Menjalar hingga membuat seluruh isi perutnya hancur berantakan dan telah divonis tidak punya harapan hidup. 

Menurut pakar kesehatan Meutia Faradilla, M.Si., Apt yang berasal dari Universitas Syiah Kuala menyebutkan bahwa teh atau obat-obatan pelangsing lainnya memiliki fungsi seperti laksatif. Dengan mengkonsumsinya, maka isi di dalam usus akan kosong sehingga membuat efek perut menjadi terlihat lebih rata. 

Hal yang membuat masalah adalah konsumsi obat pelangsing ini dalam waktu lama bisa memicu ketidak stabilan elektrolit yang berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. 

Tak hanya itu, cukup banyak produk teh pelangsing apalagi yang memiliki embel-embel bisa melangsingkan tubuh dengan cepat. Namun ternyata memiliki bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan. Tak ada yang ingin hal tersebut terjadi pada diri kita, nah salah satu untuk menghidari tersebut adalah dengan olahraga.

Banyak tips diet sehat tanpa meminum obat pelangsing, salah satunya dengan bermain bola voli.Dizaman sekarang banyak remaja yang meninggalkan olahraga voli, namun faktanya olahraga voli dapat menurunkan kalori dengan cepat dibanding olahraga lain. Namun tidak hanya bermain voli yang harus dilakukan, tetapi kita juga harus mengatur pola makan dan melakukan cardio di rumah. 

Bakar kalori dengan olahraga voli dapat dilakukan dengan langkah langkah berikut. Pertama melakukan olahraga voli minimal 3 kali dalam seminggu dan mengatur pola makan menjadi lebih baik. Dan juga melakukan cardio di rumah di waktu waktu kosong. Dengan melakukan tips tersebut dengan teratur dalam satu bulan dapat turun 5 kilo lebih.

Selain dapat menurunkan kalori olahraga voli juga dapat membangun kelincahan. Maka untuk koordinasi, kecepatan dan juga keseimbangan dapat menempatkan pada sejumlah tuntutan yang besar pada keterampilan teknis maupun fisik pada diri seorang pemain. 

Selama olahraga voli berlangsung maka, pemain akan diminta untuk melayani, melewati, mengatur, menyerang, memblokir serta menggali bola. Sehingga keterampilan ini akan membutuhkan fleksibilitas, keseimbangan, kekuatan dan juga kecepatan tubuh dibagian atas maupun bawah. Olahraga voli salah satu olahraga yang bisa membuat badan kita menjadi lebih lentur ataupun menjadi lebih fleksibel.

Tak hanya menurunkan berat badan dengan olahraga voli, namun kita bisa membuat tubuh lebih lincah dan lentur. Tak bisa di pungkiri bahwa voli sangat banyak manfaat bagi tubuh, lalu kenapa orang banyak menyepelekan olahraga voli. Mulai saat ini kita dapat melakukan olahraga voli dengan teratur bahkan menjadikan nya sebuah hobi. 

Seharusnya kita dapat memperhatikan kesehatan tubuh dengan melakukan olahraga bukan dengan diet ekstrem. Idealnya manusia memiliki kalori yang tidak terlalu tinggi, agar kalori tidak berlebihan bisa melakukan olahraga yang banyak membakar kalori seperti olahraga voli. 

Setiap manusia ingin memiliki badan yang bagus salah satu solusinya memiliki badan bagus adalah olahraga voli. Pastinya dengan olahraga voli dapat memperbaiki sistem kardiovaskular dan pernapasan.

Maka dari itu olahraga voli sangat bagus bagi kesehatan manusia seperti olahraga lainnya. Dengan melakukan olahraga voli secara teratur kita dapat membuat badan lebih terbentuk dengan baik dan sehat, lalu olahraga voli juga menurunkan kalori dan bisa membantu tidur lebih nyenyak. kita harus lebih kembangkan lagi olahraga voli di masyarakat luar dan menunjukan bahwa olahraga voli sangat bermanfaat bagi tubuh seperti olahraga lain nya.