Merek Anda adalah pondasi dasar dari bisnis Anda. Hal ini menggambarkan bagaimana pelanggan tetap bisa terhubung dengan Anda dan mampu membuat mereka kembali. Setidaknya itulah yang terjadi ketika Anda memiliki strategi merek yang sukses atau lebih kita kenal dengan istilah branding. Branding sendiri melibatkan lebih dari sekedar logo dan serangkaian nilai. Hal ini berlaku untuk semua yang Anda lakukan, mulai dari cara Anda berkomunikasi dengan pengguna hingga produk dan layanan yang Anda berikan. Semua yang Anda lakukan dapat membangun atau mengurangi tingkat loyalitas pelanggan terhadap merek Anda. Jika Anda ingin membangun loyalitas pelanggan, maka cobalah menawarkan hadiah khusus kepada mereka.

Berikut ini 5 rahasia yang dapat Anda berikan kepada pelanggan guna meningkatkan loyalitas mereka terhadap merek Anda, diantaranya adalah :

1. Penawaran Diskon

Tidak ada yang menarik perhatian orang seperti flash sale. Flash Sale adalah cara sederhana yang bisa Anda gunakan untuk menghasilkan penjualan dan membuat lebih banyak orang berinteraksi dengan merek Anda. Untuk mengubah interaksi ini menjadi pelanggan yang setia, maka sebaiknya Anda menjelaskan diskon yang Anda tawarkan agar para pengguna produk Anda dapat melihat diskon yang Anda promosikan.

2. Produk atau Layanan Gratis

Hal penting dalam menawarkan diskon adalah Anda harus memastikan semua orang memahami ketentuannya. Orang mungkin tidak menyadari ada batasan waktu pada diskon yang Anda buat, yang mana Anda tidak mengatakannya secara eksplisit. Bisa saja mereka menggunakan diskon untuk suatu produk yang sudah tidak berlaku. Karena adanya hal semacam ini, terkadang Anda lebih baik hanya memberikan barang secara gratis tanpa mengganggu arus keluar masuk keuangan Anda.

3.Sambutan dan Pertemuan Eksklusif

Terkadang, hal terbaik yang bisa Anda tawarkan kepada audiens adalah waktu. Jika Anda memiliki akses ke influencer atau selebriti terkenal, maka manfaatkan ini dengan sebaik-baiknya. Ubah koneksi Anda menjadi hadiah berharga dengan menjalankan kontes dengan pengguna untuk mendapatkan sambutan dan salam eksklusif.

4. Print Kaos

Ini adalah strategi dalam membangun kesetiaan yang mungkin tidak terpikirkan oleh Anda, seperti membagikan kaos sablonan. Rata-rata semua orang suka kaos secara gratis. Print kaos sebagai ide pemasaran dapat Anda gunakan sebagai alat branding terbaik daripada kompetitor.

5. Beri Kejutan / Hadiah

Cara terakhir untuk membangun loyalitas pelanggan adalah dengan mengirim hadiah ucapan terima kasih atau perlakuan khusus kepada mereka. Banyak hal yang bisa Anda lakukan guna member kejutan / hadiah kepada pelanggan Anda, seperti mengirim bunga, cokelat, rilisan produk baru eksklusif atau apa pun yang terlintas dalam pikiran Anda. Dengan hal semacam itu, kemungkinan besar pelanggan Anda akan selalu mengingat Anda dimanapun mereka berada.

Itulah pembahasan mengenai 5 RAHASIA Ini Akan Membantu Anda Dalam Membangun Loyalitas Pelanggan yang bisa Anda terapkan. Semoga bermanfaat ya.