Ajang penghargaan musik bergengsi tahunan, Grammy Awards, akan menggapai umur ke-61. Grammy tahun ini akan diadakan di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat pada tanggal 10 Februari 2019 waktu setempat.

Dalam ajang ini, salah satu kategori yang paling dinanti adalah untuk kategori Song of the Year, Record of the Year, Album of the Year, dll. Dan yang tak kalah dinanti juga untuk kategori Best Pop Solo Performance.

Kategori pada Best Pop Solo Performance ini memuat nominasi untuk lagu pop yang dinyanyikan secara solo dengan performa yang sangat luar biasa. Ingin tahu lagu pop apa saja yang dinominasikan untuk kategori ini? Simak infonya berikut.

1. God is a Woman

Lagu yang dinyanyikan Ariana Grande ini dijadikan sebagai single kedua untuk albumnya yang berjudul Sweetener. Dalam lagu ini Ariana menyanyikannya dengan sangat luar biasa, dimana ia menggunakan suara tingginya di menit - menit akhir lagu tersebut. 

Lagu ini juga sempat bertengger di posisi 8 pada Billboard Hot 100 di tahun 2018. Ariana Grande juga pernah menampilkan lagu ini secara langsung di ajang Video Music Awards tahun 2018, dan hasilnya ia mendapat banyak pujian dari para kritikus musik atas penampilannnya.

Tak heran memang, jika lagu ini dinominasikan untuk Best Pop Solo Performance, Grammy Awards tahun ini.

2. Havana (live) 

Versi live dari lagu ini dinyanyikan langsung oleh Camila Cabello secara solo. Dalam versi ini Camila terdengar sangat apik dengan ciri khas vokalnya yang sangat luar biasa, versi lagu ini juga dapat banyak pujian dari para kritikus maupun dari masyarakat Dunia. 

Versi live dari lagu ini sempat dibawakan oleh Camila Cabello di acara talk show Ellen DeGeneres. Dimana ia tampil sangat apik dan menawan saat menyanyikan lagu hitnya tersebut. 

Lagu ini juga sempat menduduki posisi pertama Billboard Hot 100 dan menuai banyak prestasi di ajang bergengsi musik dunia, seperti American Music Awards, Video Music Awards, dan Sekarang Grammy Awards. tak aneh lagi memang, jika lagu ini di nominasikan di banyak ajang yang salah satunya untuk Grammy Awards ke 61.

3. Joanne (Where Do You Think You're Goin'?)

Joanne merupakan single ketiga untuk album Lady Gaga yang judulnya sama "Joanne". Vokal Lady Gaga dalam lagu ini juga sudah tidak diragukan lagi, dimana ia menyanyikannya dengan power yang sangat luar biasa.

Lagu yang beraliran country dan pop ini pertama kali dibawakan oleh Lady Gaga pada ajang Grammy Awards ke 60 dan sekarang lagu ini dijadikan nominasi untuk kategori Best Pop Solo Performance, Grammy Awards ke 61.

4. Better Now

Lagu Post Malone yang satu ini sangatlah apik untuk didengar. Lagu ini sangat menunjukan ciri khas bermusik dari Post Malone yang sangat apik dan menawan. 

Better Now juga sempat menduduki posisi ketiga dalam Billboard Hot 100 dan menduduki 10 besar di tangga lagu beberapa negara, seperti Inggris, Australia, Canada, dll. 

Karena banyak menuai prestasi di industri musik, lagu ini juga sempat dinominasikan dibanyak ajang bergengsi yang salah satunya adalah untuk Best Pop Solo Performance pada Grammy Awards tahun ini.

5. Colors

Colors merupakan salah satu lagu yang dinyanyikan oleh musisi legendaris asal Amerika Serikat, Beck. Lagu ini dibuat Beck untuk mengisi album ketiga belasnya yang juga sama berjudul Colors. 

Dalam lagu ini vokal Beck terdengar sangat kuat ditambah dengan iringan musiknya yang berirama cepat lagu ini sangat enak untuk didengar dan juga bisa menambah semangat saat sedang mendengarnya. 

Dengan dinominasikannya lagu ini sebagai Best Pop Solo Performance, Beck menjadi salah satu deretan penyanyi Dunia dengan peraih nominasi terbanyak dalam sejarah Grammy Awards, yaitu sebanyak 20.

Untuk kategori Best Pop Solo Performance, Grammy Awards tahun ini sudah dipilih 5 lagu yang didalamnya merupakan salah satu lagu pop yang dinyanyikan secara solo dengan performa terbaik di industri musik akhir tahun ini. 

Kelima lagu tersebut memang pantas membawa pulang piala Grammy untuk kategori Best Pop Solo performance. Dinominasikannya kelima lagu tersebut untuk mengapresiasi hasil karya musisi yang sempat mendominasi tangga lagu pada tahun sebelumnya dengan aliran musik pop dan performa yang sangat luar biasa.

Persaingan ajang Grammy Awards tahun ini untuk kategori Best Pop Solo Performance terbilang sangat ketat. Karena lagu yang dipilih menjadi nominasi ini tidak sembarang lagu, melainkan lagu dengan performa vokal yang sangat luar biasa.

Untuk Grammy Awards tahun ini Terdiri dari 5 lagu yang dinominasikan untuk kategori Best Pop Solo Performance. Dari kelima lagu tersebut mana yang kamu unggulkan menang?