Ketik untuk memulai pencarian

Tentang Qureta

Qureta adalah sebuah inisiatif untuk merawat dan mengembangkan tradisi literasi di Indonesia. Di tengah maraknya situs yang mengumbar informasi instan tanpa kedalaman, Qureta ingin memberi ruang kepada para penulis untuk menyiarkan ide mereka secara lebih mendalam dan sistematis.

Didesain sebagai sebuah tempat yang nyaman untuk berbagi ide, cerita dan pengalaman, Qureta adalah taman baca masa depan di mana orang berkumpul, mencari dan berbagi informasi dan pengetahuan.

Qureta memuat tulisan reflektif tentang apa saja, baik menyangkut kehidupan pribadi, publik, peristiwa politik, ekonomi, hukum, sosial, budaya, seni, musik, film, keluarga, dan hiburan. Qureta juga memuat tulisan-tulisan fiksi dan semi-fiksi dalam bentuk esei, cerpen, dan puisi.

Jika Anda ingin melampiaskan isi hati maupun isi kepala, Qureta adalah tempat yang pas untuk berbagi. Dengan platform yang sederhana, siapa saja bisa menulis, memberi respon, dan berinteraksi secara mudah.

Setiap orang bebas menerbitkan tulisannya, dengan terlebih dahulu mendaftarkan diri menjadi anggota (member) Qureta. Lewat keanggotaan ini, Anda bisa langsung menulis dan mengirimkan artikel dari web Qureta.

Sebelum Anda menulis dan mengirimkan tulisan, sebaiknya baca dulu artikel-artikel ini, sebagai panduan agar tulisan Anda dimuat.

Setiap penulis diberi kebebasan untuk mempromosikan dan men-share tulisan-tulisannya ke sebanyak mungkin orang, baik lewat media sosial seperti Facebook dan Twitter, maupun media komunikasi lainnya.

Team Qureta

Luthfi Assyaukanie, Founder/Chief Editor

Evi Rahmawati, Content Editor

Dida Darul Ulum, Content Editor

Maria Brigita Blessty, Project Manager

© Qureta.com 2016