Ketik untuk memulai pencarian

Jalan-Jalan di Surabaya

Jalan-Jalan di Surabaya

Happy New Year 2017

Sebentar lagi New Year 2017. Happy New Year everyone ...

Bagi yang belum mempunyai agenda wisata menyambut tahun baru 2017 ini, saya merekomendasikan Surabaya. Welcome to Surabaya - City with million enjoyable reasons! Surabaya cocok sekali sebagai tujuan wisata keluarga; tujuan wisata anak muda yang keren; maupun tujuan wisata yang romantis sebagai pasangan suami - istri. Untuk transportasi, sangatlah mudah - anda cukup mengingat satu no taxi, yaitu blue bird (031-3721234) yang menyamin keamanan dan kenyamanan liburan anda.

Mengenai akomodasi, jangan kuatir. Anda bisa dapatkan aneka pilihan hotel yang sesuai budget. Apapun ada di Surabaya; seperti: hotel dan service apartment nuansa resort yang keren (Novotel Hotel); hotel setara bintang lima (Shangrila Hotel; Westin Hotel; Sheraton Hotel); yang dekat pusat kota (banyak pilihan mulai dari budget 300ribu rupiah/malam); dan masih banyak lagi hotel yang baru dibuka di tahun 2015 ini - ada 52 hotel baru di Surabaya yang bisa dipilih.

Berikut ini adalah pilihan tujuan wisata yang saya rekomendasikan untuk liburan tahun baru anda:

10. Malls (Surabaya adalah City of Malls) - mau macam mall apa aja ada di Surabaya - dan sekaligus tempat wisata kuliner khas Surabaya yang lezat lezat. Bilan anda berlibur bersama keluarga, saya sarankan Galaxi Mall - di sini terkenal dengan sebagai mall keluarga ditambah lagi di pujasera lanatai 5 disajikan makanan khas dan unik dari Surabaya dari vendor yang asli; seperti bakso ketabang kali; bakso pak Jo; bakwan dempo; soto ayam Ambengan; rujak cingur; semanggi Suroboyo; dan lain lainnya. Buka jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Bila anda lagi berlibur dengan teman teman, maka saya rekomendasikan Tunjungan Plaza dan Ciputra Mall - sebagai tempat hang-out kawula muda yang keren.

Follow Qureta Now!

9. Surabaya adalah surganya pedagang grosir Apabila anda mempunyai jiwa entrepreneurship yang melekat walaupun lagi berlibur; maka Surabaya adalah tujuan wisata yang cocok buat anda. Tidak hanya berlibur, akan tetapi anda juga bisa menemukan peluang bisnis baru. Sebut saja: Jembatan Merah Plaza yang merupakan pusat kain kain indah bahan gaun malam maupun gaun pengantin; juga merupakan pusat kain kebaya di Indonesia. Pasar Kapasan di lantai 2 merupakan pusat grosir keperluan bayi dan anak anak; Pasar Turi dan GGS merupakan pusar grosir barang pecah belah - jangan lupa juga di Surabaya ada 2 pabrik peralatan pecah belah yang terkenal: Maspion dan Kedaung. Jadi pastinya membeli dari showroom pabrik juga sangat direkomendasikan. Banyak pemikik resto juga berbelanja di cafe glass yang menyediakan segala keperluan untuk restoran.

8. Taman Bungkul Kebetulan 1 Januari 2017 adalah hari minggu, maka jangan lupa mampir di car free day kota Surabaya (sebelum jam 10 pagi) di sekitar taman kebanggaan warga Surabaya dan kesayangan Bu Risma: Taman Bungkul. Banyak orang yang akan berolah raga di sini; dan yang menarik di taman Bungkul ketika car free day akan menjadi pasar dadakan yang menyajikan aneka kudapan khas Surabaya. Jangan lupa untuk mencicipi Rawon Kalkulator yang terkenal dari Surabaya yang ada di taman Bungkul ini. Oiya, bagi kawula muda, jangan kawatir .. karena taman Bungkul sudah dilengkapi dengan free wifi juga.

7. MIni Forest in Surabaya Surabaya memang ada hutan mini yang ada dilokasi kebon bibit RMI. Lokasi ini sangat cocok untuk liburan dengan keluarga, yang lengkap dengan sarana permainan anak; dan rusa rusa yang hidup dan sehat. Di sekitar kebon bibit ini, anda juga bisa menambah pengetahuan tentang tanaman, karena di sini merupakan pusat pembibitan tanaman jalan yang membuat Surabaya lebih banyak tanaman dan bunga di jalan jalan. Di sini juga merupakan pusat pembuatan kompos, dekat dengan pasar bunga Bratang, dan pasar burung Bratang. Disini saya sarankan untuk mencicipi makanan legendaris Surabaya yaitu bakwan Kapasari.

6. Museum House of Sampoerna Saya sangat merekomendasikan untuk berkunjung ke museum House of Sampoerna. Di sini tersedia tour guide gratis, juga tiket masuknya gratis. Akan tetapi, menurut saya Museum House of Sampoerna ini merupakan salah satu museum terbaik di Indonesia yang bersih dan dingin. Saran saya, kalau bisa datang di hari kerja karena anda bisa menyaksikan kesibukan pabrik rokok tradisional yan gmasih beroperasi sampai sekarang. Oiya, restoran di museum ini juga menyajikan masakan khas Surabaya yang lezat dengan kualitas penyajian hotel berbintang.

5. Wisata Religi: Gereja Kepanjen Memulai tahun yang baru, hendaknya kita juga memulai tahun yang baru bersama Tuhan. Apapun agama anda, saya akan merekomendasikan lokasi ibadah yang tidak hanya merupakan tempat ibadah yang keren tetapi juga anda bisa menikmati kunjungan di Surabaya. Gereja Kepanjen ini keren dan unik karena merupakan gereja peninggalan Belanda yang paling tua di Surabaya. Gereja ini sudah berusia 500 tahunan. Bagi yang suka dengan arsitektur, maka gereja ini merupakan salah satu contoh arsitektur dengan konstruksi satu bata yang terekspose yang indah. Setelah misa, jangan lupa mencicipi makanan street food yang khas Surabaya di depan gereja yaitu: lontong balap dan juice alpukat.

4. Wisata Religi: Klenteng Pantai Kenjeran Lokasi wisata religi ini mendadak terkenal karena aplikasi 'ok google' menampilkan sebagai spot sunset terindah di Surabaya. Klenteng kecil tetapi menghadap ke pantai Kenjeran dengan gerbang raksasa yang menghadap pantai memberikan spot terbaik menikmati pantai di Surabaya. Klenteng ini juga terbuka untuk umum.

3. Wisata Religi: Masjid Ampel Bagi anda yang beragama Islam, saya menganjurkan untuk berwisata religi di Masjid Ampel. Masjid yang terkenal karena merupakan salah satu dari Wali Songo ini memang khas sekali. Bagi anda yang tidak beragama Islam tetapi ingin menikmati suasana budaya Arab yang kental di Surabaya, jangan lupa untuk berbusana yang sopan ketika berkunjung diMasjid Ampel ini, dan bagi wanita jangan lupa untuk berkerudung juga. Yang menarik di Masjid Ampel ini tidak hanya di Masjidnya, akan tetapi suasana di sekitar Masjid yang berjualan pernak pernik haji, aneka kurma juga aneka kismis. Di Surabaya, lingkungan sekitar Masjid Ampel ini juga terkenal sebagai pusat budaya Arab di Surabaya. Kalau di sini, jangan lupa mencicipi kambing oven dan kopi Arab yang lezat dan nikmat.

2. Ice cream: Zangrandi Ini merupakan ice cream legendaris di Surabaya; yang tanpa pengawet jadi merupakan ice cream sehat. Jaman ibu saya dahulu, tempat ice cream yang dekat dengan hotel Garden Palace ini merupakan tempat yang mewah; pada jaman saya merupakan tempat dating yang romantis; dan sekarang merupakan tempat hang out keluarga yang masih juga diminati kawula muda. Saya rekomendasikan Macedonia Mocca dan Tutti Fruitti Vanila sebagai menu wajid dicoba bila anda berkunjung di lokasi ini. Memang ada banyak gerai cabang Zangrandi di Surabaya maupun di Jakarta, akan tetapi akan lain rasanya bisa bisa menikmati ice cream Zangrandi di lokasi awal di Surabaya.

1. Spa and Facial Buat saya, anda harus mencoba untuk memanjakan diri anda di Surabaya melalui spa dan facial. memang banyak brand yang ada di Surabaya juga ada di kota kota lain; akan tetapi, tidak ada salahnya menyediakan waktu untuk diri sendiri juga. Saya merekomendasikan hair spa Arie & Harry di Galaxi Mall - dijamin anda akan merasakan nikmatnya dimanjakan dengan perawatan rambut yang supern nyaman di sini. Kalau untuk facial, saya merekomendasikan Miracle yang memang pusatnya di Surabaya. Cobalah Miracle yang ada di Dharmahusada.

Jadi tunggu apa lagi, beli tiket ke Surabaya sekarang dan booking hotel di Surabaya sekarang - and nikmatilah liburan tahun baru anda di Surabaya. Bila ada yang memerlukan informasi lebih tentang wisata di Surabaya, bisa meninggalkan pesan di bawah ini; kalau saya bisa bantu saya akan jawab.

So,Happy New Year 2017 & Enjoy your holiday at Surabaya. Welcome to Surabaya.

Christina Liem

I am a researcher and a lecturer in financial management.

Comments

Untuk merespon artikel ini, Anda harus login atau register terlebih dahulu

© Qureta.com 2016