16_-_1.jpg
[Foto: Google]
Hiburan · 1 menit baca

Energi Kehidupan
Tentang Film Kungfu Panda 3


"The more you take the less you have."

Kalimat tersebut menjadi penarik buat saya untuk mulai lebih memperhatikan film Kungfu Panda 3.

Walaupun saya adalah penggemar film Kungfu Panda 1 dan 2, tetapi ada kecurigaan bahwa Kungfu Panda 3 tidak akan semenarik sequel pendahulunya. Untung saja ada kalimat tersebut di awal, jadi saya bisa lebih fokus menontonnya. Dan ternyata, film ini tak kalah seru dari sequel sebelumnya.

Setelah menonton film tersebut, bahkan saya terdorong untuk menulis dan mencari gambar film Kungfu Panda 3 ini. Ternyata mencari cover untuk Kungfu Panda 3 lebih susah daripada download filmnya sendiri. (Maklum ibu rumah tangga, jadi agak-agak gaptek gitu lho.)

Cerita Kungfu Panda 3 ini sebenarnya lebih bersumber kepada pertanyaan: "Who Am I?" Walaupun pertanyaan ini dikemas dengan demikian apik, sehingga tidak terlalu bersifat psikologis. Menemukan jati diri sesungguhnya adalah inti dari cerita ini.

Adalah sosok Kai, mahluk dari alam roh yang menuntut balas kepada guru Ogway. Saking dendamnya pada Ogway, Kai masih ingin menghabiskan murid-murid Ogway, walaupun Kai telah mengalahkan Ogway.

Sementara itu Po, dituntut untuk belajar menjadi guru. Kabar tentang kedatangan Kai memaksa Po untuk menjadi master Chi. Untungnya ada ayah Po yang mengajaknya untuk kembali ke desa Panda, demi mengembalikan jati diri Po sebagai panda.

Di desa Panda, Po belajar menjadi Panda yang sesungguhnya. Sayang, kebahagiaan Po berkumpul bersama keluarganya tidak berlangsung lama. Kai mulai mendatangi desa Panda.

Po mendesak ayahnya untuk segera mengajarkan bagaimana caranya menjadi master Chi. Ternyata ayah Po tidak mengetahui hal tersebut. Po kecewa. Untung saja bebek pemilik kedai bakmi, Ping, ayah angkat Po, berhasil membujuk ayah kandung Po untuk selalu mendukung anaknya itu.

Kesalahpahaman antara Po dan ayah kandungnya pun berakhir. Po mulai memahami teknik mengajar, yaitu mengajar seseorang untuk menjadi dirinya sendiri!

Singkat kata, perkelahian antara Po dan Kai pun terjadi. Po berhasil memenangkan pertandingan tersebut berkat bantuan dari banyak pihak. Ada jasa-jasa kebajikan yang dilakukan oleh Po yang bisa melawan kegelapan dari Kai.

Selamat menonton kungfu panda 3 ^_^