Ketik untuk memulai pencarian

Kategori Dalam Qureta

Ada dua jenis kategori dalam Qureta: pertama, kategori tematis, yakni pengelompokan tulisan berdasarkan topik-topik atau tema tertentu seperti politik, ekonomi, hukum, pendidikan, wisata, olahraga, dan seterusnya. 

Kedua, kategori selektif, yakni pengelompokan tulisan berdasarkan pilihan jenis tulisan tertentu. Ada tulisan yang bersifat aktual, inspiratif, jenaka dan kiat. Tulisan-tulisan berbentuk cerpen dan puisi akan masuk dalam kategori fiksi.

Kategori pertama adalah pengelompokan tulisan yang dipilih langsung oleh penulis ketika akan mengunggah tulisannya. Daftar tulisan dalam kategori ini bisa dilihat dalam menu "Topik." yang ada di bagian atas web (atau bagian samping jika Anda memakai gawai).

Kategori kedua adalah pengelompokan tulisan yang dibuat oleh tim redaksi Qureta. Tulisan-tulisan yang dinilai aktual, inspiratif, jenaka dan kiat masuk dalam jenis kategori ini. Juga, kumpulan cerpen dan puisi akan masuk dalam kategori kedua ini.

Aktual adalah tulisan-tulisan yang bersifat reportase terhadap peristiwa yang sedang atau baru berlaku. Inspiratif adalah tulisan-tulisan umum yang memberi inspirasi apa saja kepada pembacanya.

Jenaka adalah kumpulan tulisan yang bersifat satir atau tulisan-tulisan yang membuat pembacanya tersenyum. Kiat adalah tulisan-tulisan yang bersifat mendidik, memotivasi, mengkampanyekan, dan mendorong seseorang untuk berbuat sesuatu.

© Qureta.com 2016