Ketik untuk memulai pencarian

Beberapa Kaedah Dasar Penulisan

Agar tulisan Anda layak diterbitkan, beberapa aturan dan kaedah standar ini harus terpenuhi:

  1. Semakin rapi Anda menulis, semakin cepat tulisan Anda diterbitkan.
  2. Jangan menggunakan judul dengan huruf besar semua. Huruf besar hanya pada awal kata saja.
  3. Setiap tulisan harus disertakan foto/gambar yang standar, yakni sebesar 400 piksel (atau 600X400). Lebih jauh tentang penggunaan foto/gambar, silakan baca tautan ini.
  4. Panjang tulisan antara 700 hingga 1500 kata. Lebih dari 1500 kata, sebaiknya tulisan dipenggal menjadi dua halaman atau lebih (pagebtreak). Icon pemenggal halaman ada dalam formulir tulisan.
  5. Panjang setiap paragraf/alinea adalah antara 3 hingga 5 baris atau antara 35 hingga 50 kata (words). Paragraf/alinea yang lebih dari 5 baris akan terlihat sangat panjang pada layar HP/ponsel.
  6. Tulisan harus memperhatikan tata-bahasa standar, dari soal tanda-baca, huruf besar-huruf-kecil, dan penggunaan transliterasi yang benar. Kata-kata asing umumnya dibuat miring (italyc).
  7. Pilih kategori tulisan sesuai dengan tema yang Anda tulis.
  8. Masukkan kata kunci dalam kolom tags. Minimal satu kata kunci dan maksimal lima. Usahakan hanya satu suku kata, kecuali kata majemuk.
  9. Jangan mengirimkan dua naskah dengan isi yang sama. Juga, jangan menggunakan judul yang sama untuk isi naskah yang berbeda.
  10. Untuk informasi lebih lanjut, silakan baca Ketentuan Umum Tentang Naskah Tulisan.

© Qureta.com 2016